Resep Nasi Goreng Spesial untuk Yang Spesial

Sweet Couple pasti tahu dong Nasi Goreng Spesial? Nasi Goreng Spesial sudah sangat akrab dalam kehidupan orang Indonesia selain Nasi Goreng Sederhana. Dari kecil kita sudah disuguhi nasi goreng special untuk sarapan, bekal ke sekolah, dan makan malam. Nasi Goreng Spesial juga mudah ditemui di mana-mana mulai dari gerobak kaki lima hingga restoran mewah kelas bintang lima. Jadi gak heran kalau Nasi Goreng menjadi hidangan favorit orang Indonesia. Mau tahu lebih lanjut tentang resep Nasi Goreng Spesial? Kalau mau, yuk simak artikel berikut ini!

Nasi Goreng Spesial

Selain Bakso, semua pasti setuju kalau Nasi Goreng adalah hidangan nasional Indonesia? Di manapun dan kapanpun, rasanya cocok untuk menyantap Nasi Goreng. Mau sarapan pagi, makan siang, atau makan malam, cocok-cocok aja buat makan Nasi Goreng. Nasi Goreng juga gampang banget ditemukan di berbagai penjuru tanah air mulai dari pedagang kaki lima hingga hotel berbintang. Nasi Goreng juga bisa dikatakan sebagai hidangan bebas kasta karena siapapun bisa menyantap Nasi Goreng dan harganya pun terjangkau. Tak heran jika banyak orang yang menyukai Nasi Goreng.

Nasi Goreng sendiri merupakan nasi yang digoreng dengan cara ditumis menggunakan minyak dan bumbu dapur lainnya. Cara membuatnya pun mudah dan praktis. Salah satunya adalah Nasi Goreng Spesial. Apa yang membuat Nasi Goreng Spesial ini menjadi special? Tentu saja karena adanya tambahan telor ceplok atau telor mata sapi berukuran cukup besar di atasnya. Karena itulah Nasi Goreng ini special karena berbeda dengan nasi goreng lainnya. Nasi Goreng Spesial ini cocok banget dibuat untuk orang yang special, termasuk kalian nih Sweet Couple. Cara bikinnya juga ga ribet. Penasaran? Yuk simak resep Nasi Goreng Spesial yang satu ini!

Baca Juga :  5 Resep Nasi Goreng Rekomendasi Super Gampang

Bahan-bahan Resep Nasi Goreng Spesial

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Nasi Goreng Spesial. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Nasi Goreng Spesial? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Nasi Goreng Spesial:

  • 1 piring nasi putih
  • 2 butir telur (yang sudah dikocok dengan sedikit garam dan merica bubuk)
  • 1 batang daun bawang, iris tipis
  • 3 siung bawang merah diiris tipis
  • 2 siung bawang putih diiris tipis
  • Kecap asin secukupnya
  • Minyak goreng
  • Saus saori tiram secukupnya
  • Kecap manis secukupnya
  • Garam sesuai selera
  • Timun dan tomat sesuai selera

Alat Resep Nasi Goreng Spesial

Jangan lupa juga untuk siapkan alat-alat yang diperlukan guna membuat resep Nasi Goreng Spesial. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Nasi Goreng Spesial? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Nasi Goreng Spesial di rumah:

  • Sendok
  • Pisau
  • Wajan
  • Wadah
  • Piring
  • Ulekan
Baca Juga :  Resep Nasi Goreng Mawut Magelangan

Cara Membuat Resep Nasi Goreng Spesial

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat resep Nasi Goreng Spesial siap, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah membuat resep Nasi Goreng Spesial. Inilah cara untuk membuat resep Nasi Goreng Spesial di rumah:

  1. Pertama-tama, siapkan bahan untuk membuat telor mata sapi terlebih dahulu. Bisa menggunakan 1 atau 2 butir telur, disesuaikan dengan selera kalian saja ya Sweet Couple.
  2. Kedua, masukkan minyak/margarin ke dalam wajan lalu panaskan dengan api kecil.
  3. Ketiga, tuangkan telur ke dalam wajan dan tunggu hingga bagian bawah telur matang lalu taburkan garam dan merica.
  4. Setelah itu, balikkan telur dan masak hingga matang. Lalu angkat dan sisihkan.
  5. Sekarang kita siapkan untuk bumbu tumis Nasi Goreng Spesial yakni bawang merah, bawang putih, daun bawang. Potong-potong/cincang menjadi potongan kecil dan tipis.
  6. Selanjutnya, masukan minyak ke dalam wajan dan panaskan dengan api kecil
  7. Lalu, masukan bawang merah, bawang putih, dan daun bawang yang sudah dipotong-potong tadi. Kemudian tumis hingga wangi
  8. Setelah aromanya keluar, masukkan nasi ke dalam wajan
  9. Aduk nasi dan bumbu hingga tercampur merata.
  10. Tambahkan kecap manis, garam dan saus saori secukupnya. Lalu aduk sembari sesekali mencicipi rasanya agar sesuai dengan selera Sweet Couple
  11. Jika sudah dirasa cukup, maka matikan kompor dan tuangkan nasi goreng ke piring atau wadah
  12. Jangan lupa letakkan telur mata sapi yang sudah dimasak tadi di atas nasi goreng
  13. Nasi Goreng Spesial untuk orang spesial pun siap disantap!
Baca Juga :  Resep Nasi Goreng Gila yang Bikin Kita Tergila-gila

Wah ternyata resep Nasi Goreng Spesial juga bisa kita bikin di rumah ya! Bahan-bahan resep Nasi Goreng Sederhana ini juga mudah didapat. Pastinya ga ribet, simple, tapi tetap spesial seperti Namanya, Nasi Goreng Spesial. Cocok banget untuk Sweet Couple yang spesial. Nasi Goreng Spesial ini juga bisa jadi kado spesial untuk orang yang spesial loh!

Tertarik untuk mencoba bikin resep Nasi Goreng Spesial yang satu ini? Kalau tertarik, mending Sweet Couple segera buruan siapin alat dan bahannya lalu bikin deh Resep Nasi Goreng Spesial. Selamat mencoba resep Nasi Goreng Spesial di rumah masing-masing ya Sweet Couple!

Resep disadur dari IDN Times

Leave a Reply