4 Tips Membersihkan Tusuk Sate Bambu Sebelum Digunakan

Sudah siap bikin aneka resep sate untuk hari raya Idul Adha nanti? Sebelum bikin sate, alangkah baiknya Sweet Couple menyimak Tips membersihkan tusuk sate bambu berikut ini.

Makan sate memang enak. Membuatnya pun juga tak terlalu sulit. Namun, pastikan Anda bukan hanya sekadar menjaga kebersihan dagingnya. Anda juga harus memastikan tusuk sate yang akan digunakan juga bersih.

Salah-salah, nanti malah bisa menimbulkan masalah. Tak mau kan acara hari raya Sweet Couple terganggu karena tusuk sate bambu yang kurang higienis?

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Oleh karena itu, kami berikan Anda tips membersihkan tusuk sate bambu sebelum digunakan. Tidak sulit kok untuk membersihkannya karena ada beberapa cara.

Kira-kira apa saja ya? Yuk simak ulasan lengkap tips membersihkan tusuk sate bambu sebelum digunakan berikut ini!

Tips Membersihkan Tusuk Sate Bambu 1: Rendam Dalam Air Hangat

Tips membersihkan tusuk sate bambu yang pertama yakni merendam tusuk sate bambu di dalam air hangat.

Baca Juga :  Resep Sate Kambing Sambal Taichan

Siapkan panci besar, tuangkan air hangat yang bersih, masukkan tusuk sate ke dalamnya, lalu rendam selama kurang lebih 20 menit.

Tips Membersihkan Tusuk Sate Bambu 2: Rendam Dalam Jus

Tips membersihkan tusuk sate bambu berikutnya yakni merendam tusuk sate di dalam jus. Bukan hanya membuat tusuk sate jadi bersih, tetapi juga membuat daging semakin terasa kala dipanggang.

Selain itu, cara ini juga cocok untuk Anda yang hendak bikin sate dengan potongan sayuran.

Tips Membersihkan Tusuk Sate Bambu 3: Disimpan Dalam Freezer Kulkas

Sweet Couple juga bisa menyimpan tusuk sate bambu di dalam freezer kulkas. Hal ini juga mampu membuat tusuk sate tidak hangus ketika dibakar. Jadi aman dan bersih deh.

Tips Membersihkan Tusuk Sate Bambu 4: Bungkus dengan Alumunium Foil

Tips membersihkan tusuk sate bambu yang terakhir yakni membungkus tusuk sate bambu dengan menggunakan alumunium foil. Bungkus tusuk sate dengan alumunium foil, lalu digesek-gesek agar bersih dan antartusuk sate bisa terlepas.

Itulah 4 tips membersihkan tusuk sate bambu sebelum digunakan. Sekarang jadi makin tahu caranya kan? Jadi makin aman dan nyaman deh saat nyate sama makan nanti.

Baca Juga :  Resep Sate Kambing Tegal untuk Lebaran

Selamat mencoba tips ini di rumah!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari kompas.com