Resep Matcha Latte untuk Musim Hujan

Adakah Sweet Couple yang sedang ngidam minuman Matcha akhir-akhir ini? Kalau lagi ngidam Matcha, bagaimana jika kita mencoba untuk membuat resep Matcha Latte? Kita bisa loh membuat resep Matcha Latte sendiri di rumah!

Buat Sweet Couple yang hobi nongkrong di kafe, pasti sudah tak asing lagi dengan minuman Matcha Latte. Matcha Latte terbuat dari bubuk matcha yang berasal dari daun teh hijau yang proses pengeringannya dengan cara pendinginan.

Sedangkan untuk Latte sendiri aslinya merupakan kopi yang dicampur dengan susu dan memiliki lapisan busa tipis di atasnya. Namun, karena ini adalah Matcha Latte, maka tidak menggunakan kopi. Di sini, Matcha dicampur dengan susu dan diberi lapisan busa tipis.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Citarasa Matcha Latte biasanya manis dan agak sedikit pahit karena matcha itu sendiri. Untuk rasa manisnya sendiri berasal dari susu yang ada di dalamnya. Walau demikian, Matcha Latte ini tetap nikmat dan cocok untuk disantap.

Matcha Latte bisa disajikan secara hangat maupun dingin. Di saat musim hujan seperti sekarang ini, tentu saja akan lebih nikmat jika membuat resep Matcha Latte versi hangat. Musim hujan gini kita butuh yang hangat-hangat biar ga kedinginan.

Baca Juga :  Resep Pisang Nugget Coklat Keju

Bagaimana kalau kita membuat resep Matcha Latte sendiri di rumah? Daripada mahal-mahal nongkrong di kafe, tentu lebih hemat membuat resep Matcha Latte sendiri di rumah. Bahan dan cara membuatnya mudah kok, bisa kita pelajari.

Penasaran seperti apa sih resep Matcha Latte? Yuk langsung saja kita simak ulasan resep Matcha Latte berikut ini!

Bahan Resep Matcha Latte

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Matcha Latte untuk Musim Hujan. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Matcha Latte untuk Musim Hujan? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Matcha Latte untuk musim hujan:

  • Bubuk Matcha 1 sendok teh
  • Susu cair full cream 250 ml
  • Creamer bubuk 2 sendok makan
  • Sirup Gula 3 sendok makan
  • Air panas 4 sendok makan

Alat Resep Matcha Latte

Jangan lupa juga untuk siapkan alat-alat yang diperlukan guna membuat resep Matcha Latte untuk musim hujan. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Matcha Latte untuk Musim Hujan? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Matcha Latte untuk Musim Hujan:

  • Sendok
  • Panci
  • Gelas
  • Saringan
  • Whisk (Pengocok)

Cara Membuat Resep Matcha Latte

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat resep Matcha Latte untuk Musim Hujan, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah membuat resep Matcha Latte untuk Musim Hujan. Inilah cara untuk membuat resep Matcha Latte untuk Musim Hujan:

  1. Pertama, siapkan panci, isi dengan air, letakkan di atas kompor, nyalakan api, dan rebus air. Tidak usah sampai terlalu panas atau mendidih sekali ya. Jika sudah, maka matikan.
  2. Kedua, siapkan gelas dan masukkan bubuk matcha, creamer bubuk, serta sirup gula ke dalamnya.
  3. Ketiga, kita tambahkan air panas yang sudah kita rebus tadi sebanyak 4 sendok makan.
  4. Kemudian, aduk semuanya hingga tercampur secara merata.
  5. Sekarang, siapkan panci, isi dengan susu cair, letakkan di atas kompor, nyalakan api, dan rebus susu hingga beruap. Tidak perlu sampai susu mendidih ya.
  6. Jika sudah, maka matikan api dan tuangkan susu ke dalam gelas kosong.
  7. Kemudian, kocok susu menggunakan whisk(pengocok) hingga susu menjadi berbusa.
  8. Selanjutnya, tuangkan kocokan susu tadi ke gelas yang sudah berisi matcha. Lalu aduk secara merata.
  9. Biar lebih cantik, taburkan bubuk matcha di atasnya sebagai hiasan.
  10. Akhirnya resep Matcha Latte selesai dibuat dan siap untuk disantap.
Baca Juga :  Resep Es Doger untuk Buka Puasa

Mudah kan membuat resep Matcha Latte? Gak usah jauh-jauh ke kafe dan sering-sering nongkrong di kafe lagi nih kalau kita bisa membuat resep Matcha Latte sendiri di rumah. Jadi lebih hemat juga pastinya!

Matcha Latte ini cocok buat Sweet Couple yang bosan dengan varian teh biasa atau hot chocolate. Cocok juga buat Sweet Couple yang kurang cocok minum kopi. Siapapun bisa menikmati Matcha Latte ini dengan mudah dan murah.

Musim hujan gini, di rumah, sambil selimutan, sembari mendengarkan musik kesayangan atau menonton acara TV kesukaan, memang paling pas kalau ditemani dengan Matcha Latte. Apalagi kalau Matcha Latte ini buatan kita sendiri. Sempurna banget kan?

Jadi, kapan nih mau mencoba membuat resep Matcha Latte untuk musim hujan ini? Yuk langsung saja kita siapkan bahan, alat, dan bikin resep Matcha Latte untuk musim hujan yang lebih nikmat!

Resep disadur dari resepkoki.id