5 Hiasan Kepala 17 Agustus yang Mudah untuk Dibuat

Hiasan kepala 17 Agustus ini adalah salah satu aksesoris yang biasa digunakan saat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Aksesoris ini tidak wajib dibuat atau digunakan saat 17 Agustusan.

Meskipun tidak diwajibkan untuk membuat atau menggunakannya selama 17 Agustusan, hiasan kepala 17 Agustus ini boleh banget dibuat untuk seluruh panitia acara dan para peserta agar lebih menarik dan lebih berwarna.

Aksesoris kepala ini juga bisa banget dibuat untuk dijadikan sebagai tanda dari setiap tim ketika sedang mengadakan perlombaan 17 Agustusan. Setiap tim diberikan ikat kepala yang berbeda-beda sebagai ciri khas dari tim tersebut.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Hiasan Kepala 17 Agustus

Hiasan kepala 17 Agustus ini biasanya sering kali ditemukan di berbagai acara 17 Agustusan sekolah terutama SD, dan juga di berbagai komplek saat merayakan 17 Agustus. Siapa pun yang memiliki ide untuk membuat aksesoris kepala ini, boleh banget dibuat agar seru dan unik..

Ada banyak sekali jenis, bentuk, bahkan barang yang bisa dibuat untuk membuat hiasan kepala ini. Namun biasanya, banyak orang yang memilih untuk membuat yang mudah dan simpel saja. Berikut ini adalah 5 hiasan kepala 17 Agustus yang mudah:

Baca Juga :  Rekor Baru! Indonesia Negara Terindah di Dunia

1. Kacu Pramuka Merah Putih

5 Hiasan Kepala 17 Agustus yang Mudah untuk Dibuat
Gambar diambil dari blog.evermos.com

Kacu pramuka merah putih ini bisa banget dijadikan sebagai hiasan kepala saat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Kacu ini bisa diikat di kepala sehingga terlihat seperti bandana merah putih.

Kacu ini sangat mudah ditemukan di toko seragam sekolah. Harganya pun cukup terjangkau, dan juga bisa disimpan dan digunakan kembali apabil sedang mengikuti acara perlombaan apapun.

2. Pita Merah Putih

5 Hiasan Kepala 17 Agustus yang Mudah untuk Dibuat
Gambar diambil dari news.detik.com

Pita merah putih ini bisa banget dijadikan pilihan sweet couple untuk dijadikan sebagai hiasan kepala 17 Agustus nantinya. Hiasan kepala yang satu ini tidak memerlukan usaha yang khusus.

Pita yang satu ini sangat mudah ditemukan diberbagai tempat yang menjual aneka ragam pita. Aksesoris ini terbuat dari pita berwarna merah dan putih, yang kemudian diikatkan secara rapi di kepala. 

3. Bando Merah Putih

5 Hiasan Kepala 17 Agustus yang Mudah untuk Dibuat
Gambar diambil dari id.carousell.com

Ide hiasan kepala 17 Agustus yang satu ini sangat lucu dan menarik perhatian para perempuan. Bando merah putih ini sangat cocok untuk orang dewasa atau pun untuk anak-anak sekolah yang turut merayakan perlombaan 17 Agustus. 

Sweet couple bisa membuatnya sendiri di rumah bando merah putih ini. Apabila tidak bisa membuatnya, bando yang satu ini dijual di berbagai toko online dengan harga yang sangat terjangkau.

Baca Juga :  Resep Kepak Madu, Jajanan Rekomendasi MGDALENAF

4. Topi Merah Putih

5 Hiasan Kepala 17 Agustus yang Mudah untuk Dibuat
Gambar diambil dari youtube.com/N2Q VIDEO

Topi merah putih ini bisa banget dijadikan pilihan simpel untuk ikut serta dalam hiasan kepala 17 Agustus. Topi ini terbuat dari kertas putih yang dimana atasnya diberikan kertas lagi berwarna merah sehingga menjadi topi merah putih.

Topi ini bisa dibuat sesuai dengan ukuran kepala tiap orang, atau dibuat sesuai dengan ukuran kepala secara general. Saat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ini menjadi tidak silau ke mata pada siang hari.

5. Jepit Rambut Merah Putih

5 Hiasan Kepala 17 Agustus yang Mudah untuk Dibuat
Gambar diambil dari lazada.co.id

Jepit rambut merah putih ini bisa banget dijadikan sebagai salah satu referensi untuk hiasan kepala saat sedang merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Aksesoris ini cocok untuk anak-anak TK ataupun SD yang ikut merayakan 17 Agustus dengan lomba-lomba yang meriah. 

Jepit rambut merah putih ini sangat mudah dicari dan didapatkan di berbagai toko aksesoris dengan harga sangat terjangkau. Selain beli, sweet couple bisa membuat sendiri di rumah loh

Seperti itulah 5 ide hiasan kepala 17 Agustus yang bisa menjadi referensi sweet couple. Tertarik dong tentunya membuat ikat kepala ini? Yuk kita ramaikan 17 Agustusan ini!

Selamat Hari Kemerdekaan!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Baca Juga :  5 Fakta Unik Jakarta Wajib Tahu. Nomor 5 Sering Salah Kaprah!

Artikel disadur dari beberapa artikel