Tips Olahraga Simple di Tengah Pandemi Corona

Olahraga memang penting banget karena bisa membuat tubuh lebih bugar, kuat, sehat, serta lebih memiliki daya tahan terhadap sakit penyakit. Hal ini juga menjadi penting di tengah pandemi Corona seperti sekarang ini. Namun, PSBB membuat sejumlah tempat olahraga dan pusat kebugaran/gym tutup karena dikhawatirkan bisa menjadi tempat penyebaran virus Corona. Hal ini menyebabkan sebagian dari kita jadi merasa kesulitan untuk olahraga.

Tapi tenang saja Sweet Couple! Kami memiliki tips olahraga simple di tengah pandemi Corona yang bisa Sweet Couple lakukan. Pastinya mudah sesuai namanya. Apa saja itu? Langsung saja simak tips olahraga simple di tengah pandemi Corona berikut ini!

1. Senam via Tutorial YouTube

Tips olahraga simple di tengah pandemi Corona yang pertama yaitu dengan melakukan senam via tutorial yang ada di YouTube. Hanya bermodal kuota, wifi, YouTube, dan gadget, kita sudah bisa melakukan olahraga senam. Ya, di YouTube banyak sekali video tutorial senam, entah itu senam lantai maupun senam aerobik. Kita bisa melakukan senam sembari mengikuti gerakan para pesenam yang ada di YouTube. Simple banget kan?

Baca Juga :  Lagu Indonesia tentang Rindu dan LDR buat Kalian yang Ga Bisa Bertemu karena Wabah Virus Corona

2. Tutorial Push Up, Sit Up, Back Up via YouTube

Tips olahraga simple di tengah pandemi Corona yang kedua yaitu dengan melakukan push up, sit up, dan back up ataupun gerakan tubuh lainnya melalui tutorial yang tersaji di YouTube. Sebenarnya, olahraga simple ini juga bisa saja dilakukan tanpa harus melihat YouTube. Yang terpenting kita paham gerakan dasarnya dan kita bisa langsung melakukannya. Namun, tak ada salahnya juga menyaksikan tutorial YouTube agar lebih paham dan terpicu semangatnya untuk berolahraga.

3. Skipping/Lompat Tali

Tips olahraga simple di tengah pandemi Corona yang ketiga yakni olahraga skipping atau lompat tali. Olahraga yang satu ini memang simple banget. Hanya bermodal tali untuk skipping atau tali dari karet seperti permainan lompat tali anak-anak, kita sudah bisa melakukan olahraga ini. Yang terpenting adalah seberapa tahan dan seberapa lama kita sanggup melompat. Simple sekali ya!

Baca Juga :  [TRIVIA] Manfaat LDR yang Jarang Disadari

4. Jogging

Tips olahraga simple di tengah pandemi Corona yang juga simple banget untuk dilakukan adalah jogging. Kalau olahraga yang satu ini sih cukup bermodal tubuh yang masih sehat dan kaki yang juga masih sehat, tidak kurang dan tidak lebih. Jogging bisa dilakukan saat pagi atau sore hari, sesuai dengan selera Sweet Couple. Yang pasti, jangan lupa bawa air agar kita tidak kehausan usai jogging berakhir.

5. Bersepeda

Tips olahraga simple di tengah pandemi Corona yang terakhir ini juga gak boleh dilewatkan. Ya, bersepeda! Olahraga yang satu ini sebenarnya sudah ada sejak lama, tetapi mulai naik daun kembali di masa pandemi Corona ini. Sepertinya sudah semakin banyak orang yang sadar akan pentingnya kesehatan dan olahraga sehingga banyak yang mulai bersepeda kembali.

Olahraga yang satu ini memang membutuhkan modal sepeda, tetapi bukan berarti kita wajib punya sepeda baru. Kita bisa saja meminjam, menyewa, atau membeli sepeda bekas karena yang terpenting adalah fungsi dan manfaat dari bersepeda itu sendiri. Selain bisa membakar kalori, bersepeda juga bisa mengurangi polusi. Keren banget kan?

Baca Juga :  [TIPS] 8 Hal yang Harus Dihindari Saat LDR

Itulah 5 tips olahraga simple di tengah pandemi Corona yang bisa dilakukan oleh kita semua. Kalau dilihat-lihat, olahraga yang dilakukan ternyata simple dan tidak ribet. Namun, seringkali karena kesibukan membuat kita jarang berolahraga sehingga mengakibatkan tubuh kita kurang bergerak dan mudah lelah. Padahal olahraga sudah jelas manfaatnya bagi tubuh yakni menyehatkan tubuh.

Yang terpenting dari olahraga adalah niat karena jika dari dalam diri kita sendiri sudah tidak ada niat, maka akan sulit untuk memulai berolahraga. Tanamkan niat untuk olahraga dan memulai hidup sehat, niscaya kita akan lebih semangat untuk olahraga. Jangan lupa juga untuk konsumsi makanan dan minuman sehat seusai olahraga biar makin mantul ya.

Jadi, kapan nih kita mulai olahraga?