5 Resep Ikan yang Praktis dan Tahan Lama untuk Bekal Mudik Lebaran

Resep ikan merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak jenis dan juga dapat diolah menjadi makanan apapun. Ikan ini cukup banyak disukai oleh banyak orang, karena banyak juga yang tidak suka dengan ikan karena duri kecil-kecil atau memiliki pengalaman kurang mengenakan bagi dirinya.

Ikan merupakan sumber penghasilan utama bagi nelayan. Setiap harinya, hidup nelayan tergantung pendapatan ikan yang telah ditangkap. Maka dari itu, ada ikan yang harganya sangat tinggi dan ada juga yang harganya sangat murah. Ikan dengan harga yang tinggi biasanya seperti ikan gurame, yang dimana dihitung berdasakan berat gram. Ikan dengan harga yang murah biasanya seperti ikan lele.

Resep ikan bisa dengan mudah untuk dipadukan dengan berbagai macam bahan makanan apapun. Bisa untuk dijadikan sebagai makananan berkuah, makanan yang di goreng, hingga makanan yang di tumis. Semua makanan yang menggunakan bahan utama ikan, sangat cocok dijadikan sebagai masakan rumahan dan juga bekal mudik lebaran.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Resep Ikan

Resep ikan ini sendiri memiliki banyak jenisnya. Meskipun memiliki banyak jenis, semua olahan ikan ini sangat lezat untuk dinikmati bersama-sama. Berikut adalah 5 kumpulan resep ikan yang praktis dan tahan lama untuk bekal perjalanan:

Baca Juga :  Kumpulan Resep Ramadan Selama Seminggu

1. Tumis Ikan Sarden

5 Resep Ikan yang Praktis dan Tahan Lama untuk Bekal Mudik Lebaran
Gambar diambil dari instagram.com/andinskitchen

Olahan resep ikan dan seafood ini memang dikenal praktis. Biasanya kita tinggal membuka kaleng dan memasaknya, lalu disajikan dengan nasi putih hangat. Bagaimana cara buatnya? Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan? Yuk simak selengkapnya!

Resep: Tumis Sarden

2. Ikan Tongkol Pedas

5 Resep Ikan yang Praktis dan Tahan Lama untuk Bekal Mudik Lebaran
Gambar diambil dari Instagram.com/decicacicu

Salah satu menu makanan rumahan yang sederhana dan mudah untuk dibuat adalah resep ikan tongkol pedas. Sweet Couple pastinya sudah tidak asing lagi dengan olahan ikan tongkol yang satu ini. Bagaimana cara buatnya? Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan? Yuk simak selengkapnya!

Resep: Ikan Tongkol Pedas

3. Ikan Lele Crispy

5 Resep Ikan yang Praktis dan Tahan Lama untuk Bekal Mudik Lebaran
Gambar diambil dari dianacakebrownies

Lele Crispy ini memang salah satu makanan yang wajib dicoba di rumah. Hidangan khas rumahan ini sederhana sekali cara membuatnya maupun bahan-bahannya. Walau demikian, rasanya tidaklah sesederhana itu. Bagaimana cara buatnya? Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan? Yuk simak selengkapnya!

Resep: Ikan Lele Crispy

4. Ikan Kembung Bakar

5 Resep Ikan yang Praktis dan Tahan Lama untuk Bekal Mudik Lebaran
Gambar diambil dari cookpad.com

Ikan kembung bakar bumbu kunyit menjadi salah satu hidangan khas Indonesia yang terkenal dengan citarasa pedas dan nikmat. Selain enak, kembung bakar juga memiliki manfaat kesehatan yang baik bagi tubuh lho Sweet Couple. Bagaimana cara buatnya? Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan? Yuk simak selengkapnya!

Baca Juga :  Resep Nasi Goreng Gila ala Gerobak yang Mudah dan Lezat

Resep: Ikan Kembung Bakar

5. Ikan Tenggiri Balado Kering

5 Resep Ikan yang Praktis dan Tahan Lama untuk Bekal Mudik Lebaran
gambar diambil dari Instagram.com/seriminaskitchen

Salah satu menu masakan rumahan yang disukai karena praktis dan enak adalah resep ikan tenggiri balado kering. Sweet Couple pastinya sudah tidak asing lagi dengan olahan ikan yang satu ini. Bagaimana cara buatnya? Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan? Yuk simak selengkapnya!

Resep: Ikan Tenggiri Balado Kering

Nah itu adalah 5 kumpulan resep ikan yang praktis, bisa dibuat di rumah, dan juga cocok untuk dijadikan bekal saat perjalanan jauh. Berbagai jenis ikan yang diolah ini tentunya bisa bertahan lama agar bisa menjadi teman untuk mengisi perut sweet couple!

Selamat Mudik!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari beberapa artikel