Resep Thai Crispy Fish, Sajian Kremesan Ikan yang Bikin Nagih

Sweet Couple, lagi pengen makan ikan yang gurih dan renyah? Cobain yuk resep thai crispy fish! Ini adalah hidangan ikan garing khas Thailand yang pasti bikin Sweet Couple ketagihan. Ikan yang digoreng hingga kering seperti kremesan, memberikan rasa yang gurih, lezat dan menggugah selera.

Thai crispy fish ini biasanya menggunakan ikan putih segar, seperti ikan nila, ikan kerapu atau ikan dori yang kemudian dibaluri dengan campuran kecap ikan. Thai crispy fish siap disajikan sebagai hidangan pendamping nasi hangat saat makan siang ataupun makan malam. Ikan yang garing dan renyah di luar akan memberikan sensasi kriuk saat dikunyah.

Tak lupa, hidangan ini juga biasanya disajikan dengan saus pendamping yang segar dan pedas, seperti saus sambal Thai atau saus asam manis. Saus pendamping tersebut memberikan tambahan citarasa yang menyegarkan dan memperkaya kenikmatan hidangan ini.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Tertarik untuk membuatnya? Simak ya ulasan resep Thai crispy fish berikut ini!

Jenis Hidangan: Hidangan Pendamping
Waktu Persiapan: 5 menit
Waktu Memasak: 35 menit

Resep Thai Crispy Fish, Sajian Kremesan Ikan yang Bikin Nagih
Gambar diambil dari tripadvisor.com

Resep Thai Crispy Fish

Hanya 3 bahan saja lho yang perlu dipersiapkan Sweet Couple untuk membuat sajian ini. Sederhana sekali bukan? Dan untuk membuatnya juga tidak ribet kok.

Baca Juga :  Resep Ikan Mujair Ala Restoran

Bahan untuk Membuat Thai Crispy Fish

  • 250 gr ikan dori (marinasi dengan kecap ikan atau garam)
  • Air secukupnya
  • Minyak goreng

Alat Masak Membuat Thai Crispy Fish

  • Wadah
  • Kukusan
  • Pisau
  • Talenan
  • Lap bersih
  • Wajan
  • Piring saji
Resep Thai Crispy Fish, Sajian Kremesan Ikan yang Bikin Nagih
Gambar diambil dari cookpad.com

Cara Membuat Thai Crispy Fish

  1. Masukkan ke dalam mangkok kecil ikan yang telah dibersihkan dan dipotong tipis memanjang. Lalu kukus sebentar di atas panci.
  2. Siapkan kain lap dapur yang bersih. Bungkus ikan yang telah dikukus, dan peras hingga kering. Selanjutnya suwir-suwir ikan menjadi kecil-kecil.
  3. Siapkan wajan yang berisi minyak goreng. Taburi ikan secukupnya hingga merata. Setelah setengah matang, lipat pelan ikan yang lebar menjadi satu bagian. Angkat.
  4. Siap disajikan dengan saus pilihan.

Nah, dengan resep Thai crispy fish ini, Sweet Couple bisa menikmati hidangan ikan yang berbeda dan menggugah selera. Rasanya yang gurih dan renyah akan membuat makan siang atau malammu menjadi lebih istimewa. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo, cobain Thai Crispy Fish ini dan rasakan kelezatannya!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Resep disadur dari Instagram.com/marianesia