5 Resep Ayam Goreng yang Cocok untuk Bekal Mudik Lebaran

Resep ayam goreng adalah masakan yang sering kali dijadikan sebagai bekal untuk mudik lebaran. Selain mudah membuatnya, ayam goreng ini sendiri sangat praktis untuk dijadikan sebagai bekal mudik.

Resep ayam goreng kalau di Indonesia biasanya disantap dengan sambal serta lalapan untuk menambahkan cita rasa. Karena posisinya sedang perjalanan mudik lebaran, resep bekal ayam goreng ini biasanya hanya disantap bersama nasi dan sambal saja sebagai pelengkap rasa makanan.

Olahan ayam adalah olahan daging yang paling aman dan praktis. Maka dari itu, hampir setiap tempat makan di rest area saat perjalanan mudik menjual menu ayam goreng. Namun membeli makan di rest area yang harganya juga terkadang sangat tinggi, lebih baik membuat sendiri di rumah dan dijadikan bekal perjalanan.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Resep Ayam Goreng

Resep ayam goreng selalu menjadi pilihan banyak orang karena mudah, praktis, dan tahan lama untuk dibawa kemana pun dalam kurun waktu berapa lama pun. Berikut adalah 5 kumpulan resep ayam goreng yang mudah dan praktis untuk bekal mudik:

1. Ayam Goreng Lengkuas

5 Resep Ayam Goreng yang Cocok untuk Bekal Mudik Lebaran
Gambar diambil dari Kompas.com

Ayam goreng lengkuas adalah salah satu jenis ayam goreng terpopuler di Indonesia. Ayam dengan bumbu lezat dan taburan lengkuas yang gurih sangat cocok untuk teman makan bersama nasi hangat. Penasaran cara buatnya? Bahan-bahannya apa saja? Sweet couple bisa membacanya disini!

Baca Juga :  5 Resep Olahan Daging Kambing untuk Idul Adha

Resep: Ayam Goreng Lengkuas

2. Ayam Goreng Kunyit

5 Resep Ayam Goreng yang Cocok untuk Bekal Mudik Lebaran
Gambar diambil dari briliofood.net

Ayam goreng kunyit adalah ayam yang di ungkep dengan bumbu kunyit yang membuat warnanya menarik dan cita rasanya menggugah selera. Penasaran cara buatnya? Bahan-bahannya apa saja? Sweet couple bisa membacanya disini!

Resep: Ayam Goreng Kunyit

3. Ayam Goreng Kecap

5 Resep Ayam Goreng yang Cocok untuk Bekal Mudik Lebaran
Gambar diambil dari instagram.com/lisdawuisan

Ayam goreng kecap ini memiliki cita rasa yang hampir mirip dengan ayam bacem, ayam semur kecap atau ayam bumbu kecap. Tapi kurang lengkap rasanya jika ayam berbumbu kecap ini tidak lanjut ke proses penggorengan. Penasaran cara buatnya? Bahan-bahannya apa saja? Sweet couple bisa membacanya disini!

Resep: Ayam Goreng Kecap

4. Ayam Goreng Hongkong

5 Resep Ayam Goreng yang Cocok untuk Bekal Mudik Lebaran
Gambar diambil dari jogjacorner.id

Ayam goreng Hongkong merupakan salah satu hidangan yang cocok untuk disantap bersama keluarga sebagai menu bekal lebaran saat perjalanan mudik. Ayam ini sudah memiliki rasa tersendiri sehingga tidak perlu menambahkan pelengkap apapun. Penasaran cara buatnya? Bahan-bahannya apa saja? Sweet couple bisa membacanya disini!

Resep: Ayam Goreng Hongkong

5. Ayam Goreng Sambal Pecak

5 Resep Ayam Goreng yang Cocok untuk Bekal Mudik Lebaran
Gambar diambil dari Instagram.com/windy_kho

Kalau Sweet Couple penggemar ayam goreng dengan berbagai varian sambalnya, wajib banget mencoba resep ayam goreng sambal pecak ini. Penasaran cara buatnya? Bahan-bahannya apa saja? Sweet couple bisa membacanya disini!

Baca Juga :  10 Masakan Nusantara yang Wajib Dicoba!

Resep: Ayam Goreng Sambal Pecak

Itulah 5 kumpulan resep ayam goreng yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk membawa bekal saat perjalanan mudik sweet couple. Tertarik untuk mencobanya? Jangan lupa untuk recook resepnya ya!

Selamat Mudik!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari beberapa artikel