Resep Susu Jahe Hangat untuk Musim Hujan

Musim hujan gini emang paling mantep bikin resep minuman yang hangat-hangat. Selain indomie, yang bikin hangat saat musim hujan adalah Susu Jahe. Setuju banget kan dengan pernyataan tersebut?

Kalau wedang jahe hanya berupa minuman jahe biasa, maka Susu Jahe tentu saja campuran antara susu dengan jahe. Perpaduan antara susu yang cenderung manis dengan jahe yang cenderung pedas ternyata mampu menghadirkan citarasa yang menggugah selera.

Susu Jahe ini cocok banget untuk Sweet Couple yang tidak terlalu suka dengan rasa jahe yang kuat dan agak pedas pada minuman Wedang Jahe. Biasanya, citarasa jahe dalam resep Susu Jahe ini lebih lembut walau tetap saja ada rasa pedas khas jahe.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Susu dan Jahe sama-sama bisa dihidangkan dalam keadaan hangat. Oleh karena itu Susu Jahe juga bisa menjadi minuman hangat yang cocok dibuat dan disantap saat musim hujan. Hangatnya Susu Jahe dijamin bikin hari-hari kalian selama musim hujan jadi lebih hangat.

Kalau biasanya kita menikmati Susu Jahe saat berada di warung atau di angkringan, maka sekarang sudah waktunya untuk membuat resep Susu Jahe sendiri di rumah masing-masing. Pastinya lebih hemat dan sehat serta tetap lezat.

Baca Juga :  Resep Kulit Pancake Durian Super Lembut

Daripada berlama-lama lagi, yuk langsung saja simak resep Susu Jahe Hangat untuk musim hujan berikut ini!

Bahan Resep Susu Jahe Hangat

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Susu Jahe Hangat untuk Musim Hujan. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Susu Jahe Hangat untuk Musim Hujan? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Susu Jahe Hangat untuk musim hujan:

  • kental manis 4 sendok makan
  • jahe 700 gram yang dibakar, dikupas, dan dimemarkan (Kalau mau menggunakan jahe merah, Anda bisa membeli dan cek promonya di sini untuk mendapatkan produk jahe segar yang langsung panen dari perkebunan)
  • air
  • kapulaga 14 buah
  • kayu manis 3 batang
  • cengkeh 14 butir
  • gula pasir 700 gram
  • gula merah 120 gram

Alat Resep Susu Jahe Hangat

Jangan lupa juga untuk siapkan alat-alat yang diperlukan guna membuat resep Susu Jahe Hangat untuk musim hujan. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Susu Jahe Hangat untuk Musim Hujan? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Susu Jahe Hangat untuk Musim Hujan:

  • Sendok
  • Pisau
  • Panci
  • Gelas
  • Saringan

Cara Membuat Resep Susu Jahe Hangat

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat resep Susu Jahe Hangat untuk Musim Hujan, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah membuat resep Susu Jahe Hangat untuk Musim Hujan. Inilah cara untuk membuat resep Susu Jahe Hangat untuk Musim Hujan:

  1. Pertama, nyalakan kompor dan kita bakar jahe hingga mengeluarkan aroma harum.
  2. Kedua, jahe yang sudah dibakar lalu dimemarkan dan diiris tipis-tipis menggunakan pisau. Lalu sisihkan.
  3. Sekarang kita siapkan panci, masukkan air, letakkan di atas kompor, dan nyalakan api.
  4. Masukkan jahe, cengkeh, kayu manis, kapulaga, gula merah, dan gula pasir ke dalam panci lalu rebus dan aduk hingga mendidih.
  5. Setelah itu, waktunya untuk penyajian. Siapkan gelas/cangkir, lalu saring air rebusan jahe tersebut ke dalam gelas/cangkir.
  6. Kemudian tambahkan kental manis ke dalam air di gelas/cangkir tersebut.
  7. Aduk dan campurkan hingga merata.
  8. Akhirnya selesai sudah membuat resep Susu Jahe Hangat. Susu Jahe Hangat siap untuk dinikmati.
Baca Juga :  Resep Es Kuwut Extra Segar untuk Buka Puasa

Ternyata gak susah ya untuk membuat resep Susu Jahe Hangat. Bahannya pun bisa dengan mudah kita temukan di pasar. Walau ada juga Susu Jahe Hangat dalam kemasan yang versi instan, tetapi alangkah lebih baik kalau membuat resep Susu Jahe Hangat sendiri biar lebih sehat dan hemat.

Susu Jahe ini juga sebagai varian buat yang bosan dengan hidangan wedangan tradisional atau bosan dengan teh dan kopi. Siapa tau Sweet Couple ingin mencari yang lebih hangat untuk musim hujan ini.

Resep Susu Jahe Hangat ini juga bermanfaat untuk kesehatan loh. Dijamin jadi makin sehat dan kuat jika kita membuat resep Susu Jahe Hangat terutama di musim hujan seperti sekarang ini,

Yuk langsung aja siap-siap untuk bikin resep Susu Jahe Hangat untuk musim hujan!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Resep disadur dari id.theasianparent.com