Resep Teh Tawar Hangat Sederhana

Siapa yang suka ngeteh? Hampir sebagian besar dari kita suka ngeteh. Di manapun dan kapanpun, teh selalu jadi minuman yang gak pernah absen. Belum lagi teh juga menjadi minuman wajib untuk menjamu tamu yang bertandang ke kediaman kita.

Orang Indonesia pasti punya teh di rumahnya, minimal teh celup instan. Kalau yang benar-benar suka teh, biasanya bahkan sampai punya serbuk-serbuk teh yang sudah dikeringkan. Wajar saja, teh Indonesia tergolong enak dan begitu mendarah daging sejak zaman dulu.

Ada juga istilah yang semuanya bisa diselesaikan dengan ngeteh. Istilah ini biasanya bermakna bahwa apapun masalahnya, semua akan lebih tenang jika diselesaikan dengan santai dan kepala dingin. Namun, ada juga yang beranggapan bahwa istilah ini merujuk kepada setiap masalah pasti akan cepat kelar jika dilakukan sambil minum teh.

Kalau sebelumnya kita sudah membahas tentang Teh Manis Hangat, maka sekarang waktunya untuk membahas mengenai Teh Tawar Hangat. Teh Tawar Hangat tentunya teh biasa dan tidak menggunakan gula dalam penyajiannya. Rasanya? Ya tawar, seperti air biasa tetapi ada aroma teh yang wangi.

Di musim hujan seperti sekarang ini, teh tawar hangat menjadi teman yang cocok untuk menemani. Rasanya pasti akan membuat hari-hari kalian menjadi lebih hangat sepanjang musim hujan ini. Apalagi teh tawar hangat ini juga mudah banget untuk dibuat.

Teh Tawar Hangat ini gak hanya sekadar menghangatkan. Teh Tawar Hangat juga bermanfaat untuk kesehatan. Teh Tawar Hangat kaya akan antioksidan dan cocok untuk Sweet Couple yang sedang diet karena tidak ditambahkan gula. Pastinya lebih sehat minum teh tawar hangat.

Penasaran kan? Yuk kita simak informasi tentang resep Teh Tawar Hangat berikut ini!

Bahan Resep Teh Tawar Hangat Sederhana

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Teh Tawar Hangat Sederhana. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Teh Tawar Hangat Sederhana? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Teh Tawar Hangat Sederhana:

  • Teh Celup 1 kantung
  • Air hangat 1 teko

Alat Resep Teh Tawar Hangat Sederhana

Jangan lupa juga untuk siapkan alat-alat yang diperlukan guna membuat resep Teh Tawar Hangat Sederhana. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Teh Tawar Hangat Sederhana? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Teh Tawar Hangat Sederhana:

  • Sendok
  • Panci
  • Teko

Cara Membuat Resep Teh Tawar Hangat Sederhana

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat resep Teh Tawar Hangat Sederhana, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah membuat resep Teh Tawar Hangat Sederhana. Inilah cara untuk membuat resep Teh Tawar Hangat Sederhana:

  1. Pertama, siapkan panci, isi dengan air, letakkan di atas kompor, nyalakan api, dan panaskan.
  2. Kedua, jika air sudah panas dan mendidih, maka matikan kompor.
  3. Ketiga, tunggu air agak dingin sedikit atau agak hangat. Setelah itu, pindahkan air ke dalam teko kaca bening.
  4. Kemudian, masukkan 1 kantung teh celup ke dalamnya
  5. Biarkan sejenak hingga air teh berubah menjadi merah kecokelatan.
  6. Sekarang waktunya penyajian teh tawar hangat. Siapkan cangkir/gelas kaca.
  7. Lalu tuangkan teh dari dalam teko dan aduk hingga tercampur merata.
  8. Akhirnya selesai sudah membuat resep Teh Tawar Hangat Sederhana. Teh Tawar Hangat Sederhana siap untuk dinikmati.

Memang semudah itu untuk membuat resep Teh Tawar Hangat Sederhana. Karena namanya saja resep Teh Tawar Hangat Sederhana, pastinya bahan dan caranya sangat sederhana. Siapapun bisa membuat resep Teh Tawar Hangat Sederhana.

Biar semakin sehat dan kaya manfaat, Resep Teh Tawar Hangat Sederhana ini jbisa dikombinasikan dengan versi lain seperti dengan LemonJahe ataupun Madu juga loh. Pastinya juga makin lengkap kalau ada kue kering.

Teh Tawar Hangat ini merupakan minuman antiribet dan paling gampang untuk dibuat terutama saat musim hujan seperti sekarang ini. Yang penting punya teh celup dan air panas, maka kalian sudah bisa membuat sebuah teh tawar hangat dengan mudah.

Ayo kita bikin resep Teh Tawar Hangat Sederhana ini di rumah!