Sayur Tumis yang Enak dan Praktis untuk Dimasak

Olahan sayur tumis memang lebih disukai oleh sebagian orang daripada sayuran rebus. Menurut banyak orang, sayur tumis lebih memiliki cita rasa yang sedap dan gurih.

Ada banyak makanan khas Indonesia yang berupa sayuran tumis, seperti tumis buncis, cah kangkung, dan masih banyak lagi. Banyak orang yang awalnya tidak menyukai sayur, tetapi mulai mengonsumsinya sejak mencoba sayur tumis.

Sayur tumis pada dasarnya mudah untuk dimasak. Bahan-bahannya juga praktis dan sederhana. Berikut ini terdapat aneka rekomendasi sayur tumis yang enak dan mudah untuk dibuat.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

1. Tumis Buncis

Pada dasarnya buncis tidak pahit sama sekali sehingga disukai oleh banyak orang. Sayuran ini memang sangat cocok untuk diolah menjadi tumisan yang gurih.

Cara membuat tumis buncis sangat mudah. Sweet Couple hanya membutuhkan beberapa bumbu sederhana, seperti bawang putih, garam, merica bubuk, dan kaldu jamur. Kalau ingin mencobanya, Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya pada artikel resep tumis buncis.

2. Tumis Bunga Pepaya

Tumis bunga pepaya merupakan sayur tumis yang nikmat dan mudah untuk dimasak. Hal pertama yang harus dilakukan adalah merebus bunga pepaya sampai mendidih.

Baca Juga :  Manfaat Buncis untuk Kesehatan yang Wajib Kamu Ketahui

Tahapan berikutnya adalah menumis bumbu yang sudah ditumbuk kasar, yaitu 20 cabai rawit, 10 butir bawang merah, 4 cm jahe, 2 sendok teh garam, dan 1 sendok teh gula pasir. Tambahkan 4 batang serai dan 10 lembar daun jeruk.

Setelah bumbu ditumis sampai harum, masukkan 400 gram bunga pepaya, 50 gram teri medan, dan 2 batang daun bawang yang sudah diiris-iris. Aduk masakan agar tercampur rata. Tambahkan daun kemangi dan aduk sampai layu. Sajikan tumis bunga pepaya selagi hangat.

3. Capcay Tumis

Sayur tumis yang berikut ini merupakan salah satu Chinese Food yang paling disukai kebanyakan orang Indonesia. Capcay tumis termasuk sayuran favorit banyak orang karena perpaduan daging dan sayuran yang menghasilkan cita rasa lezat dan gurih.

Ada banyak varian resep capcay tumis, seperti capcay ayam, capcay bakso, dan capcay seafood. Kalau ingin mencobanya, Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya pada artikel resep capcay tumis.

4. Cah Kangkung

Sweet Couple penggemar kangkung? Sayuran hijau ini memang paling cocok untuk ditumis. Cah kangkung biasanya disajikan di berbagai rumah makan, baik warteg maupun restoran mewah.

Selain lezat, kangkung merupakan sayuran hijau yang mengandung banyak vitamin dan mineral. Mau memasak sendiri kangkung ala rumahan? Anda dapat mengikuti artikel mengenai resep cah kangkung.

Baca Juga :  Resep Tumis Buncis Tomat Sederhana, Masaknya Cuma 15 Menit!

Itulah rekomendasi sayur tumis yang enak dan mudah untuk dimasak. Selamat mencoba!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari Endeus.tv