Resep Sambal Nasi Uduk Super Hot

Nasi Uduk memang enak ya. Hidangan asal Betawi Jakarta ini banyak disukai oleh masyarakat. Selain nasinya, yang tak boleh dilewatkan adalah Resep Sambal nasi uduk. Setuju dong kalau sambalnya nih enak banget dan bikin hidangan olahan resep nasi mie pasta ini jadi makin sempurna?

Sambal ini biasanya punya citarasa yang khas. Aroma terasinya yang agak menyengat tak menyurutkan minat orang-orang untuk menyantapnya. Citarasanya sudah pasti pedas. Cocok banget untuk cocolan kerupuk dan lauk nasi.

Sweet Couple gak perlu beli nasi uduk di warung untuk menikmati olahan resep sambal yang satu ini. Anda bisa membuat sendiri resep sambal nasi uduk di rumah. Bahan-bahannya sederhana dan mudah ditemukan di pasar. Pastinya gak bakal asing deh untuk membuat olahan resep masakan rumahan ini.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Artikel Terkait:

Kira-kira kayak apa ya caranya? Yuk langsung saja simak ulasan lengkap resep sambal nasi uduk berikut ini!

Masakan: Indonesia
Jenis Hidangan: Pelengkap
Jumlah Sajian: 4 porsi
Waktu Persiapan: 10 menit
Waktu Memasak: 20 menit
Total Waktu: 30 menit

Bahan Resep Sambal Nasi Uduk

Siapkan bahan-bahan sambal nasi uduk berikut ini:

  • 7 buah cabai merah
  • 3 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 2 buah tomat ukuran Sedang
  • Segenggam cabai rawit
  • 2 butir kemiri
  • 1 sdt terasi sangrai
  • 2 sdt gula merah
  • 1 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt kaldu jamur
Baca Juga :  Resep Sambal Goreng Krecek Jogja

Alat Resep Sambal Nasi Uduk

Siapkan alat-alat masak sambal nasi uduk berikut ini:

  • Panci
  • Wajan
  • Spatula
  • Kompor
  • Ulekan
  • Sendok
Baca Selanjutnya : Cara Memasak...