5 Resep Kentang yang Mudah dan Awet untuk Bekal Mudik Lebaran

Resep kentang adalah salah satu bahan makanan yang mudah untuk dibuat dengan campuran bahan apapun. Oleh karena itu, bahan makanan yang satu ini dapat diolah menjadi makanan lezat dengan sesuai keingin masing-masing.

Kentang merupakan makanan karbohidrat yang dapat menggantikan nasi sebagai sumber utama karbohidrat di Indonesia. Meski begitu, kentang ini selalu enak apabila dibuat menjadi lauk untuk teman makan saat di rumah. Bahan utama ini juga sering kali dibuat untuk menjadi bekal mudik lebaran.

Harga kentang ini cukup ramah kantong, sehingga banyak sekali orang yang membeli kentang ini untuk stok di rumah masing-masing. Selain untuk stok, kentang ini bisa dibuat menjadi camilan saat sedang di rumah atau di perjalanan. Makanan yang terbuat atau ada kentang, selalu menjadi favorit banyak orang. Cocok sekali dibuat untuk masakan rumahan.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Resep Kentang

Resep kentang ini sendiri selalu menjadi alternatif banyak orang apabila ingin mengganti karbohidratnya dari nasi. Karena kadar gula pada kentang lebih rendah apabila dibandingkan dengan nasi. Selain sehat, makanan kentang juga cukup awet untuk disimpan dalam waktu seharian. Berikut adalah 5 kumpulan resep kentang yang bisa dibuat dan tahan lama:

Baca Juga :  Resep Gulai Nangka Bikin Nagih

1. Kentang Kering Pedas

5 Resep Kentang yang Mudah dan Awet untuk Bekal Mudik Lebaran
Gambar diambil dari dapurkobe.co.id

Kentang kering pedas merupakan salah satu makanan yang bisa bertahan cukup lama apabila disimpan dengan baik. Makanan inil sangat ezat, renyah, gurih, dan bikin nagih. Sangat cocok untuk dipadukan dengan nasi dan dibawa untuk bekal selama perjalanan. Bagaimana cara membuatnya? Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan? Yuk simak selengkapnya di resep!

Resep: Kentang Kering Pedas

2. Telur Kentang Balado

5 Resep Kentang yang Mudah dan Awet untuk Bekal Mudik Lebaran
Gambar diambil dari masakapahariini.com

Resep telur kentang balado ini merupakan salah satu menu sehari-hari yang juga jadi favorit. Makanan ini termasuk olahan telur yang sangat praktis dan mudah membuatnya. Bagaimana cara membuatnya? Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan? Yuk simak selengkapnya di resep!

Resep: Telur Kentang Balado

3. Kentang Wedges Panggang

5 Resep Kentang yang Mudah dan Awet untuk Bekal Mudik Lebaran
Gambar diambil dari cafedelites.com

Kentang wedged adalah olahan kentang yang digoreng dengan bumbu yang khas. Rasanya gurih dan bikin nagih pastinya. Kali ini Sweet Couple bisa mencoba resep kentang wedges panggang oven, tanpa digoreng, tapi dipanggang. Bagaimana cara membuatnya? Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan? Yuk simak selengkapnya di resep!

Resep: Kentang Wedges Panggang

4. Omelet Kentang

5 Resep Kentang yang Mudah dan Awet untuk Bekal Mudik Lebaran
Gambar diambil dari endeus.tv

Omelet biasanya dikenal dengan mie yang bercampur dengan telur serta campuran bahan lainnya. Kami rekomendasikan sweet couple untuk membuat resep omelet kentang yang satu ini. Bagaimana cara membuatnya? Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan? Yuk simak selengkapnya di resep!

Baca Juga :  Resep Baked Potatoes Super Praktis Pakai Air Fryer

Resep: Omelet Kentang

5. Perkedel Kentang Kornet

5 Resep Kentang yang Mudah dan Awet untuk Bekal Mudik Lebaran
Gambar diambil dari instagram.com/wiedcute

Hidangan ini sangat legendaris dan sering menjadi alternatif lauk selain daging. Biasanya terbuat dari kentang yang ditumbuk, dibentuk jadi bola-bola kecil, dan digoreng.Tekstur olahan resep kentang ini sangat lembut dan disukai banyak orang. Bagaimana cara membuatnya? Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan? Yuk simak selengkapnya di resep!

Resep: Perkedel Kentang Kornet

Nah itu adalah 5 kumpulan resep kentang yang bisa dibuat di rumah dengan mudah dan cocok untuk dijadikan bekal saat perjalanan jauh. Tertarik mengkonsumsi kentang? Pastinya dong!

Selamat Mudik!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari beberapa artikel