Resep Sale Pisang, Camilan Renyah yang Manis dan Bikin Nagih

Sweet Couple mau mencoba membuat resep sale pisang? Sale pisang adalah salah satu makanan tradisional Indonesia yang terbuat dari pisang yang diiris-iris kemudian dijemur hingga kering dan digoreng. Proses pengeringan dan pengasapan ini memberikan rasa dan aroma yang khas pada sale pisang.

Sale pisang memiliki tekstur yang renyah dan citarasa yang manis gurih, sehingga sering dijadikan sebagai camilan atau makanan ringan. Selain itu, pisang sale juga terkenal akan daya tahan yang tinggi sehingga bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama tanpa perlu disimpan di dalam kulkas.

Pada awalnya, sale pisang banyak dihasilkan di daerah-daerah yang memiliki kelebihan produksi pisang, seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, pisang sale kini sudah menjadi makanan yang populer di seluruh Indonesia.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Sweet Couple juga bisa membuatnya dari dapur sendiri lho. Menarik kan untuk dicoba? Bisa untuk stok camilan di rumah deh. Simak yuk ulasan resep pisang sale selengkapnya di bawah ini!

Jenis Hidangan: Camilan
Waktu Persiapan: 5 menit
Waktu Memasak: 25 menit

Resep Sale Pisang, Camilan Renyah yang Manis dan Bikin Nagih
Gambar diambil dari primarasa.co.id

Resep Sale Pisang

Ternyata bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat camilan manis ini sangat sederhana lho Sweet Couple. Namun proses penjemurannya memang memerlukan waktu yang agak lama, namun setelahnya sangat mudah dan praktis mengolahnya kok.

Baca Juga :  Resep Bakpao Coklat Super Lembut

Bahan untuk Membuat Sale Pisang

  • 1 sisir pisang ambon
  • 1/4 tepung ketan
  • 1/2 gelas ar putih
  • 1/2 sendok teh garam

Alat Masak untuk Membuat Sale Pisang

  • Wadah
  • Pisau
  • Wajan
  • Toples
Resep Sale Pisang, Camilan Renyah yang Manis dan Bikin Nagih
Gambar diambil dari food.detik.com

Cara Membuat Sale Pisang

  1. Siapkan bahan-bahan, lalu potong pisang sesuai selera. Jemur pisang yang telah dipotong di bawah sinar matahari selama 2 hari. Tiriskan pisang yang telah dijemur.
  2. Buat adonan tepung ketan dengan mencampurkan air dan garam (jangan terlalu kental atau terlalu cair).
  3. Panaskan minyak, lalu celupkan sale pisang ke adonan dan goreng dengan menyiramkan minyak ke pisangnya. Tunggu hingga berwarna kecoklatan, lalu tiriskan.
  4. Sale pisang renyah siap dinikmati, atau dimasukan ke dalam toples kedap udara ya.

Dalam menyimpan sale pisang, pastikan untuk meletakkannya dalam wadah kedap udara dan jauh dari kelembapan agar tetap renyah dan awet ya, Sweet Couple. Selamat mencoba resep sale pisang!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Resep disadur dari merdeka.com