Resep Udon Carbonara Super Praktis untuk Bekal Beraktivitas.

Resep Udon Carbonara ini mungkin saja akan menjadi hidangan baru mie favorit kalian, nih Sweet Couple. Jika Anda belum pernah mencobanya, resep ini perlu dicoba karena tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya. Sangat cocok untuk menu bekal sekolah maupun beraktivitas.

Udon Carbonara adalah perpaduan hidangan tradisional Italia yang menggunakan bahan mie asal Jepang. Mie udon adalah mie berbahan dasar gandum yang kental dan kenyal yang biasa digunakan dalam masakan Jepang. Carbonara ini biasanya diolah dengan daging asap, bawang putih, telur, keju Parmesan parut, dan mie udon.

Masakan ini merupakan hidangan dengan tekstur yang lembut dan kaya akan citarasa. Sweet Couple dapat menyesuaikannya dengan ragam jenis daging, makanan laut, atau sayuran apa pun yang disuka. Mie udon dengan tekstur dan ketebalannya menjadi perpaduan yang bagus dengan kuahnya yang creamy dan gurih, menjadikan hidangan ini sangat enak untuk dinikmati.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Lalu, kira-kira bagaimana ya cara membuat resep Udon Carbonara ini? Daripada penasaran, yuk langsung saja kita simak ulasan lengkap resep di bawah berikut!

Bahan Resep Udon Carbonara

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Udon Carbonara. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat hidangan Udon Carbonara ini? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

  • 8 ons mie udon
  • 4 iris daging asap, iris tipis
  • 2 siung bawang putih, cincang
  • 2 telur ayam
  • 1/2 cangkir keju parmesan parut
  • Garam dan merica, secukupnya
  • Bawang hijau, iris, untuk hiasan (opsional)
Baca Juga :  Resep Niku Udon ala Marugame

Alat Masak Membuat Udon Carbonara

Jangan lupa siapkan alat-alat yang dibutuhkan untuk membuat Udon Carbonara. Selanjutnya adalah daftar alat masak yang Sweet Couple butuhkan untuk membuat resep Udon Carbonara:

  • Wadah
  • Panci
  • Wajan
  • Mangkuk
  • Pisau
  • Parutan keju
  • Mangkok saji

Cara Membuat Udon Carbonara

Setelah mengetahui alat dan bahan untuk membuat resep Udon Carbonara, Kalian dapat mulai mengikuti langkah-langkah membuat resep Udon Carbonara ini. Di sini, petunjuk akan diberikan langkah demi langkah untuk membuat resepnya:

  1. Masak mie udon sesuai petunjuk kemasan. Setelah matang, tiriskan dan sisihkan.
  2. Dalam wajan di atas api sedang, masak daging asap hingga renyah. Angkat dari wajan dan sisihkan.
  3. Di wajan yang sama, tambahkan bawang putih cincang dan masak hingga harum.
  4. Dalam mangkuk, kocok telur dan aduk keju parmesan parut. Bumbui dengan garam dan merica.
  5. Tambahkan mie yang sudah dimasak ke dalam wajan dengan bawang putih dan aduk hingga rata.
  6. Kurangi panas dan tuangkan campuran telur dan keju di atas mie.
  7. Aduk mie sampai saus melapisi mie dan tunggu telur matang.
  8. Tambahkan daging asap ke wajan dan aduk agar tercampur.
  9. Sajikan panas, hiasi dengan daun bawang.
Baca Juga :  Resep Yaki Udon Super Lezat, Citarasa Khas Menggugah Selera

Wah, mudah bukan memasak udon carbonara ini? Tekstur udon yang tebal dan lembut akan menyatu dengan saus carbonara yang nikmat. Rasanya akan terasa gurih dari keju dan rasa daging asapnya, sedangkan merica akan menambahkan sedikit sensasi pedas yang menyegarkan.

Perpaduan rasa ini merupakan campuran unik antara masakan Jepang dan Italia yang pasti akan memanjakan lidah Sweet Couple lho! Salah satu cara terbaik untuk membuat olahan udon adalah udon carbonara ini, jadi tunggu apa lagi untuk mencobanya? Selamat memasak ya, Sweet Couple!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Resep disadur dari cookpad.com