5 Rekomendasi Kegiatan Selama di Changi Airport Singapore

Sejak pandemi covid-19, banyak sekali bandara yang dibekukan dan salah satunya adalah Changi Airport. Namun, sejak 1 April 2022 pihak bandara membebaskan karantina di Singapore bagi wisatawan yang sudah memiliki kelengkapan vaksinasi.

Changi Airport adalah bandara yang terletak di Singapore dan termasuk bandara yang banyak memenangkan penghargaan serta ditunjuk sebagai bandara transit apabila ingin berpergian ke luar negri.

Tidak heran apabila bandara ini dijuluki sebagai bandara terbaik di dunia. Pasalnya, bandara ini memberikan berbagai fasilitas dan pengalaman menarik bagi para penumpangnya.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Fasilitas yang tersedia di Changi Airport ini bukan sekedar fasilitas biasa lho sweet couple. Berikut kami berikan 5 rekomendasi kegiatan yang wajib dicoba selama di Airport terkenal tersebut.

1.Explore Jewel Changi Airport

5 Rekomendasi Kegiatan Selama di Changi Airport Singapore
Dokumentasi pribadi

Jewel Changi Airport adalah salah satu destinasi yang wajib dinikmati saat Sweet Couple transit ataupun berlibur di Singapore. Jewel ini didesain oleh persatuan arsitek tersohor di dunia, kompleks berbentuk kubah ini akan menaungi beraneka atraksi nan mengagumkan yang memadukan alam dengan kecerdasan manusia.

Saat di Jewel Changi Airport ini para pengunjung dapat menikmati Rain Vortex atau air terjun dalam ruangan terbesar di dunia dengan ketinggian 40 meter, dan menjelajahi 2.000 pohon yang rimbun di Forest Valley dan akan merasakan sensasi seperti di hutan.

Selain Rain Vortex, terdapat berbagai tempat menarik lainnya yang tersedia seperti, Hedge Maze, Mirror Maze, Manulife Walking Nets, dan Discovery Slides.

Apabila Sweet Couple benar-benar ingin menjelajah Jewel Changi Airport ini, pihak Jewel ini memiliki tour sendiri lho. Untuk mengikuti tour ini, Sweet Couple harus melakukan pemesanan terlebih dahulu melalui website jewelchangiairport.com. Tour ini akan dilakukan apabila dalam 1 tour terdapat minimal 10 orang yang mendaftar. Durasi tour akan berlangsung selama 75 menit.

2. Berbelanja di Changi Airport

5 Rekomendasi Kegiatan Selama di Changi Airport Singapore
Gambar diambil dari changiairport.com

Bagi Sweet Couple pecinta fashion, bandara ini juga menyediakan berbagai pilihan toko yang cukup lengkap untuk kamu datangi lho. Terdapat banyak sekali luxury brand, toko perhiasan, toko elektronik, serta toko make up dan skincare.

Tidak hanya itu, di Airport ini juga terdapat banyak toko souvenir yang menjual berbagai barang khas Singapore. Toko souvenir ini cocok sekali untuk Sweet Couple yang lupa membeli buah tangan dan tetap ingin membawanya kepada keluarga, teman, kerabat, atau pasangan.

Semua toko belanja ini tersebar di seluruh Terminal yang ada di Changi Airport. Apabila Sweet Couple sangat suka belanja, hal ini harus masuk sebagai rekomendasi kegiatan selama di berada di bandara tersebut.

3. Kulineran di Changi Airport

5 Rekomendasi Kegiatan Selama di Changi Airport Singapore
Dokumentasi Pribadi

Bagi sweet couple pecinta kuliner, bandara ini telah memiliki lebih dari 100 restoran di dalamnya. Berbagai gerai makanan dari berbagai negara telah tersedia juga disini. Bagi umat muslim, makanan di Changi Airport ini sudah banyak yang memiliki logo halal sehingga memudahkan kita untuk memilih makanan.

Terdapat kedai burger khas Amerika yang cukup terkenal yaitu Shake Shack, jaringan restoran cepat saji favorit semua orang yaitu A&W, dan Pink Fish restoran sari laut santai yang berasal dari Norwegia. Selain itu, terdapat restoran masakan Indonesia seperti Dapur Penyet yang menyediakan berbagai masakan khas Indonesia yang lengkap dengan sambalnya. Bagi sweet couple yang baru sampai di Changi Airport malam hari, terdapat restoran yang buka hingga tengah malam yaitu 4 Fingers Crispy Chicken. Restoran dengan olahan ayam yang bercitarasa khas dan lezat, termasuk yang populer lho disini.

Tidak hanya sekedar makan, Changi Airport ini memiliki spot makan sembari melihat pemandangan Shiseido Forest Valley. Hal ini akan menambah pengalaman kuliner kalian menjadi seru dan tenang.

4. Menikmati Keindahan Taman di Changi Airport

5 Rekomendasi Kegiatan Selama di Changi Airport Singapore
Gambar diambil dari id.changiairport.com

Changi Airport yang terkenal dengan keindahan taman di dalam ruangan ini menyajikan berbagai taman dengan tema yang berbeda. Kamu bisa mengeksplor berbagai taman yang ada di dalam bandara ini.

Beberapa taman yang berada di dalam Airport ini, yaitu:

  • Orchid Garden
  • The Arrival Garden
  • Sunflower Garden
  • Crystal Garden
  • Daisy Sculpture
  • Water Lily Garden
  • Shiseido Forest Valley
  • Piazza Garden
  • Steel In Bloom
  • Cactus Garden

Bagi Sweet Couple pecinta taman dan ingin menikmati alam buatan ini, kalian wajib banget nih melakukan kegiatan ini selama di bandara ini.

5. Bermain dan Relaksasi di Arena Bermain Changi Airport

5 Rekomendasi Kegiatan Selama di Changi Airport Singapore
Gambar diambil dari idchangiairport.com

Changi Airport juga menyediakan area bermain dan berbagai kursi pijat gratis yang tersebar di berbagai terminal. Area bermain yang tersedia ini adalah area bermain indoor. Area bermain ini membuat anak menjadi lebih nyaman untuk bermain, karena terhindar dari terik sinar matahari.

Bagi orang tua atau keluarga lainnya yang menunggu anaknya bermain, mereka dapat menunggu sembari menggunakan kursi pijat gratis yang sudah tersedia. Maka dari itu, Changi Airport ini dianggap sebagai bandara ternyaman saat transit atau pun ingin berlibur di Singapore.

Nah, jadi itulah berbagai rekomendasi kegiatan yang bisa sweet couple lakukan saat transit dan menunggu waktu penerbangan selanjutnya di Bandara Changi. Seru banget bukan? Pastinya, saat berada di bandara ini gak ada kata bosan deh. Selamat menikmati Changi Airport!

Artikel disadur dari beberapa sumber