Resep Pangsit Udang ala Chef Arnold Masterchef

Lagi ngidam makan pangsit? Tapi malas untuk beli di restoran? Gak usah bingung! Sekarang Sweet Couple bisa juga loh membuat resep Pangsit Udang sendiri di rumah. Lebih hemat dan lebih sehat juga pastinya karena buatan sendiri.

Kalau sebelumnya Chef Arnold membagikan resep Creamy Pasta Udang. Kali ini, salah satu juri Masterchef yakni Chef Arnold Poernomo akan membagikan resep Pangsit Udang ala Chef Arnold Masterchef. Pastinya karena ini resep ala Chef Arnold Masterchef, citarasanya tak perlu diragukan lagi ya.

Walau demikian, bukan berarti resep Pangsit Udang ala Chef Arnold Masterchef ini bakal susah banget dan ribet untuk dibuat. Justru, di sini Chef Arnold akan membagikan resep Pangsit Udang yang mudah dipraktikan oleh siapapun termasuk Sweet Couple yang bukan Masterchef.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Resep Pangsit Udang ala Chef Arnold Masterchef kali ini bukan berupa pangsit goreng. Resep Pangsit Udang ala Chef Arnold Masterchef ini berupa pangsit rebus dan berkuah. Oleh karena resep Pangsit Udang ala Chef Arnold Masterchef ini cocok banget untuk musim hujan seperti sekarang ini. Dijamin jadi makin hangat!

Daripada kelamaan menunggu dan keburu lapar, mendingan langsung saja disimak yuk resep Pangsit Udang ala Chef Arnold Masterchef yang satu ini!

Baca Juga :  Resep Seblak Tulang Ayam Bumbu Nikmat

Bahan Resep Pangsit Udang ala Chef Arnold Masterchef

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Pangsit Udang ala Chef Arnold Masterchef. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Pangsit Udang ala Chef Arnold Masterchef? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Pangsit Udang ala Chef Arnold Masterchef:

  • Udang secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Bawang putih secukupnya
  • Telur secukupnya
  • Minyak wijen
  • Kulit pangsit yang sudah disimpan di dalam kulkas

Alat Resep Pangsit Udang ala Chef Arnold Masterchef

Jangan lupa juga untuk siapkan alat-alat yang diperlukan guna membuat resep Pangsit Udang ala Chef Arnold Masterchef. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Pangsit Udang ala Chef Arnold Masterchef? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Pangsit Udang ala Chef Arnold Masterchef:

  • Sendok
  • Garpu
  • Pisau
  • Blender
  • Panci
  • Wajan
  • Talenan
  • Wadah
  • Piring/Mangkuk

Cara Membuat Resep Pangsit Udang ala Chef Arnold Masterchef

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat resep Pangsit Udang ala Chef Arnold Masterchef siap, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah membuat resep Pangsit Udang ala Chef Arnold Masterchef. Inilah cara membuat resep Pangsit Udang ala Chef Arnold Masterchef:

  1. Pertama, siapkan blender. Masukkan bahan-bahan seperti udang, bawang putih, garam, dan telur ke dalam blender. Tambahkan minyak wijen. Lalu blender semuanya hingga tercampur merata.
  2. Kedua, jika sudah maka tuangkan adonan isian pangsit ke dalam wadah/mangkuk.
  3. Kita siapkan kulit pangsit dan masukkan adonan ke dalam kulit pangsit satu per satu lalu lipat. Lakukan berulang kali sampai adonan dan kulit pangsit habis.
  4. Siapkan putih telur dan oleskan putih telur ke pangsit-pangsit tadi supaya kulit pangsit semakin merekat dengan sempurna.
  5. Setelah itu, diamkan pangsit selama 1-1,5 jam guna melihat apakah kulit pangsit benar-benar sudah menutup merata dengan sempurna.
  6. Kemudian, siapkan panci, isi dengan air, letakkan di atas kompor, nyalakan kompor, dan panaskan air.
  7. Setelah air agak mendidih, cemplungkan pangsit ke dalam air satu per satu dan rebus selama 2 menit.
  8. Jika sudah, maka angkat dan tiriskan lalu dinginkan sejenak.
  9. Akhirnya selesai sudah membuat resep Pangsit Udang ala Chef Arnold Masterchef. Mudah bukan?
Baca Juga :  Resep Kerak Telor Khas Betawi yang Legendaris

Wah ternyata benar ya kalau resep Pangsit Udang ala Chef Arnold Masterchef ini mudah banget untuk dibuat. Tidak perlu ribet. Tinggal ikuti saja langkah-langkah membuat resep Pangsit Udang ala Chef Arnold Masterchef ini.

Resep Pangsit Udang ala Chef Arnold Masterchef ini cocok banget untuk Sweet Couple yang pengen ngemil tapi ngemil yang agak berat sedikit. Jika Sweet Couple tidak suka dengan udang, maka bisa membuat Dimsum Ayam atau Sop Ayam. Yang penting disesuaikan dengan keinginan Sweet Couple.

Jadi kapan nih mau membuat resep Pangsit Udang ala Chef Arnold Masterchef? Yuk buruan bikin resep Pangsit Udang ala Chef Arnold Masterchef berikut ini!

Resep disadur dari IDN Times.com