Sayuran untuk Capcay Bakso yang Wajib Digunakan

Sweet Couple pencinta capcay bakso? Makanan khas Tiongkok ini memang digemari banyak orang karena perpaduan sayuran dan sumber protein, seperti bakso, daging, dan udang yang menciptakan cita rasa lezat serta gurih.

Banyak orang yang lebih sering menyantap capcay bakso di restoran Chinese food karena dianggap lebih praktis. Padahal, resep capcay bakso ala rumahan sangat mudah dan harga bahan-bahannya juga lebih murah.

Beberapa orang juga belum mengetahui komponen sayuran yang harus digunakan ketika membuat capcay supaya hasilnya sempurna. Mau tahu apa saja sayuran untuk capcay bakso? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini mengenai sayuran untuk capcay bakso.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Sayuran untuk Capcay Bakso

1. Wortel

Wortel mengandung berbagai macam nutrisi, yaitu serat, vitamin A, vitamin C, vitamin K, kalium, asam folat, mangan, tiamin, dan niasin. Wortel memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh, terutama dalam menjaga kesehatan mata. Selain itu, wortel juga berguna untuk menjaga kadar gula darah dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Pada dasarnya wortel memiliki rasa yang sedikit manis. Sayuran ini wajib digunakan saat membuat capcay bakso. Wortel yang disajikan dalam capcay biasanya memiliki tekstur yang empuk.

Baca Juga :  Sejarah Capcay Bakso Sampai Populer

2. Brokoli

Jangan bilang Sweet Couple sedang memasak capcay bakso kalau tidak menggunakan brokoli. Sayuran ini selalu digunakan dalam memasak sayur capcay. Nutrisi yang terkandung pada brokoli terdiri dari sumber protein, serat, vitamin A, B1, B2, B6, C, E, K, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, mangan, dan asam folat.

3. Sawi Putih

Sawi putih merupakan komponen sayuran untuk capcay bakso yang tidak boleh dilupakan. Capcay yang Anda buat akan menjadi gurih kalau menggunakan sawi putih.

Tidak heran kalau sayuran ini selalu disajikan ketika membuat capcay. Sawi putih merupakan sumber serat, protein, dan vitamin yang berguna untuk menjaga kesehatan tubuh.

4. Kol

Selain menggunakan wortel, brokoli, dan sawi putih, Sweet Couple juga harus menambahkan kol saat membuat capcay. Pada dasarnya kol memiliki rasa yang sedikit manis dan bertekstur renyah ketika dimakan. Sayuran ini tentunya menambah kelezatan capcay bakso yang Anda sajikan.

5. Buncis

Sayuran untuk capcay bakso yang berikutnya adalah buncis. Saat mencoba resep capcay bakso, Sweet Couple pastinya berusaha untuk membuat sajian yang enak dan sehat.

Buncis merupakan komponen sayuran yang sangat tepat untuk digunakan ketika memasak capcay. Buncis merupakan sayuran yang tinggi serat.

Baca Juga :  Resep Pepes Tahu untuk Sahur Super Simple

Itulah kelima jenis sayuran utama yang wajib digunakan ketika Anda memasak capcay bakso. Setiap komponen sayuran tersebut tidak hanya menghasilkan rasa yang lezat, tetapi memiliki nutrisi dan manfaat yang beragam untuk kesehatan tubuh. Selamat mencoba resep capcay bakso!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari ayahbunda.co.id