Tips Menggoreng Makaroni yang Renyah Luar Dalam

Siapa yang suka makan makaroni? Pastinya banyak Sweet Couple yang menyukai. Entah itu dijadikan pasta ataupun sup, rasanya akan selalu lezat. Tak heran menu ini menjadi salah satu pilihan hidangan untuk disantap di rumah.

Tidak hanya direbus atau dijadikan pasta. Sekarang ini tersedia varian makaroni goreng yang cocok untuk dijadikan camilan. Apalagi ditambah dengan bumbu-bumbu rasa tertentu yang bikin nagih. Lezat banget pastinya!

Saat menggorengnya, Anda pasti ingin hasilnya sempurna dan bisa dinikmati kan? Oleh karena itu, Kami akan berikan informasi mengenai tips menggoreng makaroni agar tetap garing, renyah, dan lezat.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Penasaran apa saja? Simak tips berikut ini seperti yang dilansir dari haibunda.com.

Tips Menggoreng Makaroni 1

Pilih jenis makaroni yang peruntukannya memang untuk digoreng. Jangan gunakan makaroni untuk pasta atau sup karena hasilnya akan berbeda.

Tips Menggoreng Makaroni 2

Sebelum diolah, rendamlah di dalam air dengan durasi 2 hingga 5 menit. Kemudian, jangan lupa untuk meniriskannya. Diamkan makaroni yang sudah direndam hingga kondisinya mengering.

Tips Menggoreng Makaroni 4

Sebelum menggoreng, siapkan minyak goreng dalam fry pan/penggorengan. Minyak digunakan haruslah banyak dan dipanaskan dengan api berukuran sedang.

Tips Menggoreng Makaroni 5

Saat menggoreng makaroni, gorenglah dengan teknik deep fry yakni seluruh bagiannya terendam sempurna di dalam minyak goreng panas. Hal ini agar tekstur menjadi renyah luar dalam.

Baca Juga :  Resep Sambal Bumbu Petis Super Praktis

Tips Menggoreng Makaroni 6

Aduk makaroni saat sedang digoreng sembari mengecek tingkat kematangannya. Indikator dari matangnya hidangan Anda yakni warnanya sudah berubah menjadi kecoklatan.

Tips Menggoreng Makaroni 7

Agar teksturnya tidak terlalu berminyak, maka tiriskan di atas selembar tissue penyerap minyak.

Itulah sejumlah tips untuk menggoreng makaroni yang bisa Anda lakukan di rumah. Pastikan Anda melakukannya kala mengolah hidangan tersebut. Terlewat salah satu saja, camilan ini menjadi kurang nendang rasanya.

Tidak percaya? Silakan Sweet Couple coba dan buktikan sendiri tips ini di rumah ya.

Ingin mencoba versi basah? Silakan coba resep seblak makaroni ini yuk!

Artikel disadur dari haibunda.co