Resep Piscok Lumer Super Renyah untuk Buka Puasa

Siapa yang suka Pisang Cokelat Lumer? Pasti banyak yang suka piscok dong ya! Pisang Cokelat Lumer alias Piscok Lumer memang menjadi salah satu jajanan favorit orang-orang. Camilan ini mudah ditemui mulai dari di jajanan kaki lima hingga restoran. Kulitnya yang renyah berpadu dengan kelembutan pisang dan cokelat lumer yang lezat membuat Piscok digemari banyak orang. Kita juga bisa membuat Piscok alias Pisang Cokelat ini di rumah!

Piscok adalah salah satu varian camilan yang terkenal dan banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Piscok sendiri merupakan singkatan dari pisang cokelat. Kalau lumer, artinya isian dari piscok itu yang lumer dan leleh begitu saja di dalam mulut kala dimakan.

Pisang Cokelat ini memiliki bentuk tampilan luar kulit yang renyah. Rasa dari piscok ini berpadu antara manisnya cokelat yang lumer, lembutnya pisang, dan renyahnya kulit bagian luar piscok. Jajanan ini selalu berhasil bikin siapapun ketagihan dengan rasanya. Tak heran jika Piscok selalu menjadi salah satu hidangan favorit saat momen puasa. Tertarik untuk bikin Piscok Lumer? Yuk simak resepnya!

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Bahan Resep Piscok Lumer

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat menu untuk buka puasa ini. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep ini? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Piscok Lumer untuk buka puasa:

  • 1 bks kulit lumpia
  • 3 buah pisang mateng ukuran besar/secukupnya (boleh pisang apa aja)
  • Secukupnya meisess/keju (untuk isian,boleh diisi sesuai selera)
  • Secukupnya Minyak untuk menggoreng
  • Untuk perekat
  • 1 sdm tepung terigu
  • Secukupnya air
Baca Juga :  Resep Tahu Bulat Digoreng Dadakan Gak Pake Ribet

Alat Masak

Jangan lupa juga untuk siapkan alat-alat yang diperlukan untuk membuat Resep Jajanan ini. Apa saja alat-alat yang diperlukannya? Berikut ini adalah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep piscok untuk buka puasa.

  • Mangkuk/Piring
  • Sendok
  • Pisau
  • Wajan

Cara Membuat

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat telah siap, maka Sweet Couple bisa mulai mengikuti langkah-langkahnya. Berikut adalah cara untuk membuat resep camilan manis yang bisa disantap saat buka puasa:

  1. Pertama-tama, siapkan semua bahan.
  2. Kedua, campur tepung terigu dan air sebagai bahan untuk perekat.
  3. Ketiga, potong-potong pisang menjadi 8 bagian. Potongannya bisa menyesuaikan dan dikira-kira dengan ukuran pisang yang ada ya.
  4. Berikutnya, ambil selembar kulit lumpia, lalu isi dengan potongan pisang dan meises kemudian lipat.
  5. Setelah itu, olesi bagian ujungnya dengan tepung terigu yang sudah dicampur dengan air tadi sebagai perekat. Lakukan hal ini secara berulang hingga kulit lumpia habis.
  6. Lalu, tuangkan minyak secukupnya ke wajan dan panaskan wajan dengan api yang sedang.
  7. Kemudian, masukkan piscok ke dalam wajan berisi minyak yang sudah panas tersebut dan goreng hingga warna piscok menjadi kecokelatan. Goreng piscoknya dengan api yang sedang saja ya agar piscok tidak gosong.
  8. Setelah itu, angkat dan pindahkan ke piring saji.
  9. Akhirnya resep camilan ini sudah selesai. Piscok Lumer siap dihidangkan untuk buka puasa dan semakin lezat disantap selagi hangat.
Baca Juga :  Resep Jentik Manis

Wah gampang banget kan bikin resep camilan yang satu ini? Pastinya gak ribet, lebih murah, dan rasanya tetap lezat. Selain itu, Piscok bikinan sendiri pasti lebih sehat daripada harus beli di luar sana. Bayangin cokelat piscok yang leleh dan lumer di mulut kala disantap. Hmmmmm…. Cocok dan Pas banget buat buka puasa. Gak sabar buat nyoba resep Piscok dan menyantapnya saat berbuka puasa nanti ya Sweet Couple!

Seru bukan membuat resep jajanan yang satu ini? Sweet Couple tertarik tidak untuk mencoba bikin resep jajanan pinggir jalan yang satu ini? Kalau tertarik, mending Sweet Couple segera buruan siapin alat dan bahannya lalu recook resep camilan yang satu ini untuk buka puasa nanti. Kalau tidak, sepertinya kalian harus coba membuatnya deh, karena bahannya mudah didapatkan dan tidak memerlurkan waktu yang lama untuk membuat jajanan manis yang satu ini.

Selamat mencoba membuat resep jajanan yang banyak disukai untuk menu buka puasa di rumah ya Sweet Couple!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Resep dikutip dan disadur dari Cookpad