Review Teras Japan Yakiniku ala Nex Carlos

Masakan Jepang memang begitu familiar di Indonesia. Mulai dari yang kelas wahid ala bintang lima hingga kaki lima. Salah satunya seperti yang direview oleh YouTuber Foodies, Nex Carlos. Kali ini ia me-review warung tenda Teras Japan BSD, sebuah warung kaki lima yang menyajikan hidangan Jepang.

Berlokasi di Pasar Modern BSD, Tangerang Selatan, warung ini langsung viral. Bagaimana tidak? Dengan harga terjangkau, Anda sudah bisa merasakan kenikmatan hidangan Jepang. Tahu sendiri kan biasanya hidangan ini tergolong agak mahal?

Penasaran seperti apa keseruannya review makanannya? Mari simak review Teras Japan Yakiniku BSD ala Nex Carlos berikut ini yuk!

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Konsep

Konsep yang ditawarkan oleh Teras Japan Yakiniku BSD ini berupa kaki lima. Dengan beratapkan tenda, tempat makan ini terlihat sangat merakyat. Cukup unik karena biasanya tempat makan ala Jepang atau yang menjual makanan Jepang ini mengambil lokasi di dalam ruangan dengan konsep menengah ke atas.

Teras Japan Yakiniku ini juga menawarkan konsep self service sehingga pengunjung bisa memanggang sendiri makanan di masing-masing meja yang disediakan. Unik sekali bukan? Sekelas warung tenda tetapi mejanya dilengkapi alat pemanggang dengan sistem arang.

Ada yang menarik dari tempat ini. Di bawah piring tempat dagingnya, Anda bisa menemukan kartu tersembunyi dan di kartu tersebut terdapat hadiah yang bisa dipilih seperti Free Ice Tea dan Free Refill Minuman. Menarik sekali kan?

Suasana

Saat Nex Carlos berada di lokasi Teras Japan Yakiniku BSD, suasananya masih belum terlalu ramai. Walau demikian, suasana hangat begitu terasa karena para pegawai mengucapkan salam Konnichiwa kepada pengunjung.

Baca Juga :  Review Mie Ayam Teman ala MGDALENAF Paling Enak

Untuk kebersihan sendiri termasuk baik. Tak hanya itu, di warung tenda ini juga disusun kursi dan meja secara rapi yang kapasitasnya cukup banyak sehingga cukup untuk menampung pengunjung kala jam ramai.

Warung ini didominasi oleh warna merah dengan tulisan-tulisan kaligrafi Jepang. Lalu, tempat untuk masak juga terpisah sehingga membuat kebersihan makanan dan pengunjung sama-sama terjaga.

Lokasi

Teras Japan Yakiniku BSD ini berlokasi di area parkir Pasar Modern BSD, Kota Tangerang Selatan. Tepatnya di Jl. Letnan Sutopo No.38, Rw. Mekar Jaya, Kecamatan Serpong. Lokasinya strategis dan buat warga Tangsel pasti sudah tidak asing lagi dengan tempatnya.

Jam Operasional

Jam operasional dari Teras Japan Yakiniku BSD ini berlangsung selama sore hingga malam hari. Warung ini mulai buka dari pukul 17.00-21.00 WIB. Jika normal, maka hingga pukul 23.00 WIB. Jadi, jangan datang ke sini saat siang hari ya Sweet Couple. Karena sudah pasti tidak beroperasi alias tutup.

Harga

Untuk harga yang ditawarkan di Teras Japan Yakiniku BSD ini termasuk terjangkau. Rata-rata dagingnya ditawarkan dengan harga Rp70.000-80.000-an. Ada potongan khusus jika Anda mengunggah foto atau video ke Instagram Stories. Potongannya sekitar 20 ribuan sehingga Anda cukup membayar 55ribuan saja. Boleh juga tuh promonya.

