Review Baso Aci Bensu yang Viral ala Ken and Grat

Ruben Onsu memang tidak pernah berhenti dalam mengembangkan bisnis kulinernya. Setelah sukses dengan ayam geprek dan burger, kali ini produk terbarunya yang viral adalah Baso Aci Bensu. Bakso pedas khas Garut ini semakin terkenal di berbagai wilayah.

Belum lama ini sepasang food vlogger terkenal, yakni Ken and Grat melakukan review Baso Aci Bensu yang diunggah pada video di kanal YouTube mereka. Sebelum mencoba hidangan kuliner terbaru dari Bensu, mari kita simak review baso aci Bensu berikut ini.

Baso Aci Bensu

Kreasi terbaru dari bisnis makanan Ruben Onsu adalah baso aci frozen yang tinggal diolah dengan mudah. Terdapat 3 kemasan varian rasa dari baso aci instan ini, yaitu baso suki, baso aci urat sambal kacang, dan baso level 15 pedes nampol.

Bakso kemasan ini tentunya sangat praktis karena bisa dimasak kapan saja. Caranya mudah, Sweet Couple hanya perlu merebusnya baso aci bersama bahan-bahan lain (kecuali pilus dan bawang gorengnya) sekitar 3 menit sampai mendidih. Kalau Ken and Gret, mereka juga memasukkan bumbu atau sambalnya ke dalam air rebusan. Kemudian disajikan ke mangkuk.

Review Baso Aci Bensu

1. Baso Aci Suki

Di dalam kemasan Baso Aci Suki terdapat bakso ikan, bakso udang, crab stick, dan chikuwa. Ada juga berbagai bumbu penyedap lainnya. Tidak lupa juga dengan jeruk nipis dan bubuk cabai.

Kuahnya tidak terlalu asin dan aroma seafood dari kuahnya sangat menyegarkan. Ukuran udangnya cukup besar dan rasanya enak. Dalam review makanan ini, Ken and Grat mengatakan bahwa sebaiknya baso frozen kemasan ini disimpan di freezer dengan suhu yang dingin. Sebelumnya mereka hanya menyimpan di kulkas pintu bagian bawah dan sepertinya berpengaruh pada kesegaran bakso dan crab stick.

2. Baso Aci Urat Sambal Kacang

Berdasarkan review baso aci Bensu ala Ken and Grat, bakso uratnya gurih dan lezat seperti bakso sapi pada umumnya. Mereka tidak ragu memberikan nilai bintang 4 dari 5 untuk makanan ini. Tekstur cuanki tahu lebih mirip dengan cireng. Begitu juga dengan cuanki lidah yang kenyal dan nikmat.

3. Baso Aci Level 15 Pedes Nampol

Varian bakso ini merupakan kolaborasi dari bensu bakso dan geprek bensu. Kebayang kan gimana rasa pedasnya? Selain baso aci, di dalam kemasannya ada cuanki tahu, cuanki lidah, dan sambal geprek. Sambalnya mengandung bumbu kacang, benar-benar menggiurkan.

Warna merah pada kuah baksonya terlihat pedas, sama seperti namanya, pedes nampol. Terdapat sedikit rasa manis ketika baksonya digigit. Rasa pedasnya seperti chili oil. Nah, kalau siomay gorengnya tidak terlalu kenyal, tapi lebih empuk daripada cuanki yang ada di Baso Aci Suki.

Secara keseluruhan, Ken and Grat mengakui bahwa Baso Aci Bensu memang lebih enak dibandingkan dengan baso aci lain yang sudah pernah mereka coba. Harga baso aci urat sambal kacang dan baso level 15 pedes nampol adalah Rp27.000, sedangkan baso aci suki seharga Rp30.000.

Itulah review Baso Aci Bensu ala Ken and Grat. Kalau Sweet Couple penasaran dengan rasanya, langsung coba sekarang juga yuk!

Ulasan berdasarkan video di kanal YouTube Ken & Grat.