Sejarah Kue Semprit, Kue Kering Favorit saat Hari Raya

Sweet Couple pasti sudah sangat kenal dengan yang namanya kue semprit kan? Kue kering yang satu ini memang sangat populer saat Hari Raya. Teksturnya yang renyah dan rasanya yang manis membuat camilan ini sangat digemari. Tapi apakah Sweet Couple tau sejarah kue semprit ini?

Biasanya kalau kita berkunjung ke kerumah keluarga atau kerabat saat Hari Raya, pasti menemukan sajian kue yang satu ini. Di antara kue kering yang ada, kue semprit juga salah satu yang jadi favorit dan cepet ludes lho. Apalagi dengan variannya yang sekarang beraneka ragam, membuat kita ingin mencoba semuanya bukan?

Nah, kini saatnya kita lebih kenal yuk dengan kue mungil yang satu ini!

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Sejarah Kue Semprit

Sejarah Kue Semprit, Kue Kering Favorit saat Hari Raya
Gambar diambil dari Instagram.com/rayyabakery_

Awalnya, kue semprit ini dibuat tanpa kesengajaan oleh sang koki. Kue ini diketahui berasal dari Jerman. Di negeri asalnya itu, kue ini sering disebut Kue Spritz yang berasal dari Bahasa Jerman, ‘spritzen’ yang artinya ‘dimuncratkan’.

Pada mulanya, sang koki ingin membuat kue ulang tahun. Namun, sebelum memanggang seluruh adonan untuk kue ulang tahun itu, dia lebih dulu mencoba memanggang sedikit adonan. Ternyata, hasilnya terciptalah kue kering yang renyah dan lebih tahan lama.

Baca Juga :  Kumpulan Resep Kue Kering 3 Bahan Saja! Tanpa Mixer dan Oven lho!

Sebutan Spritz sendiri tak lepas dari cara pembuatan kue semprit itu sendiri yang melibatkan alat bernama spuit. Adonan itu disemprotkan dengan bentuk tertentu. Bentuk yang umum biasanya melingkar atau menyerupai huruf S kapital.

Cita rasa legit melekat pada kue ini yang sudah didinginkan usai dikeluarkan dari dalam oven. Seiring perkembangan zaman, cita rasa dan bentuk kue kering ini mengalami berbagai macam modifikasi sesuai bahan dan selera pembuatnya.

Wah, ternyata begitu ya asal-usul kue mungil nan enak ini. Kue ini memang terkenal sangat renyah dan lumer di mulut saat disantap. Tidak heran kalau sampai sekarang masih banyak penggemarnya ya.

Kalau Sweet Couple ingin mencoba membuat kue ini sendiri di rumah, bisa mencoba resep kue semprit ini ya. Dijamin tidak kalah enak deh! Selamat berkreasi!

Artikel disadur dari https://www.wearemania.net/