Resep Roti Tawar Goreng Isi Pisang Super Enak

Resep roti tawar goreng isi pisang adalah salah satu camilan yang mudah dibuat. Sweet Couple punya stok roti tawar dan pisang yang sudah lama lalu bingung mengolahnya? Jika tidak pandai menyiasati stok bahan baku makanan di rumah, akhirnya akan terbuang percuma.

Roti tawar yang baik (tanpa pengawet) biasanya hanya tahan tiga hari di suhu ruang. Buah pisang pun biasanya cepat sekali matangnya dan kadang si kecil menolak memakan buah pisang yang kulitnya mulai ada bintik-bintik coklatnya. Padahal kondisi seperti ini menandakan kadar gula dalam buah pisang sedang tinggi dan rasanya manis sekali.

Dari berbagai pilihan camilan berbahan baku roti tawar dan pisang, ada satu resep yang sangat mudah tapi rasanya sungguh nikmat. Pada kesempatan ini kami akan membagikan resep roti tawar goreng isi pisang yang super enak. Bahan-bahannya pun sangat mudah dicari, biasanya sudah tersedia di rumah Sweet Couple semua.  Si kecil pun akan sangat menyukai camilan yang murah meriah sehat dan enak ini.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Tanpa berlama-lama lagi, mari kita simak cara pembuatan resep roti tawar goreng isi pisang super enak berikut ini!

Jenis Hidangan: Camilan
Jumlah Sajian: 5 porsi
Waktu Persiapan: 10 menit
Waktu Memasak: 20 menit
Total Waktu: 30 menit

Baca Juga :  8 Resep Olahan Pisang yang Mudah dan Lezat untuk Camilan

Bahan Resep Roti Tawar Goreng Isi Pisang

Siapkan bahan-bahan berikut ini:

  • 10 lembar roti tawar
  • 3 buah pisang yang sudah matang ukuran kecil
  • 1 butir telur
  • Secukupnya meses coklat
  • Secukupnya tepung roti/panir
  • Secukupnya minyak goreng

Alat Masak Resep Roti Tawar Goreng Isi Pisang

Siapkan alat-alat masak berikut ini:

  • Wajan
  • Sutil
  • Pisau
  • Mangkok
  • Piring Saji
  • Penggiling adonan/gelas

Cara Membuat Roti Tawar Goreng Isi Pisang

  1. Ambil roti tawar, potong bagian kulit/pinggirannya lalu giling hingga pipih dengan menggunakan penggiling adonan atau gelas
  2. Kupas buah pisang, potong kecil-kecil, sisihkan
  3. Masukkan potongan pisang ke atas roti tawar, lalu tambahkan meses coklat sesuai selera, lalu tutup dengan selembar roti tawar lainnya.
  4. Tekan roti tawar yang sudah berisi pisang dan meses dengan mangkok bulat, buang pinggirannya dengan menggunakan pisau sehingga roti tawar yang sudah diisi tersebut berbentuk bulat. Lakukan hingga semua bahan habis.
  5. Kocok telur hingga rata, celupkan roti tawar ke dalam kocokan telur lalu baluri dengan tepung roti/panir hingga tertutup sempurna.
  6. Panaskan minyak dalam wajan, masukkan roti ke dalamnya dan masak hingga tepung roti berwarna kuning keemasan. Jangan lupa dibolak-balik supaya matang merata. Angkat dan tiriskan.
Baca Juga :  Resep Sale Pisang, Camilan Renyah yang Manis dan Bikin Nagih

Bagaimana Sweet Couple, mudah bukan membuat resep roti tawar goreng isi pisang super enak ini? Kami yakin resep ini akan sangat disukai oleh si kecil di rumah. Dan dengan mempraktekkannya, Sweet Couple gak pusing lagi jika ada stok roti tawar ataupun pisang yang terlalu matang di rumah.

Yuk coba bikin resep ini di rumah. Selamat memasak!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Resep disadur dari urbanjabar.com