Resep Sambal Mangga Unik yang Bikin Makan Lebih Asyik

Siapa yang suka Mangga? Pasti banyak dong yang suka. Entah itu dimakan langsung, dijadikan jus, dibuat jadi rucak, atau bahkan dijadikan Sambal. Sudah banyak yang tahu bahwa Sambal Mangga merupakan salah satu sambal yang cukup populer di Indonesia. Rasanya yang asem, kecut, sekaligus pedas memberikan sensasi tersendiri kala menyantapnya. Berasa bikin makan jadi lebih asyik. Nah daripada cuma membayangkan, yuk langsung saja kita simak ulasan lengkap Resep Sambal Mangga ini!

Sambal Mangga

Mangga dijadikan sebagai Sambal? Ya tentu hanya Indonesia yang melakukannya. Siapa sih yang ga kenal dengan Sambal Mangga? Sambal Mangga ini lumayan populer di Indonesia loh. Rasanya unik karena perpaduan asem kecutnya buah mangga ditambah dengan pedasnya cabai. Tak hanya itu, Sambal Mangga juga dikenal segar, seperti Sambal Matah dan Dabu-Dabu.

Biasanya, Sambal Mangga ini dibuat menggunakan buah mangga yang masih muda. Mengapa demikian? Karena citarasa dari buah mangga yang masih muda ini biasanya memiliki rasa masam dan tidak terlalu manis. Cocok banget untuk dibuat Sambal. Apalagi jika disandingkan dengan yang gurih-gurih dan hidangan berat seperti nasi.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Artikel Terkait:

Jenis mangga yang bisa menjadi referensi untuk dijadikan sebagai resep Sambal Mangga ini yakni Mangga Indramayu dan Mangga Harum Manis karena biasanya masih muda dan memiliki rasa asam yang pas banget di lidah.

Baca Juga :  Resep Sambal Balado Super Praktis yang Wow Pedasnya

Kira-kira hidangan apa sih yang cocok dengan Sambal Mangga? Kalau yang paling terkenal sih tentu saja hidangan Bebek Sinjay Madura dengan Sambal Mangga. Pedasnya nampol dan juga bikin segar! Kalau mau coba sensasi lain, bisa juga kok makan sate atau seafood dengan Sambal Mangga.

Buat Sweet Couple yang ingin menikmati Sambal Mangga, gampang banget loh cara membuat resep Sambal Mangga ini. Dengan bermodal buah mangga, cabai, dan bumbu dapur, kalian sudah bisa menikmati uniknya rasa Sambal Mangga. Selain itu resep Sambal Mangga ini juga tidak membutuhkan waktu lama untuk mengolahnya.

Penasaran? Mari simak resep Sambal Mangga berikut ini!

Bahan Resep Sambal Mangga

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Sambal Mangga. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Sambal Mangga? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Sambal Mangga:

  • Mangga muda 1 buah
  • Cabai rawit merah 15 buah
  • Gula merah
  • Terasi bakar
  • Garam

Alat Resep Sambal Mangga

Siapkan juga alat-alat untuk membuat resep Sambal Mangga. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Sambal Mangga? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Sambal Mangga:

  • Sendok
  • Pisau
  • Talenan
  • Wadah
  • Piring
  • Ulekan
Baca Juga :  Resep Saus Mayo Pedas Manis Segar
Baca Selanjutnya : Cara Memasak...