Resep Pisang Molen untuk Buka Puasa

Siapa yang suka Pisang Molen? Pisang Molen memang menjadi salah satu hidangan favorit orang-orang. Pisang Molen juga termasuk salah satu hidangan yang wajib ada selama bulan Puasa. Bentuknya yang unik, khas, dan rasanya yang lezat membuat Pisang Molen digemari banyak orang. Gimana kalau kita membuat resep pisang molen untuk buka puasa? Pisang Molen ini bisa dibuat di rumah loh! Penasaran? Yuk simak Resep Pisang Molen untuk Buka Puasa!

Pisang Molen

Pisang Molen adalah salah satu varian camilan yang terkenal saat di Indonesia terutama saat puasa. Pisang Molen ini memiliki bentuk tampilan luar dengan kulit yang curly atau meliuk-liuk. Rasa dari pisang molen ini berpadu antara manis dan gurih serta memiliki tekstur yang lembut sekaligus renyah. Pisang Molen ini sudah menjadi salah satu jajanan khas Indonesia yang mudah dijumpai di mana-mana dan kapan saja, termasuk saat bulan puasa.

Pisang Molen ini selalu berhasil bikin siapapun ketagihan dengan rasanya. Tak heran jika Pisang Molen menjadi salah satu hidangan favorit saat momen puasa. Tertarik untuk bikin Pisang Molen? Yuk simak resep Pisang Molen untuk Buka puasa ini!

Baca Juga :  Resep Piscok Lumer untuk Buka Puasa

Bahan Resep Pisang Molen

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Pisang Molen untuk buka puasa. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Pisang Molen untuk buka puasa? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Pisang Molen untuk buka puasa:

  • 250 tepung terigu (ayak, agar tepung lembut)
  • Pisang raja masak (8 buah)
  • 1 butir telur
  • 70 gram gula halus
  • 65 gram margarin
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdm air es
  • Garam (secukupnya, agar molen lebih gurih)
  • Minyak goreng (secukupnya)

Alat Resep Pisang Molen

Jangan lupa juga untuk siapkan alat-alat yang diperlukan guna membuat resep Pisang Molen untuk buka puasa. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Pisang Molen? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Pisang Molen untuk buka puasa.

  • Mangkuk/Piring
  • Sendok
  • Pisau
  • Wajan

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat resep Pisang Molen siap, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah resep Pisang Molen untuk buka puasa. Inilah cara untuk membuat resep Pisang Molen:

  1. Pertama-tama, siapkan wadah terlebih dahulu untuk memasukkan bahan-bahan resep pisang molen untuk buka puasa seperti tepung terigu, baking powder, dan gula halus.
  2. Kedua, masukkan bahan-bahan untuk membuat resep pisang molen seperti tepung terigu, baking powder dan gula halus. Lalu, aduk bahan-bahan tersebut hingga semuanya tercampur rata.
  3. Ketiga, tambahkan margarin dan telur kocok ke dalam adonan pisang molen. Lalu, aduk hingga menggumpal dan adonan kalis. 
  4. Setelah itu, tuang dan masukkan air es ke dalam adonan pisang molen dan aduk hingga merata.
  5. Kemudian, uleni adonan pisang molen hingga benar-benar kalis dan siap dicetak menjadi molen atau dipipihkan. 
  6. Berikutnya, pipihkan adonan pisang molen dengan panjang kira-kira 8 cm dan lebar kira-kira 1 cm.
  7. Lalu, lilitkan adonan pisang molen pada buah pisang yang telah dipotong atau dikupas dengan panjang kurang lebih 4 cm dengan diameter kurang lebih 2 cm. Tips agar kulit adonan molen merekat pada buah pisang dengan baik yakni olesi adonan molen dengan telur. 
  8. Selanjutnya, goreng pisang molen di wajan hingga warnanya berubah menjadi kuning kecokelatan. 
  9. Yeay! Pisang Molen untuk buka puasa sudah siap nih! Alangkah baiknya untuk  disajikan selagi masih hangat.
Baca Juga :  Resep Kue Sagu Keju untuk Persiapan Lebaran

Wah gampang banget kan bikin resep Pisang Molen untuk buka puasa? Pastinya gak ribet, lebih murah, dan rasanya tetap lezat. Selain itu, Pisang Molen bikinan sendiri pasti lebih sehat daripada harus beli di luar sana. Cocok dan Pas banget buat buka puasa. Gak sabar buat nyoba resep Pisang Molen dan makan Pisang Molen pas buka puasa nanti ya Sweer Couple!

Tertarik untuk mencoba bikin resep Pisang Molen yang satu ini? Kalau tertarik, mending langsung cus aja buruan siapin alat dan bahannya lalu bikin deh Pisang Molen untuk buka puasa nanti. Selamat mencoba resep Pisang Molen untuk buka puasa di rumah ya Sweet Couple!

Baca Juga :  8 Rekomendasi Resep Kue Kering yang Bisa Dicoba di Rumah

Resep disadur dari Fimela.com

Leave a Reply