Resep Nasi Telur Hongkong ala Masterchef Devina Hermawan

Siapa yang suka menonton Masterchef? Pasti banyak dari kita yang suka menonton acara bergengsi tersebut. Ya, acara Masterchef sangat disukai masyarakat karena mempertontonkan kontes memasak yang dilakukan oleh banyak orang. Selain seru, acara tersebut juga kadang diselingi oleh drama dan kelucuan dari peserta maupun juri.

Kalau ngomongin masterchef, pastinya teringat dengan sejumlah nama kontestan yang menjadi jebolan Masterchef. Salah satu nama yang cukup familiar adalah Devina Hermawan. Ya, Devina Hermawan adalah salah satu kontestan Masterchef Indonesia Seasons 7 yang berhasil masuk hingga top 7. Ia tak hanya cantik dan cerdas, tetapi juga berbakat dalam memasak.

Walau bukan menjadi juara, tetapi kariernya dalam bidang kuliner dan memasak tak perlu diragukan lagi. Sekarang Devina Hermawan juga aktif dalam vlog memasaknya di channel YouTube pribadi miliknya. Di situ, ia sering berbagi sejumlah resep masakan yang ia kreasikan.

Buat Sweet Couple yang ingin memasak dan mencoba berkreasi dengan resep baru, tak ada salahnya untuk mencoba resep-resep masakan ala Masterchef Devina Hermawan. Contoh kreasi resep dari Devina Hermawan yang bisa kita coba di rumah adalah Resep Nasi Telur Hongkong ala Masterchef Devina Hermawan.

Nasi Telur Hongkong ala Masterchef Devina Hermawan tentu saja bukan sembarangan nasi telur ya. Nasi Telur Hongkong ala Masterchef Devina Hermawan ini sebenernya simple dan sederhana karena bahannya mudah didapat seperti nasi, sosis, dan telur. Jadi, Sweet Couple gak harus jadi masterchef untuk membuat resep Nasi Telur Hongkong ala Masterchef Devina Hermawan.

Penasaran seperti apa resep Nasi Telur Hongkong ala Masterchef Devina Hermawan? Yuk kita simak ulasan resep Nasi Telur Hongkong ala Masterchef Devina Hermawan berikut ini!

Nasi Telur Hongkong ala Masterchef Devina

Siapa yang suka makan nasi telur? Tentu hampir sebagian besar dari kita pasti pernah menyantap hidangan nasi telur. Selain mudah, menu ini juga murah sehingga sering menjadi andalan ketika tanggal tua tiba.

Namun, nasi telur akan menjadi berbeda jika diolah di tangan seorang masterchef seperti Devina Hermawan. Di tangannya, ia mengolah resep nasi telur yang sederhana menjadi resep nasi telur Hongkong yang terlihat mewah dan menggugah selera.

Melalui akun cookpad miliknya, Devina Hermawan mengaku jika hidangan resep Nasi Telur Hongkong ini terinspirasi dari Hong Kong Egg Chiffon Rice yang ia modifikasi dan beri tambahan saus gravy.

Lalu seperti apa sih bahan, alat, dan langkah-langkah membuat resep Nasi Telur Hongkong ala Devina Hermawan? Langsung saja simak penjelasannya di bawah ini!

Bahan Resep Nasi Telur Hongkong ala Masterchef Devina Hermawan

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Nasi Telur Hongkong ala Masterchef Devina Hermawan. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Nasi Telur Hongkong ala Masterchef Devina Hermawan? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Nasi Telur Hongkong ala Masterchef Devina Hermawan:

  • nasi putih 1 porsi
  • telur 2 butir
  • sosis 1 buah
  • bawang merah 3 siung
  • cabai rawit 4 buah
  • garam 1/2 sendok teh
  • merica 1/4 sendok teh
  • minyak goreng 3 sendok makan
  • saus tiram 1 sendok makan
  • kecap asin 2 sendok teh
  • kaldu ayam bubuk 2 sendok teh
  • maizena 1 sendok makan
  • air 200 ml
  • gula 1 sendok teh
  • daun bawang 1 batang
  • minyak cabai/chili oil

