Resep Lemon and Ginger Tea

Lemon and Ginger? Siapa sih yang ga tau? Kedua bahan makanan ini sudah umum sekali dipakai di mana-mana dan mudah untuk ditemukan. Tak hanya sebagai bahan masakan, tetapi juga bisa diolah sebagai minuman Lemon and Ginger Tea.

Dari namanya saja, kita sudah tahu bahwa Lemon and Ginger ini berasal dari buah Lemon dan tanaman jahe. Lemon yang rasanya asam dan agak kecut, berpadu dengan jahe yang ada sedikit sensasi pedas nyatanya mampu menghasilkan perpaduan rasa yang sempurna.

Lemon and Ginger Tea sudah banyak dibuat dan dipercaya oleh orang-orang karena khasiatnya. Selain bisa untuk menghangatkan badan, melegakan tenggorokan, juga bisa menjaga daya tahan tubuh. Apalagi di musim pancaroba dan musim hujan seperti sekarang ini, cocok banget untuk mengonsumsi Lemon and Ginger Tea.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Artikel Terkait:

Buat Sweet Couple yang ingin anget-anget pas musim hujan, bisa banget loh menjajal resep Lemon and Ginger Tea ini. Bahannya mudah, Cara membuatnya pun praktis, ga butuh waktu lama, jadi bisa segera kita nikmati selagi hangat.

Penasaran seperti apa sih resep Lemon and Ginger Tea? Yuk langsung saja kita simak resep Lemon and Ginger Tea untuk musim hujan berikut ini!

Baca Juga :  Resep Puding Es Teler yang Segar

Bahan Resep Lemon and Ginger Tea

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Lemon and Ginger Tea untuk Musim Hujan. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Lemon and Ginger Tea untuk Musim Hujan? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Lemon and Ginger Tea untuk musim hujan:

  • jahe 30-50 gram
  • lemon 1 buah
  • madu murni 1 sendok makan
  • air putih 4 gelas

Alat Resep Lemon and Ginger Tea

Jangan lupa juga untuk siapkan alat-alat yang diperlukan guna membuat resep Lemon and Ginger Tea untuk musim hujan. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Lemon and Ginger Tea untuk Musim Hujan? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Lemon and Ginger Tea untuk Musim Hujan:

  • Sendok
  • Panci
  • Gelas
  • Saringan
  • Pisau

Cara Membuat Resep Lemon and Ginger Tea

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat resep Lemon and Ginger Tea untuk Musim Hujan, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah membuat resep Lemon and Ginger Tea untuk Musim Hujan. Inilah cara untuk membuat resep Lemon and Ginger Tea untuk Musim Hujan:

  1. Pertama, cuci bersih jahe dengan air bersih yang mengalir.
  2. Kedua, memarkan jahe dengan menggunakan pisau, lalu iris dan potong tipis-tipis.
  3. Selanjutnya, siapkan panci, isi dengan air, letakkan di atas kompor, dan nyalakan api.
  4. Kemudian, masukkan jahe yang sudah diiris-iris ke dalam panci dan rebus hingga mendidih.
  5. Sembari menanti air rebusan jahe mendidih, kita iris-iris dulu lemon dengan ukuran yang tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis.
  6. Jika sudah mendidih, maka matikan api.
  7. Sekarang siapkan gelas/cangkir. Lalu, tuangkan air jahe yang sudah direbus tadi.
  8. Tunggu agak sedikit hangat, kemudian masukkan juga madu dan tambahkan irisan lemon ke dalamnya.
  9. Akhirnya selesai sudah membuat resep Lemon and Ginger Tea. Lemon and Ginger Tea siap dinikmati selagi hangat.
Baca Juga :  Resep Es Jelly Sagu Mutiara yang Menyegarkan

Mudah sekali ya untuk membuat resep Lemon and Ginger Tea ini. Sudah bahannya mudah, cara membuatnya pun praktis. Bener-bener mantap dan murah meriah ya untuk membuat resep Lemon and Ginger Tea ini.

Sebenarnya, resep Lemon and Ginger Tea ini hampir mirip dengan resep Lemongrass Tea dan Air Lemon Madu Hangat. Hanya saja, jika Lemongrass bahan utamanya menggunakan serai, maka di sini hanya menggunakan lemon dan jahe. Pastinya sama-sama menyehatkan dan bikin badan lebih hangat selama musim hujan.

Kalau resep Lemon and Ginger Tea ternyata semudah ini, sudah pasti kita akan sering-sering membuatnya dan tidak perlu lagi beli minuman ini di kafe. Tubuh akan lebih sehat, dompet pun juga lebih hemat bukan?

Yuk kita bikin resep Lemon and Ginger Tea untuk musim hujan yang lebih sehat di rumah!

Resep disadur dari cookpad.com