Review Bubur Goreng Chachaburgo ala Tiktok Yohanes Cahya

Makan bubur ayam? Ah itu sudah biasa! Kalau makan bubur goreng? Nah itu baru luar biasa! Pasti banyak yang heran kan? Bubur kok digoreng? Kira-kira seperti apa ya bentuk dan rasanya? Penasaran kan?

Bubur Goreng ini namanya Chachaburgo. Berdasarkan review tiktok Yohanes Cahya, tempat makan yang menyediakan menu ini dimiliki oleh salah satu selebritis tanah air Chacha Frederica. Jadi, bisa dibilang ini merupakan bisnis makanan artis ya Sweet Couple.

Daripada berlama-lama, yuk langsung simak review bubur goreng chachaburgo ala Tiktok Yohanes Cahya berikut ini!

Resep Bubur Goreng Chachaburgo

Inilah proses pembuatan resep Bubur Goreng Chachaburgo:

  1. Pecahkan telur dan kocok lepas.
  2. Siapkan wajan, letakkan di atas kompor, tuangkan minyak, nyalakan api, dan panaskan.
  3. Masukkan telur, lalu goreng. Tambahkan daging ayam, daun bawang, dan kecap. Aduk hingga tercampur merata.
  4. Tuangkan bubur dan aduk bersama bahan-bahan tadi di wajan hingga tercampur merata.
  5. Jika kurang air, maka bisa tambahkan air lagi dan aduk hingga matang.
  6. Siapkan mangkuk/wadah. Tuangkan bubur goreng ke dalamnya.
  7. Berikan isian daging ayam dan cakwe. Taburkan bawang goreng, seledri, dan daun bawang di atasnya.
  8. Tambahkan kerupuk warna-warni, pangsit, atau emping sesuai selera Anda.
  9. Bubur Goreng Chachaburgo siap untuk disantap.

Review Bubur Goreng Chachaburgo

Menurut Video Tiktok Yohanes Cahya, bubur goreng chachaburgo ini unik karena biasanya bubur hanya direbus. Baru kali ini ia menemukan bubur yang diolah dengan cara seperti ini. Ia bahkan berkesempatan melihat proses pembuatannya secara detil kala berkunjung membuat review tempat makan tersebut.

Berdasarkan penuturannya, isian dari bubur goreng chachaburgo ini tergolong lengkap. Mulai dari ayam, cakwe, seledri, dan bawang goreng. Tak hanya itu, Anda juga bisa memilih taburan di atasnya. Ada pilihan topping kerupuk warna-warni dan pangsit. Ada juga emping agar citarasanya semakin bubur banget. Oh ya, jangan lupa juga sambal agar makin lengkap ya!

Soal rasa, Yohanes Cahya mengatakan bahwa bubur goreng chachaburgo ini sangat gurih dan lezat. Rasanya unik. Tak hanya itu, sambal yang digunakan di bubur ini sangat pedas sehingga cocok untuk Sweet Couple pecinta pedas.

Bagi Sweet Couple yang tertarik dengan Bubur Goreng Chachaburgo, Anda bisa langsung mengunjungi outlet terdekatnya. Outletnya sudah ada di beberapa kota, seperti Jakarta, Bekasi, Tangerang, Palembang, dan Makassar. Soal harga juga tak perlu khawatir karena mulai dari 15 ribuan saja ditambah dengan topping yang berada di kisaran harga 5 ribuan.

Jadi bagaimana? Tertarik untuk mencoba bubur goreng chachaburgo seperti yang ada di TikTok? Atau justru Anda tertarik untuk membuatnya sendiri di rumah?

Nantikan review tiktok lainnya ya!

Artikel berdasarkan TikTok Yohanes Cahya