Alat Resep Nasi Telur Hongkong ala Masterchef Devina Hermawan

Siapkan juga alat-alat untuk membuat resep Nasi Telur Hongkong ala Masterchef Devina Hermawan. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Nasi Telur Hongkong ala Masterchef Devina Hermawan? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Nasi Telur Hongkong ala Masterchef Devina Hermawan:

  • Sendok
  • Pisau
  • Talenan
  • Wadah
  • Piring
  • Ulekan
  • Wajan

Cara Membuat Resep Nasi Telur Hongkong ala Masterchef Devina Hermawan

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat resep Nasi Telur Hongkong ala Masterchef Devina Hermawan siap, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah membuat resep Nasi Telur Hongkong ala Masterchef Devina Hermawan. Inilah langkah-langkah cara membuat resep Nasi Telur Hongkong ala Masterchef Devina Hermawan:

  1. Pertama, siapkan talenan, pisau, bawang merah, cabai rawit, dan sosis untuk membuat resep Nasi Telur Hongkong ala Masterchef Devina Hermawan.
  2. Kedua, iris-iris bawang merah dan cabai rawit menggunakan pisau hingga tipis, lalu sisihkan.
  3. Ketiga, potong sosis memanjang tipis-tipis menggunakan pisau lalu sisihkan.
  4. Sekarang, kita siapkan wajan, letakkan di atas kompor, tuangkan minyak, dan nyalakan api, lalu panaskan.
  5. Kemudian, masukkan bawang merah, cabai rawit, dan sosis ke dalam wajan dan tumis hingga wangi.
  6. Tambahkan garam dan merica ke dalam wajan dan tumisan lalu campurkan dengan merata, lalu matikan api.
  7. Selanjutnya, ambil mangkuk kecil lalu pecahkan dan kocok lepas telur dengan merata.
  8. Masukkan kocokan telur ke tumisan sosis di wajan yang masih panas. Kemudian masak telur setengah matang atau sesuaikan dengan selera masing-masing.
  9. Jika sudah matang dan selesai, maka matikan kompor dan angkat telur dari wajan.
  10. Siapkan piring, ambil nasi putih hangat, dan letakkan telur di atas nasi hingga nasi tertutup sepenuhnya.
  11. Sekarang kita siapkan bahan untuk membuat saus gravy resep nasi telur Hongkong yakni air, maizena, saus tiram, kecap asin, kaldu ayam bubuk, dan gula.
  12. Campurkan semua bahan saus gravy dalam 1 mangkuk kecil dan aduk hingga merata sempurna.
  13. Lalu kita panaskan kembali wajan dan tuangkan campuran saus gravy, lalu aduk. Jangan lupa tambahkan margarin dan masak hingga mengental.
  14. Jika sudah mengental dan matang, maka matikan kompor dan angkat. Lalu tuangkan saus gravy di atas Nasi Telur Hongkong.
  15. Biar makin cantik, jangan lupa tambahkan irisan daun bawang dan chili oil jika perlu,
  16. Yeay! Akhirnya selesai sudah membuat resep Nasi Telur Hongkong ala Masterchef Devina Hermawan. Mudah bukan?

Itu dia resep Nasi Telur Hongkong ala Masterchef Devina Hermawan. Kelihatannya saat membaca bahan dan langkah-langkahnya kok kayak banyak dan susah, tetapi saat sudah dibuat ternyata tidak sesusah yang dibayangkan.

Nyatanya resep Nasi Telur Hongkong ala Masterchef Devina Dermawan ini mudah dan bisa dibuat oleh siapapun, termasuk oleh Sweet Couple yang bukan Masterchef. Resep Nasi Telur Hongkong ala Masterchef Devina Hermawan ini bisa banget dicoba oleh kita di rumah masing-masing.

Jadi siapa bilang jadi masterchef harus masak yang susah-susah? Siapa bilang mau memasak harus jadi masterchef dulu? Nasi Telur Hongkong ala Masterchef Devina Hermawan ini salah satu bukti bahwa siapapun bisa memasak.

Nasi Telur Hongkong ala Masterchef Devina Hermawan ini juga bisa loh dikreasikan dengan Nasi Goreng. Jika ingin tahu resep nasi Goreng, maka bisa langsung saja kunjungi di sini.

Resep disadur dari cookpad.com