Resep Sorbet Buah, Es Krim Sehat Tanpa Susu

Sudah pernah membuat resep sorbet buah? Jika es krim kaya akan kandungan susu, lain halnya dengan sorbet. Hidangan penutup ini tidak mengandung susu dan terbuat dari buah-buahan segar yang kaya akan kandungan air. Selain gula, sorbet tidak menggunakan bahan tambahan apapun. Sehingga lebih alami dan sebaiknya dikonsumsi langsung setelah beku.

Sorbet merupakan salah satu jenis frozen dessert yang dibuat dari bahan dasar buah-buahan segar, puree buah, madu, sirup, jus, atau wine. Memang bukan tergolong dessert yang murah, sorbet populer disajikan di restoran Prancis, Italia, Turki, gerai gelato, atau restoran berkonsep hidangan western.

Supaya lebih hemat dan tak perlu jajan di luar, kali ini kami ingin mengajak Sweet Couple untuk membuat sendiri sorbet di rumah untuk diajikan kepada keluarga. Pasti anak-anak pun akan sangat menyukainya. Sebagai bahan utamanya bisa dipilih jenis buah yang menjadi favorit keluarga di rumah. Pilih satu, dua, atau bahkan beberapa jenis buah sekaligus untuk dijadikan bahan utama  frozen dessert segar ini.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Ingin membuat sorbet tapi tak punya mesin es krim? Meski tak punya mesin khusus pembuat es krim, Sweet Couple bisa membuat frozen dessert ini di rumah dengan trik mudah. Langsung saja yuk kita simak langkah-langkah pembuatan resep sorbet buah ini!

Baca Juga :  Resep Es Krim Goreng Renyah di Luar, Lembut di Dalam

Jumlah sajian: 3 porsi
Waktu Persiapan: 10 menit
Waktu Memasak: 15 menit

Resep Sorbet Buah, Es Krim Sehat Tanpa Susu
Gambar diambil dari Kompas.com

Resep Sorbet Buah

Sweet Couple tidak perlu khawatir dengan bahan-bahan yang dibutuhkan. Semuanya akan dengan mudah Sweet Couple dapatkan di supermarket. Untuk membuatnya pun juga sangat praktis dan tidak ribet kok.

Bahan Untuk Membuat Sorbet Buah

Sorbet Nanas

  • 200 gram nanas, potong-potong 
  • 2 sdt air lemon 
  • 50 gram gula bubuk 

Sorbet Buah Naga

  • 200 gram buah naga merah, potong-potong  
  • 2 sdt air lemon  
  • 40 gram gula bubuk –

Alat Untuk Membuat Sorbet Buah

  • Pisau
  • Talenan
  • Wadah
  • Blender
  • Wadah Es krim
Resep Sorbet Buah, Es Krim Sehat Tanpa Susu
https://www.masakapahariini.com

Cara Untuk Membuat Sorbet Buah

  1. Untuk tiap jenis buah, masukkan potongan buah, air lemon, dan gula bubuk ke dalam blender. Proses hingga benar-benar halus.
  2. Tuang sorbet ke dalam wadah tertutup lalu simpan dalam freezer selama minimal 6 jam.
  3. Sorbet siap disajikan.

Tips Membuat Sorbet Buah

  1. Jenis buah yang paling cocok untuk dibuat sorbet adalah buah dengan kandungan air yang banyak dan tidak creamy (alpukat dan pisang), seperti misalnya kiwi, strawberry, dan jeruk.
  2. Karena murni dari jus buah tanpa ada penambahan bahan lainnya, sorbet ini sangat cepat meleleh. Maka itu, keluarkan dari freezer hanya ketika akan dikonsumsi.
Baca Juga :  Resep Es Puter ala Rumahan

Benar kan? Resep sorbet buah ini sangat mudah, namun menghasilkan sajian yang luar biasa lezat, segar, dan juga menyehatkan. Anak-anak sudah pasti tidak akan menolaknya. Cocok banget Sweet Couple jadikan sajian spesial untuk keluarga dan kerabat.

Selamat mencoba resep sorbet buah ya!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Sumber : https://resepkoki.id/resep; ig : dhilasina ; https://www.masakapahariini.com