4 Tips Membuat Pisang Goreng Renyah

Sweet Couple suka makan dan jajan olahan resep pisang goreng? Jika ya, Adna wajib mengetahui Tips membuat pisang goreng renyah di rumah.

Ada kalanya pisang goreng buatan sendiri tidak terasa seperti yang dibeli di warung atau tukang gorengan. Padahal kita merasa sudah menggunakan bahan dan teknik yang sama.

Rupanya, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam membuat pisang goreng. Hal ini agar hidangan yang Anda buat juga sama enaknya dan sama renyahnya dengan pisang goreng yang dijual di warung maupun pedagang kaki lima.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Kira-kira apa sajakah itu? Simak tips membuat pisang goreng renyah berikut ini!

Tips Membuat Pisang Goreng Renyah 1: Gunakan Jenis Pisang yang Matang dan Tekstur Tidak Lembek

Tips membuat pisang goreng renyah yang pertama yakni perhatikan penggunaan jenis pisang. Gunakan jenis pisang yang matang dan tidak lembek.

Jenis pisang yang bisa Sweet Couple gunakan yakni pisang raja dan pisang tanduk. Ukurannya besar, dijamin matang, dan teksturnya tidak lembek. Saat digoreng pun tidak mudah hancur sehingga dijamin hasilnya renyah sempurna.

Tips Membuat Pisang Goreng Renyah 2: Tidak Harus Selalu Menggoreng Pisang Seutuhnya

Tips membuat pisang goreng renyah yang kedua yakni Anda tidak harus selalu menggoreng pisang seutuhnya.

Baca Juga :  Resep Pisang Goreng Tanpa Tepung, Hanya 4 Langkah Mudah!

Memang, kebanyakan pisang goreng dibuat dengan menggoreng seluruh pisang langsung semuanya. Padahal, Anda juga bisa memotongnya menjadi beberapa bagian, ditepungi, baru digoreng.

Potongannya tak perlu terlalu tipis. Cukup sekitar 0,5-1 cm. Jangan terlalu tebal juga karena menjadi agak keras untuk dimakan nantinya.

Tips Membuat Pisang Goreng Renyah 3: Gunakan Campuran Tepung yang Membuat Tekstur Lebih Renyah

Tips membuat pisang goreng renyah yang tak boleh dilupakan yakni gunakan campuran adonan tepung. Anda sebenarnya bisa menggunakan tepung apapun untuk adonan basah maupun kering. Apalagi saat ini sudah tersedia banyak tepung bumbu dan tepung pisang goreng instan.

Namun, bila ingin yang lebih renyah lagi Anda, maka Anda bisa menggunakan tepung terigu dan tepung maizena. Renyahnya awet walau keadaan pisang goreng sudah tak terlalu panas lagi.

Tips Membuat Pisang Goreng Renyah 4: Gunakan Api Berukuran Kecil Saat Menggoreng

Ada baiknya Sweet Couple menggunakan api berukuran kecil ketika menggoreng pisang. Tak usah gunakan api yang terlalu besar.

Hal ini agar adonan tepung bisa lebih renyah. Bila api terlalu besar, kemungkinan pisang akan terlalu cepat matang bahkan berpotensi gosong. Padahal bisa jadi bagian luarnya belum terlalu garing.

Baca Juga :  Resep Pisang Goreng Pasir Super Renyah

Saat memasak juga pastikan agar pisang goreng matang di kedua sisinya. Hal ini agar pisang matang sempurna di bagian luar maupun dalam. Jadinya makin lezat saat disantap.

Itulah 4 tips membuat pisang goreng renyah yang bisa Sweet Couple praktikan di rumah. Dijamin hasilnya renyah dan tak kalah dengan yang biasa dijual di pedagang gorengan.

Pastinya jadi makin semangat untuk membuat aneka olahan resep pisang goreng di rumah. Seru banget kan?

Selamat mencoba!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari id.theasianparent.com