5 Kostum Karnaval 17 Agustus Menarik dan Unik untuk Anak-Anak

Kostum karnaval 17 Agustus memang menjadi salah satu acara yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang terutama anak-anak. Karnaval sendiri adalah pawai yang dilakukan untuk merayakan suatu peristiwa terutama saat Hari Kemerdekaan Indonesia.

Para peserta yang mengikuti acara karnaval untuk 17 Agustusan ini biasanya menggunakan dandanan yang menarik dan berbagai macam corak untuk merayakan hari besar Indonesia ini. Acara karnaval ini sendiri merupakan acara yang paling ditunggu banyak orang.

Hal ini terlihat dari antusiasme warga yang menggunakan berbagai macam kostum karnaval 17 Agustus dan telah memadati jalur karnaval bahkan sebelum karnaval dimulai. Biasanya para warga menyaksikan dengan bergerombol, baik dengan teman, keluarga atau tetangga.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Kostum Karnaval 17 Agustus

Kostum karnaval 17 Agustus ini sudah termasuk sebagai dari sebuah kebudayaan di Indonesia. Selain sebagai sarana untuk dapat merayakan kemerdekaan, acara kostum karnaval ini juga berguna untuk mengenalkan berbagai kostum yang ada di Indonesia kepada anak-anak kita.

Bagi yang masih bingung ingin menggunakan kostum apa saat mengikuti acara karnaval ini, berikut adalah 5 referensi kostum karval untuk 17 Agustusan:

1. Pakaian Tradisional

5 Kostum Karnaval 17 Agustus Menarik dan Unik untuk Anak-Anak
Gambar diambil dari blorakab.go.id

Pakaian tradisional adalah salah satu kostum yang pasti digunakan saat sedang mengikuti acara karnaval 17 Agustusan. Berbagai macam pakaian tradisional ini digunakan oleh anak-anak dengan dandanan yang mirip dengan aslinya.

Baca Juga :  Resep Rawon Tunjang ala Tanboy yang Segar dan Bikin Ngiler!

Kostum karnaval 17 Agustus ini diikuti oleh anak-anak hingga orang dewasa dengan senang hati meskipun para peserta berkeliling alur tertentu dengan jalan kaki. Pilihan kostum yang biasa ditemukan biasanya seperti kostum adat jawa, adat papua, dan adat sunda.

2. Seragam Pahlawan Nasional

5 Kostum Karnaval 17 Agustus Menarik dan Unik untuk Anak-Anak
Gambar diambil dari idntimes.com

Seragam pahlawan nasional merupakan salah satu pilihan yang bisa digunakan apabila ingin mengikuti kostum karnaval 17 Agustus. Seragam pahlawan nasional yang dimaksud ini seperti pakaian yang digunakan para pahlawan Indonesia saat perang dunia.

Kostum pahlawan nasional ini biasanya berwarna coklat krem atau hijau army, dilengkapi dengan syal merah-putih dan aksesori bambu runcing. Pakaian ini digunakan sebagai tanda terima kasih dan penghormatan kita kepada para pahlawan Indonesia ini.

3. Kostum Polisi dan Tentara

5 Kostum Karnaval 17 Agustus Menarik dan Unik untuk Anak-Anak
Gambar diambil dari kompasiana.com

Kostum polisi dan tentara sering kali dijadikan pilihan bagi banyak orang untuk mengikuti acara karnaval di Hari Kemerdekaan Indonesia ini. Banyak sekali anak-anak yang memiliki cita-cita untuk menjadi seorang polisi atau tentara.

Kostum polisi dan tentara ini sendiri biasanya digunakan dengan lengkap mulai dari aksesoris topi hingga sepatu yang digunakan. Kostum ini sangat disukai oleh anak-anak karena mereka bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang polisi dan tentara.

Baca Juga :  5 Aktivitas Tradisional 17 Agustusan dari Beberapa Daerah

4. Petani

5 Kostum Karnaval 17 Agustus Menarik dan Unik untuk Anak-Anak
Gambar diambil dari atmago.com

Seragam petani ini bisa banget menjadi pilihan saat mengikuti acara kostum karnaval 17 Agustus. Seragam petani ini juga termasuk unik dan mudah untuk dicari dan digunakan saat berjalan keliling daerah sekitar.

Seragam ini digunakan sebagai bentuk tanda terima kasih kita kepada para petani karena telah melakukan yang terbaik untuk bahan makanan di Indonesia ini.

5. Seragam Guru

5 Kostum Karnaval 17 Agustus Menarik dan Unik untuk Anak-Anak
Gambar diambil dari megapolitan.okezone.com

Seragam guru bisa banget dijadikan sebagai pilihan bagi sweet couple yang ingin mengikuti acara karnaval saat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ini.

Dengan menggunakan kostum seorang guru ini kita berterima kasih kepada seluruh guru di Indonesia karena telah menjadi pahlawan tanpa tanda jasa. Anda dapat menggunakan kacamata, membawa penggaris kayu, dan aksesori yang mencerminkan dunia pendidikan.

Seperti itulah 5 referensi ide untuk mengikut acara kostum karnaval 17 Agustus ini di daerah sweet couple masing-masing. Semoga acara karnaval ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun ya!

Selamat Hari Kemerdekaan!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari beberapa artikel