Berikut ini adalah detil harganya:

  • Tara Bomber Rp78.000,00 (Upload di IG Stories diskon 23ribu jadi Rp55.000,00)
  • Yakiniku Set Rp65.000,00
  • Wagyu Set Rp70.000,00 (Isinya Topset, Meltic, dan Premium)
  • Abura Soba Rp38.000,00
  • Gyoza Isi 12 pcs Rp45.000,00 Isi 5 pcs Rp25.000,00
Baca Juga :  Review Burger Bensu ala Ken and Grat

Makanan

Yang menjadi bintang utama dari Teras Japan Yakiniku BSD ini tentu saja makanannya. Didominasi oleh daging-dagingan dan ramen, warung ini mampu menarik atensi banyak orang. Ingin tahu ada apa saja? Yuk simak!

Top Side (Wagyu)

Daging yang digunakan sebagai top side di Teras Japan Yakiniku BSD adalah wagyu. Ukurannya paling besar di antara semua daging yang dicoba oleh Nex Carlos. Cara penyajiannya dengan dipanggang dan dicocol di saus. Dagingnya pun tidak memiliki lemak.

Premium Cut

Daging Premium Cut di tempat ini termasuk enak dan memiliki tekstur agak tebal. Nex Carlos sendiri mencobanya dengan cara dicelupkan di saus Yakiniku sehingga menambah citarasa dari dagingnya yang sudah smokey karena dipanggang.

Short Plate

Untuk short plate, Nex Carlos mencobanya dengan Saus Yakiniku. Tekstur dagingnya tergolong tebal. Perpaduan daging dengan sausnya membuat citarasa menjadi gurih dan mantap.

Gyu Tan

Gyu Tan yang dicoba oleh Nex Carlos memiliki ukuran yang kecil dan dipotong-potong menjadi bentuk dadu. Teksturnya sendiri tebal sehingga harus dipanggang hingga matang dan merata di setiap sisinya.

Tenderloin

Tenderloin di Teras Japan Yakiniku BSD yang dicoba oleh Nex Carlos dicampur dengan saos yakiniku dan nasi hangat. Aromanya wangi dan memiliki tekstur yang empuk.

Tora Bomber (Daging Rib Eye 200 gram)

Daging ini termasuk menu baru dari Teras Japan Yakiniku BSD. Teksturnya kenyal dan tebal serta sudah dipotong-potong oleh pihak rumah makan. Dagingnya elastis dan langsung putus saat digigit. Menurut Nex Carlos, dagingnya tergolong mantap dan berkualitas.

Baca Juga :  Review Baso Aci Bensu yang Viral ala Ken and Grat

Ramen Abura Soba

Tak hanya daging-dagingan, Nex Carlos juga mencoba hidangan ramen di Teras Japan Yakiniku BSD. Ramen yang dipilih yakni Ramen Abura Soba. Hidangan ini memiliki topping daging ayam cincang, bawang goreng, dan daun bawang yang begitu melimpah.

Untuk citarasanya menurut Nex Carlos seperti topping daging ayam di bakmi Bangka. Ramennya pun dibuat sendiri. Teksturnya kenyal dan tebal serta memiliki rasa oily yang kuat dari minyaknya. Benar-benar matang sempurna menurut Nex Carlos.

Gyoza

Nex Carlos juga mencoba Gyoza di Teras Japan Yakiniku BSD. Walau bukan berukuran besar, tetapi rasanya nikmat. Citarasanya seperti ada kari di dalamnya dan memiliki daging ayam serta jamur. Isiannya sendiri merupakan ciri khas dari Teras Japan.

Saos cocolan (Lemon, Minyak Wijen, Bubuk Cabe, Saos Yakiniku)

Untuk saos cocolan di Teras Japan Yakiniku BSD ini, ada beberapa saos pilihan yakni Lemon, Minyak Wijen, Bubuk Cabe, dan Yakiniku. Menurut Nex Carlos, yang paling recommended adalah Yakiniku karena rasanya gurih dan cocok untuk cocolan semua daging.

Itulah review Teras Japan Yakiniku BSD ala Nex Carlos. Benar-benar menarik dan unik ya konsepnya. Kapan dan di mana lagi bisa mencicipi hidangan ala Jepang dengan gaya kaki lima begini? Apalagi soal harga juga termasuk terjangkau. Citarasa pun termasuk oke punya.

Yakin nih gak tertarik untuk mencobanya? Yuk kunjungi tempatnya dan review versi Sweet Couple sendiri!

Ulasan berdasarkan YouTube Nex Carlos