Resep Mashed Potato ala Masterchef yang Super Simple

Lagi gak pengen makan nasi tapi tetep ingin merasa kenyang? Gimana kalau kita coba bikin Mashed Potato. Ya, Mashed Potato yang memiliki arti kentang tumbuk itu cocok buat pengganti nasi terutama untuk yang lagi diet.

Mashed Potato sudah menjadi hidangan yang biasa disajikan di negara-negara di Eropa. Jika di Indonesia makan apapun menggunakan nasi, maka di sana makan apapun kebanyakan menggunakan kentang alias potato. Maklum saja, makanan pokok di Eropa bukan nasi.

Mashed Potato juga gampang banget untuk dibuat karena bahannya sederhana banget! Cuma siapkan kentang dan bumbu-bumbu lain seperti garam dan lada. Setelah itu, kalian bisa padupadankan dengan hidangan lain sebagai lauk agar lebih kenyang.

Di sini, kita akan mencoba untuk membuat resep Mashed Potato ala Masterchef. Tentu saja tidak spesifik merujuk ke masterchef tertentu, tetapi kita tentu tahu bahwa Mashed Potato ini banyak dipakai dalam menu resep Masterchef terutama untuk hidangan western.

Daripada berlama-lama, yuk langsung saja simak resep Mashed Potato ala Masterchef yang super simple berikut ini!

Bahan Resep Mashed Potato ala Masterchef

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Mashed Potato ala Masterchef. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Mashed Potato ala Masterchef? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Mashed Potato ala Masterchef:

  • kentang ukuran besar 1 buah
  • seledri yang diiris tipis 1 batang
  • susu full cream
  • mentega
  • garam
  • merica bubuk

Alat Resep Mashed Potato ala Masterchef

Jangan lupa juga untuk siapkan alat-alat yang diperlukan guna membuat resep Mashed Potato ala Masterchef. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Mashed Potato ala Masterchef? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Mashed Potato ala Masterchef:

  • Sendok
  • Garpu
  • Pisau
  • Panci
  • Talenan
  • Wadah
  • Piring/Mangkuk

Cara Membuat Resep Mashed Potato ala Masterchef

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat resep Mashed Potato ala Masterchef siap, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah membuat resep Mashed Potato ala Masterchef. Inilah cara membuat resep Mashed Potato ala Masterchef:

  1. Pertama cuci kentang terlebih dahulu dengan air bersih yang mengalir.
  2. Kedua, kupas kentang dan cuci kembali kentang yang sudah dikupas dengan menggunakan air bersih yang mengalir.
  3. Ketiga, potong-potong kentang dengan ukuran yang tidak terlalu besar.
  4. Berikutnya, siapkan panci dan letakkan di atas kompor. Masukkan potongan kentang ke dalamnya, nyalakan api, dan rebus kentang sampai empuk.
  5. Jika sudah, maka haluskan kentang dengan menggunakan garpu dan tambahkan irisan seledri, lalu aduk merata hingga tercampur semuanya.
  6. Di panci lain, tuangkan susu dan mentega lalu masak hingga agak mendidih.
  7. Tambahkan garam dan merica bubuk ke dalamnya.
  8. Lalu masukkan kentang yang sudah dihaluskan tadi ke dalamnya dan aduk terus hingga susu menyusut.
  9. Jangan lupa juga untuk cicipi rasanya apakah sudah sesuai dengan selera atau belum.
  10. Jika sudah, maka angkat dan sajikan Mashed Potato ala Masterchef ini.

Ternyata membuat resep Mashed Potato ala Masterchef ini simple banget ya. Walau namanya resep Mashed Potato ala Masterchef, tetapi bahannya mudah didapat dan caranya pun gak memusingkan. Kalau begini jadi semua bisa jadi Masterchef ya.

Resep Mashed Potato ala Masterchef ini tentu gak afdol jika hanya dinikmati begini saja. Biar makin afdol, Sweet Couple bisa menyajikannya bersama hidangan lain seperti Ayam ala KFC atau Ayam Bakar. Pasti tetap enak, sehat, dan mengenyangkan.

Jadi gimana nih? Yakin gak mau bikin resep Mashed Potato ala Masterchef ini di rumah? Simple banget loh! Daripada berlama-lama, yuk langsung saja bikin resep Mashed Potato ala Masterchef yang Super Simple berikut ini!

Resep disadur dari cookpad.com