Resep Sate Telur Krispi, Variasi Olahan Telur yang Enak

Berbicara tentang hidangan dari bahan telur, memang tak terhitung banyaknya variasi yang bisa kita ciptakan. Telur memang selalu jadi andalan keluarga ya. Salah satunya adalah resep sate telur krispi ini.

Tidak hanya rasanya yang lezat, camilan berbahan dasar telur juga mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. Telur merupakan sumber protein berkualitas tinggi, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan dan memberikan energi. Oleh karena itu, telur juga bisa menjadi pilihan yang sehat dan bergizi untuk dinikmati sehari-hari.

Resep sate telur krispi ini menghasilkan camilan yang lezat dengan perpaduan rasa gurih dari telur dadar, serta tekstur yang renyah dan kriuk dari lapisan tepung kering yang digoreng. Telur krispi bisa dinikmati sendiri sebagai camilan, atau dijadikan tambahan pada hidangan lain seperti nasi goreng atau mie goreng untuk memberikan tambahan cita rasa yang unik dan lezat. Yuk simak ulasannya lengkapnya!

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Jenis Hidangan: Camilan
Jumlah Sajian: 5 porsi
Waktu Persiapan: 10 menit
Waktu Memasak: 25 menit

Resep Sate Telur Krispi, Variasi Olahan Telur yang Enak
Gambar diambil dari ytimg.com/Domo Bramantyo

Resep Sate Telur Krispi

Seperti namanya yang sederhana, bahan-bahan yang digunakan pun juga sangat sederhana. Semuanya hanya bahan dan bumbu yang pastinya sudah sering Sweet Couple gunakan untuk memasak sehari-hari.

Bahan untuk Membuat Sate Telur Krispi

  • 2 butir telur
  • 300 gr tepung terigu
  • 1 sdt lada bubuk
  • 1 sdt kaldu bubuk ayam
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt soda kue

Alat Masak Membuat Sate Telur Krispi

  • Wadah/Mangkuk
  • Wajan
  • Tusuk sate
  • Piring saji
Resep Sate Telur Krispi, Variasi Olahan Telur yang Enak
Gambar diambil dari cookpad.com

Cara Membuat Sate Telur Krispi

  1. Siapkan wadah, lalu masukkan 300 gr tepung terigu, 1 sdt lada bubuk, 1 sdt kaldu bubuk ayam, 1/2 sdt garam, 1/2 sdt soda kue.
  2. Siapkan mangkok, masukkan telur dan beri tambahan garam sedikit saja lalu kocok lepas.
  3. Panaskan mentega, tuangkan telur setengahnya saja agar telurnya tipis. Lakukan hingga telur habis. Jika sudah, iris telur memanjang lalu tusuk seperti sate usus ayam.
  4. Bagi adonan menjadi 2, yang satu beri sedikit air untuk menjadi adonan basah, aduk rata.
  5. Lumuri telur dengan adonan basah lalu lumuri dengan adonan tepung sambil dicubit pelan, lakukan hingga 3x. Panaskan minyak lalu goreng sate telur hingga kecoklatan. Angkat.
  6. Siap dihidangkan.

Dengan tampilan tekstur yang renyah dan rasa yang enak, telur krispi akan menjadi sajian yang menarik di meja makan. Anak-anak juga pasti akan ketagihan menyantapnya. Sederhana, mudah dan praktis membuatnya. Selamat berkreasi dengan resep sate telur krispi ya!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Resep disadur dari rinaresep.com