Resep Kulit Dimsum Anti Sobek ala Masterchef Devina Hermawan

Dimsum merupakan salah satu jajanan favorit banyak orang. Makanan ini juga sering disajikan pada acara besar, seperti pernikahan dan acara keluarga lainnya. Mau coba buat dimsum sendiri, tapi tidak tahu cara membuat kulitnya? Tenang saja, kali ini kita akan mempelajari resep kulit dimsum ala Devina Hermawan.

Sosok Devina Hermawan yang dikenal sebagai jebolan ajang memasak terbesar di Indonesia, yaitu Masterchef memang memberikan kontribusi baru bagi perkembangan dunia kuliner Indonesia. Devina selalu membagikan resep masakan andalannya pada berbagai video di kanal YouTube miliknya. Mari kita simak resep kulit dimsum ala Devina Hermawan berikut ini.

Bahan Resep Kulit Dimsum ala Devina Hermawan

Siapkan bahan-bahan berikut ini:

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh
  • 120 gram tepung terigu serbaguna
  • 65 gram air hangat
  • 1/2 sendok teh garam
  • 15 sampai 20 tetes pewarna kuning tua

Peralatan Masak yang Diperlukan

Siapkan alat-alat masak berikut ini:

  • Wadah
  • Gelas
  • Cling wrap
  • Rolling pin
  • Ring cutter atau mangkuk

Cara Membuat Kulit Dimsum ala Devina Hermawan

  1. Larutkan garam dan pewarna kuning dengan air di dalam gelas.
  2. Siapkan wadah. Masukkan tepung terigu ke dalam wadah. Kemudian tuang larutan ke dalam wadah yang berisi terigu dan aduk menggunakan sumpit.
  3. Uleni adonan terigu dengan tangan sampai tercampur rata. Bungkus adonan dengan cling wrap dan diamkan selama 1 jam supaya nanti adonannya lebih mudah dibuat tipis.
  4. Bagi masing-masing adonan menjadi 4. Lumuri adonan dengan tepung maizena atau tapioka.
  5. Jika menggunakan rolling pin, gulung adonan memanjang. Kemudian bagi lagi menjadi 16 sampai 20 bagian. Kemudian tiap adonan dibulatkan. Gulung adonan dengan gerakan maju mundur sambil diputar.
  6. Jika menggunakan penggiling manual, pipihkan adonan yang sudah dibagi 4 dengan rolling pin. Kemudian giling dengan ukuran yang paling tebal dan lanjutkan berurutan hingga ketebalan yang paling tipis atau kedua dari yang paling tipis.
  7. Taburi lagi tiap lapisan dengan maizena. Samakan ukuran (bisa ditarik perlahan), lalu potong menggunakan ring cutter atau mangkuk (ukuran sesuai kebutuhan).
  8. Beri taburan maizena di setiap lembaran supaya tidak menempel.
  9. Kulit siomay dan dimsum siap digunakan atau disimpan di dalam wadah kedap udara di kulkas atau freezer.
Baca Juga :  Resep Telur Gulung Jajanan Kaki Lima

Itulah resep kulit dimsum ala Devina Hermawan. Ternyata cara membuatnya mudah. Bahan-bahannya juga sederhana. Kulit dimsum buatan Devina Hermawan memang terbukti kuat dan tidak mudah robek. Sekarang Sweet Couple bisa membuat sendiri dimsum, mulai dari pembuatan kulit sampai mengolah matang. Yuk, coba sendiri di rumah.

Resep disadur dari video di kanal YouTube Devina Hermawan.