Resep Odading Mang Oleh Viral Tanpa Antri

Sweet Couple yang sering update berita viral di media sosial pasti sudah gak asing dong dengan yang namanya Odading? Ya, Odading Mang Oleh yang viral karena video promosinya yang kocak dan out of the box di media sosial membuat Odading ini begitu diburu banyak orang. Semenjak videonya viral, warung Odading yang berada di Bandung tersebut ramai dikunjungi orang sampai mengantri. Lalu apa sih Odading itu dan apa istimewanya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Odading Mang Oleh Viral

Setuju banget gak sih kalau di Indonesia makanan dan minuman saja bisa viral? Dalgona Coffee, Korean Garlic Bread, sampai yang paling terbaru Odading Mang Oleh. Semua viral berkat kekuatan media sosial. Luar biasa ya!

Apa sih Odading itu? Odading adalah kue/roti goreng khas Bandung yang memiliki tekstur seperti Cakwe. Bentuknya lebih besar dan mengembang sehingga sering disebut juga roti bantal. Di tempat lain, Odading dikenal dengan nama Gembukan, Kue Bantal, dan Bolang Baling. Pada bagian luar Odading, terdapat taburan biji wijen sehingga semakin menambah kekayaan rasa dan tekstur dari Odading itu sendiri.

Sebenarnya Odading sudah ada sejak lama, tetapi kembali viral semenjak beredarnya video promosi Odading Mang Oleh yang begitu nyentrik dan berbeda dengan yang lain. Hal ini sampai menarik perhatian Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Oleh karena itulah saat ini Odading viral dan diketahui banyak masyarakat Indonesia.

Baca Juga :  Nama Lain Odading di Berbagai Wilayah Indonesia

Pengen nyobain Odading Mang Oleh tapi malas jauh-jauh ke Bandung dan malas antri? Gimana kalau kita coba untuk membuat resep Odading Mang Oleh Viral tersebut? Pastinya gak usah pakai antri segala. Kalau tertarik, mari kita simak resep Odading Mang Oleh viral yang satu ini!

Bahan Resep Odading Mang Oleh Viral

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Odading Mang Oleh Viral. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Odading Mang Oleh Viral? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Odading Mang Oleh Viral:

  • Tepung terigu 500 gram
  • Gula pasir 200 gram
  • Telur ayam 2 butir
  • Ragi instan 2 sendok makan
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Air hangat 200 ml
  • Biji wijen putih
  • Minyak goreng

Alat Resep Odading Mang Oleh Viral

Siapkan juga alat-alat untuk membuat resep Odading Mang Oleh Viral. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Odading Mang Oleh Viral? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Odading Mang Oleh Viral:

  • Wadah terbuka
  • Wadah tertutup
  • Wajan
  • Sendok
  • Saringan
  • Talenan
Baca Juga :  Resep Kue Putri Salju untuk Persiapan Lebaran

Cara Membuat Resep Odading Mang Oleh Viral

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat resep Odading Mang Oleh Viral siap, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah membuat resep Odading Mang Oleh Viral. Inilah langkah-langkah cara membuat resep Odading Mang Oleh Viral:

  1. Pertama, siapkan wadah dan masukkan tepung terigu, gula pasir, ragi instan, serta garam. Campurkan semuanya secara merata ya.
  2. Kedua, siapkan wadah lainnya, pecahkan dan tuangkan telur. Kemudian kocok telurnya. Tak usah lama-lama ya mengocok telurnya.
  3. Ketiga, sekarang masukkan campuran tepung di wadah pertama ke dalam wadah kedua yang berisi kocokan telur. Aduk semuanya hingga tercampur merata ya.
  4. Sekarang kita tuangkan air hangat ke dalam adonan sembari menguleni adonan dengan tangan hingga adonan tercampur merata dan elastis/kalis.
  5. Jika sudah, maka diamkan adonan resep Odading selama 30 menit dalam sebuah wadah tertutup hingga mengembang.
  6. Sesudah adonan sudah mengembang, maka bukalah wadah dan ambil sejumput adonan.
  7. Bulatkan adonan satu per satu dan berikan taburan biji wijen putih di atasnya. Ulangi terus langkah ini sampai adonan habis ya.
  8. Waktunya untuk menggoreng adonan resep Odading. Siapkan wajan, letakkan di atas kompor, tuangkan minyak, dan panaskan.
  9. Jika minyak sudah terlihat panas, maka masukkan adonan resep Odading ke dalamnya dan goreng sampai warnanya berubah jadi kuning kecokelatan alias matang.
  10. Jika sudah matang, maka angkat dan tiriskan Odading.
  11. Akhirnya selesai sudah membuat resep Odading Mang Oleh Viral. Odading siap disajikan selagi hangat.
Baca Juga :  Asal Usul Odading di Jawa Barat

Gampang banget ya ternyata membuat resep Odading Mang Oleh Viral! Pastinya kita gak perlu jauh-jauh ke Bandung dan capek-capek mengantri di warung Odading Mang Oleh. Bikin Odading sendiri saja di rumah sudah bisa kok.

Seusai dimasak, Odading sebaiknya langsung disantap ya. Odading Mang Oleh Viral memang paling nikmat disantap selagi panas. Kalau sudah dingin, bisa menjadi sedikit alot dan kurang garing. Jadi harus buru-buru dihabiskan nih kalau membuat resep Odading Mang Oleh Viral di rumah.

Gimana? Tertarik untuk membuat resep Odading Mang Oleh Viral ini di rumah? Kalau iya, langsung saja bikin resep Odading Mang Oleh Viral ini dan jangan lupa reviewnya. Siapa tau bisa viral dan mendulang untung.

Happy Cooking Sweet Couple!

Resep disadur dari resepkoki.id