Resep Onion Ring Super Renyah dan Krenyes

Sweet Couple pasti sudah tidak asing lagi dengan onion ring. Sekilas bentuknya mirip cumi goreng. Makanan berbahan dasar bawang bombay ini sering menjadi hidangan pembuka atau camilan. Teksturnya renyah dan sekali makan susah sekali untuk berhenti. Apalagi jika dicocol dengan mayones dan sambal.

Onion ring bisa dikatakan sebagai hidangan yang sederhana. Bagaimana tidak? Bahan membuat resep onion ring hanyalah bawang bombay dan tepung. Selanjutnya, tinggal diiris, dicampurkan, dan digoreng dalam minyak panas. Voila! Jadi deh hidangan super renyah ini.

Banyak yang mencoba membuat hidangan ini. Namun, seringkali hasilnya tidak sesuai ekspektasi. Tekstur luarnya yang harusnya garing dan renyah terkadang malah jadi lembek dan tidak tahan lama renyahnya. Padahal itulah kunci utama dalam pembuatan hidangan gorengan ini.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Pastikan Sweet Couple menggunakan tepung bumbu yang khusus seperti tepung bumbu ayam kentucky atau semacamnya agar tekstur yang dihasilkan lebih renyah. Selain itu, pastikan juga minyak benar-benar dalam keadaan panas dan jangan menggoreng terlalu lama agar onion ring cepat matang. Gunakan juga api berukuran sedang agar masakan tidak gosong ya.

Onion ring ini bisa juga jadi jajanan ringan ataupun hidangan pendamping bersama makanan utama. Sebenarnya, Anda juga bisa menggunakan nasi untuk menyantapnya. Walau tentu saja tak akan terasa kenyang usai menyantapnya.

Baca Juga :  Resep Mochi Mangga yang Simpel dan Super Lembut

Jika sudah mengetahu bahan dan Tips cara membuat onion ring, maka sudah waktunya untuk bereksperimen. Yuk simak dulu ulasan lengkap resepnya berikut ini!

Masakan: Barat

Jenis Hidangan: Hidangan Pembuka

Jumlah Sajian: 4 porsi

Waktu Persiapan: 25 menit

Waktu Memasak: 10 menit

Total Waktu: 35 menit

Bahan Resep Onion Ring

Siapkan bahan-bahan membuat onion ring berikut ini:

Alat Resep Onion Ring

Siapkan alat-alat membuat onion ring berikut ini:

  • Pisau
  • Talenan
  • Sendok
  • Wadah
  • Piring
  • Wajan
  • Kompor
  • Spatula

Cara Membuat Onion Ring

  1. Siapkan bawang bombay, lalu iris-iris menjadi bentuk lingkaran. Jika sudah, maka lepaskan satu per satu sampai bentuknya menjadi seperti cincin.
  2. Siapkan wadah, masukkan 4 sendok makan tepung kobe kentucky dan tuangkan 1/2 gelas air ke dalamnya. Aduk dan campurkan hingga merata.
  3. Siapkan piring kosong, tuangkan sisa tepung tersebut di atas piring.
  4. Masukkan irisan bawang bombay tadi ke dalam adonan tepung basah.
  5. Masukkan lagi ke dalam tepung kering dan balurkan ke seluruh permukaannya hingga tertutup merata seluruhnya. Ulangi proses ini dan sebelumnya hingga bawang bombay serta adonan habis.
  6. Siapkan wajan, letakkan di atas kompor, tuangkan minyak goreng ke dalamnya, nyalakan api, dan panaskan dengan api berukuran sedang.
  7. Masukkan bawang bombay yang sudah ditepungi tadi ke dalam wajan. Goreng hingga matang berwarna kuning keemasan.
  8. Jika sudah, maka angkat dan tiriskan di atas piring.
  9. Onion Ring siap disajikan dan disantap selagi hangat.
Baca Juga :  Resep Banana Cluster, Camilan Sehat yang Cocok untuk Diet

Mudah sekali kan cara membuat onion ring ini? Jika sudah begini, maka Anda bisa sering-sering membuat dan menyajikannya di rumah. Pastinya nikmat banget makan ini bareng-bareng dengan keluarga dan orang tersayang di rumah. Mau disantap sendirian juga gak masalah kok.

Jadi, kapan nih mau bikin resep onion ring? Yuk coba sendiri di rumah!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari dapurkobe.co.id