Resep Nasi Goreng Sisca Kohl, Viral Harganya 400 Juta Rupiah

Mau tahu resep nasi goreng Sisca Kohl super viral seharga 400 juta rupiah?

Nasi goreng merupakan salah satu makanan favorit banyak orang. Selain bahan-bahannya praktis, cara membuatnya juga sangat mudah. Membeli nasi goreng di pinggir atau restoran harganya juga tetap murah. Namun, akhir-akhir ini seorang seleb TikTok yang bernama Sisca Kohl membuat netizen gempar karena konten video TikTok terbarunya berupa resep nasi goreng ala Sisca Kohl seharga 400 juta rupiah.

Siapa Itu Sisca Kohl

Sisca Kohl bersama adiknya, Aaliyah Kohl memang semakin dikenal masyarakat luas sebagai seleb TikTok dengan konten video review makanan dan resep yang super unik, seperti es krim nasi padang dan lain sebagainya.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Dalam berbagai videonya, ia juga sering memperlihatkan suasana rumah dan barang-barangnya yang super mewah. Tidak jarang ide konten video seleb TikTok ini menjadi viral dan membuat warganet geleng-geleng kepala.

Resep Nasi Goreng Sisca Kohl

Nah, sekarang kita akan mencoba resep nasi goreng ala Sisca Kohl. Pasti Sweet Couple penasaran kan dengan nasi goreng seharga 400 juta yang ramai menjadi perbincangan warganet? Yuk, simak resep di bawah ini.

Bahan Resep Nasi Goreng Sisca Kohl

Siapkan bahan-bahan berikut ini:

  1. 1 butir telur ayam
  2. Sepiring nasi putih
  3. Sambal instan (Bisa juga buat sambal dengan bahan 5 buah cabai merah keriting, 5 cabai rawit merah, 5 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, 1 buah tomat merah, 1 sachet terasi bakar, garam, 1 sendok makan gula merah, satu sendok teh minyak goreng)
  4. Bumbu nasi goreng instan
  5. Sosis
  6. Garam secukupnya
  7. Kecap secukupnya
  8. Sawi hijau secukupnya
  9. Bawang goreng
  10. Kerupuk
  11. Acar
Baca Juga :  Resep Nasi Jamblang Khas Cirebon yang Paling Enak

Cara Membuat Nasi Goreng Sisca Kohl

  1. Panaskan sedikit minyak pada wajan besar. Masukkan telur dan orak-arik sampai tidak lengket.
  2. Tuangkan sambal. Kalau di video TikTok, Sisca tampaknya menggunakan sambal yang sudah jadi. (Kalau Sweet Couple mau membuat sendiri bumbu nasi goreng pedas, inilah caranya: Haluskan 5 buah cabai merah keriting, 5 cabai rawit merah, 5 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, 1 buah tomat merah, dan 1 sachet terasi bakar menggunakan ulekan). Tumis semua bahan yang sudah dihaluskan. Masukkan garam dan gula merah. Kalau sambal mulai tidak terlalu berair, tuangkan minyak. Tumis sampai harum dan matang. Angkat.
  3. Masukkan bumbu nasi goreng instan.
  4. Tuangkan sosis.
  5. Masukkan nasi, sawi, dan taoge. Aduk-aduk sampai tercampur rata dan nasi tidak menggumpal. Berikan sedikit kecap dan aduk kembali sampai matang. Angkat dan sajikan ke piring.
  6. Tambahkan kerupuk warna-warni, bawang goreng, dan acar sebagai bahan pelengkap.

Nasi goreng Sisca Kohl sudah matang dan siap untuk disantap. Wah, nasi gorengnya terlihat enak ya. Cara membuatnya juga mudah. Yuk, coba resep nasi goreng Sisca Kohl di rumah.

Resep disadur dari video TikTok Sisca Kohl.