Resep Wedang Jahe untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Siapa yang suka Wedang Jahe? Wedang Jahe merupakan salah satu jenis minuman sehat tradisional khas Indonesia yang populer. Wedang sendiri berasal dari Bahasa Jawa yang berarti minuman. Untuk wedang jahe sendiri tentunya menggunakan jahe sebagai bahan dasarnya. Wedang Jahe paling enak disantap selagi hangat. Tak hanya itu, Wedang Jahe juga berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh loh! Berguna banget kan selama ada pandemi virus Corona ini. Gimana kalau kita bikin resep Wedang Jahe untuk meningkatkan daya tahan tubuh? Ayo kita simak resep Wedang Jahe untuk meningkatkan daya tahan tubuh!

Wedang Jahe

Wedang Jahe merupakan minuman sehat tradisional paling terkenal di Indonesia. Ketenaran wedang jahe gak kalah dengan jamu beras kencur. Kita bisa menemukan Wedang Jahe mulai dari angkringan pinggir jalan hingga di restoran mewah. Wedang Jahe versi instan pun banyak dijual di warung dan minimarket.

Wedang Jahe biasanya disajikan hangat dan berbahan dasar jahe. Rasanya hangat di tenggorokan dan ada sensasi pedas dari jahe dan rempah-rempah lainnya seperti gula aren, serai, dan kayu manis. Yang pasti rasa pedasnya gak bakal senendang pedasnya Bakso Mercon ya.

Di saat pandemi virus Corona seperti sekarang ini, Wedang Jahe menjadi salah satu minuman yang cocok untuk dikonsumsi. Mengapa demikian? Karena Jahe bisa meredakan nyeri, menghangatkan badan, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Cocok banget kan minum Wedang Jahe biar tubuh makin sehat?

Baca Juga :  Resep Jamu Kunyit Asam untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Bikin Wedang Jahe pun gak ribet karena bahannya mudah didapat. Selain itu, resep Wedang Jahe buatan sendiri tentu jauh lebih sehat dan murah. Praktis pula karena resep Wedang Jahe ini bisa dicoba di rumah. Tertarik untuk bikin resep Wedang Jahe untuk meningkatkan daya tahan tubuh? Yuk simak resep Wedang Jahe untuk meningkatkan daya tahan tubuh berikut ini!

Bahan Resep Wedang Jahe

Pertama, tentu saja siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Wedang Jahe untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Wedang Jahe untuk meningkatkan daya tahan tubuh? Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Wedang Jahe untuk meningkatkan daya tahan tubuh selama pandemi virus Corona:

  • 2 rimpang jahe
  • 1 batang serai
  • Gula aren atau gula jawa secukupnya
  • 1/2 sdt bubuk kayu manis atau 1 batang kayu manis (7-10 cm)
  • 1 liter air
  • Madu secukupnya

Alat Resep Wedang Jahe

Jangan lupa juga untuk siapkan alat-alat yang diperlukan guna membuat resep Wedang Jahe untuk daya tahan tubuh. Apa saja alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Wedang Jahe untuk meningkatkan daya tahan tubuh? Inilah alat-alat yang diperlukan untuk membuat resep Wedang Jahe untuk meningkatkan daya tahan tubuh di rumah selama pandemi virus Corona:

  • Sendok
  • Pisau
  • Panci
  • Gelas
Baca Juga :  Resep Wedang Uwuh untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Cara Membuat Resep Wedang Jahe

Setelah alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat resep Wedang Jahe untuk daya tahan tubuh siap, maka kalian bisa mulai mengikuti langkah-langkah membuat resep Wedang Jahe untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Inilah cara untuk membuat resep Wedang Jahe untuk meningkatkan daya tahan tubuh di rumah selama pandemi virus Corona:

  1. Pertama-tama, potong dan iris bahan-bahan resep Wedang Jahe untuk meningkatkan daya tahan tubuh yakni jahe dan batang serai. Geprek Jahe tersebut dan memarkan batang serai untuk bahan resep Wedang Jahe.
  2. Kedua, siapkan wadah/panci untuk merebus bahan resep Wedang Jahe
  3. Ketiga, masukkan air ke dalam panci untuk merebus potongan bahan-bahan resep Wedang Jahe nanti. Panaskan air dengan api sedang.
  4. Setelah itu, masukkan potongan bahan-bahan resep Wedang Jahe yakni jahe, serai, gula aren, dan kayu manis ke dalam air yang ada direbus dalam panci tadi.
  5. Kemudian, rebus air dan potongan bahan-bahan resep Wedang Jahe tersebut hingga mendidih.
  6. Setelah air rebusan resep Wedang Jahe tersebut mendidih, maka Sweet Couple bisa coba untuk menambahkan madu agar memperkuat citarasa Wedang Jahe.
  7. Lalu, aduk sebentar Wedang Jahe tersebut dan matikan api dari kompor yang digunakan untuk merebus resep Wedang Jahe tersebut.
  8. Selanjutnya, saring air rebusan Wedang Jahe tadi ke dalam gelas.
  9. Akhirnya selesai sudah resep Wedang Jahe untuk meningkatkan daya tahan tubuh selama pandemi virus Corona.
Baca Juga :  Resep Empon-Empon untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Wah ternyata gak susah ya bikin resep Wedang Jahe untuk meningkatkan daya tahan tubuh? Bahan-bahan resep Wedang Jahe mudah didapat dan murah. Rasa dari Wedang Jahe pun nikmat banget apalagi jika disantap selagi hangat. Pokoknya dijamin pas banget buat bikin resep Wedang Jahe dan minum Wedang Jahe di tengah pandemi virus Corona seperti sekarang ini. Enaknya dapet, sehatnya juga dapet.

Tertarik untuk mencoba bikin resep Wedang Jahe yang satu ini? Kalau tertarik, mending Sweet Couple segera buruan siapin alat dan bahannya lalu bikin deh Resep Wedang Jahe untuk meningkatkan daya tahan tubuh di rumah. Selamat mencoba resep Wedang Jahe untuk meningkatkan daya tahan tubuh di rumah selama pandemi virus Corona ya Sweet Couple!

Resep disadur dari merdeka.com

Leave a Reply