Resep Steak Bumbu Indomie ala William Gozali Masterchef Super Lezat

Saat ini banyak orang yang mencari ide masakan melalui resep dari para chef terkenal. Salah satunya adalah resep makanan ala William Gozali yang selalu diikuti oleh masyarakat. Baru-baru William Gozali membagikan resep steak bumbu Indomie melalui video di kanal YouTube pribadinya, yaitu Willgoz Kitchen.

Steak merupakan hidangan Western yang mudah dijumpai di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Makanan mewah ini memang lebih sering dijual pada restoran bintang lima. Namun, sebenarnya Sweet Couple bisa membuat sendiri steak ala rumahan dengan bumbu yang praktis dan cara masak mudah.

Yuk, ikuti resep steak bumbu Indomie ala chef William Gozali. Resep ini terinspirasi dari dimsthemeatguy. Simak langkah-langkah berikut ini.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Bahan Resep Steak Bumbu Indomie

Siapkan bahan-bahan berikut ini:

  • Bumbu Indomie goreng
  • 300 gram (1 potong) rib eye steak (daging iga sapi)
  • Garam secukupnya
  • Lada secukupnya
  • Minyak secukupnya

Alat Masak

Siapkan alat-alat masak berikut ini:

  • Wadah
  • Kuas
  • Pisau
  • Cast iron atau teflon
  • Piring

Cara Memasak Steak Bumbu Indomie ala William Gozali

  1. Siapkan wadah. Tuang semua bumbu Indomie ke dalam wadah. Aduk rata bumbu Indomie dengan kuas.
  2. Selanjutnya adalah tahap seasoning daging. Siapkan daging. Taburkan garam dan lada pada daging. Tekan-tekan daging agar bumbu lebih meresap.
  3. Panaskan teflon atau cast iron. Sambil menunggu api panas, oleskan steak dengan sedikit minyak. Masak daging dengan teknik pan seared (memasak dengan temperatur tinggi agar tekstur daging crunchy/garing).
  4. Jangan ragu untuk memeriksa steak sampai berwarna kecoklatan. Masak 1 menit per sisi daging untuk menghasilkan tingkat kematangan medium.
  5. Angkat dan pindahkan steak ke piring. Oleskan seluruh permukaan steak dengan bumbu Indomie goreng. 5 menit kemudian potong-potong steak.
  6. Setelah steak diiris menjadi beberapa potong, oleskan lagi bumbu Indomie pada permukaan yang belum diolesi bumbu.
  7. Steak siap disajikan selagi hangat.
Baca Juga :  Resep Garang Asem Iga Sapi

Steak bumbu Indomie sudah siap untuk disantap. Rasanya tidak terlalu asin dan sangat umami. Ayo, saatnya kamu mencoba resep steak bumbu Indomie ala William Gozali. Sekali coba, dijamin bikin ketagihan!

Kalau Sweet Couple masih penasaran dengan resep ala Willgoz Kitchen yang lebih jelasnya, langsung saja saksikan video di bawah ini.

Resep berdasarkan video di kanal YouTube Willgoz Kitchen.