Biodata Nex Carlos, Indonesia Youtuber dan Food Vlogger yang Viral!

Nex Carlos adalah salah satu YouTuber dan vlogger kuliner asal Indonesia yang belakangan ini sedang ramai dibicarakan di berbagai sosial media. Pria kelahiran Pontianak ini lahir pada 4 November 1986.

Nex Carlos dikenal karena kecintaannya terhadap makanan dan kesediaannya untuk mencoba hal-hal baru. Dirinya sudah sering kali berkeliling Indonesia untuk mencari makanan terbaik, bahkan di tempat-tempat tersembunyi sekalipun. Nex sendiri sudah beberapa kali mengunjungi negara lain untuk liburan sekaligus mencicipi makanan dari negara yang dikunjunginya.

Tidak hanya mencari makanan, melalui Youtube-nya, pria yang akrab dengan panggilan Carlos ini juga sering berbagi resep dan tips memasak makanan yang pernah dicicipinya selama berkeliling. Penasaran profile lengkap dari food vlogger yang satu ini? Yuk simak selengkapnya!

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Profil Nex Carlos

Biodata Nex Carlos, Indonesia Youtuber dan Food Vlogger yang Viral!
Gambar diambil dari kuyou.id

Nex Carlos sukses menjadi salah satu food vlogger ternama di Indonesia. Carlos telah ditinggalkan sang ayah pada tahun 2017 yang bernama Franciscus sedangkan ibunya bernama Yuliana Tjhia.

Pria ini menyelesaikan sekolahnya dengan berpindah-pindag. TK dan SD di Tangerang, SMP – SMA dihabiskan di kota kelahirannya yaitu Pontianak. Balik ke kota kelahirannya dikarenakan keluarganya mengalami krisis 98 sehingga membuatnya harus balik ke kampung halaman.

Baca Juga :  5 Hiasan Sepeda 17 Agustus yang Simpel dan Unik

Setelah lulus SMA, Nex Carlos kembali ke Jakarta untuk membantu ekonomi keluarga. Berbagai pekerjaan sudah pernah dilakukan olehnya seperti pekerja di warung makan hingga penjaga toko.

Carlos menikah dengan seorang wanita bernama Vienesca Laurencia yang saat ini tengah mengandung anak pertama dari pasangan tersebut. Pria ini telah membuktikan cintanya kepada Vienesca Laurencia pada Juli 2022 lalu dengan melamar Vienesca di Kepulauan Seribu, Jakarta.

Karir Nex Carlos

Biodata Nex Carlos, Indonesia Youtuber dan Food Vlogger yang Viral!
Gambar diambil dari youtube.com/@NexCarlos

Karir Carlos ternyata tidak semudah yang terlihat. Keluarganya sempat terkena dampak krisis 98. Setelah krisis 98 berakhir dan Carlos lulus SMA, dirinya kembali ke Ibukota Jakarta untuk membantu ekonomi keluarganya.

Dengan ijazah SMA, Carlos juga hanya mampu melamar kerja sebagai pekerja warung makan, penjaga toko benang, hingga sales manager di tempat fitness. Setelah mencoba beberapa pekerjaan, Ric SNT seorang YouTuber sekaligus sahabat dari Nex ini mengajaknya untuk coba membuat YouTube Channel.

Ric SNT ini sendiri adalah seorang YouTuber travelling yang sering kali melakukan travelling untuk menjelajah Indonesia dan juga beberapa negara lain. Karena ide dan support dari sahabatnya ini, Nex mencoba untuk membuat channel YouTube untuk membuat konten makan keliling Indonesia.

Baca Juga :  Resep Kupat Bongkok Khas Tegal yang Segar dan Lezat

Nex Carlos mulai membuat akun YouTube pertamanya pada tahun 2016. Meskipun sudah membuatnya pada 2016, video pertama yang di posting di platform tersebut baru di publish pada 2017 dengan judul “Nasi Goreng Terenak di Pulau Nias”. Perjalannya ini tidak langsung sukses. Konsistensi yang dilakukannya ini akhirnya menyentuh angka 1 juta pelanggan YouTube pada tahun 2019.

Saat ini, Channel YouTube dengan nama Nex Carlos ini sudah memiliki 4,78 juta subscribers dengan 648 video yang telah diunggah. Pada kanal YouTubenya, Nex membuat playlist dari setiap tempat yang telah dikunjungi untuk memudahkan para pengikutnya.

Nex ini tidak hanya memilih tempat makan yang sudah populer untuk direview, namun dirinya mencoba untuk mengunjungi tempat yang belum tenar tetapi memiliki cita rasa tinggi dan menarik. Hidden gem tersebut biasanya diketahui oleh Nex dari info yang diberikan dari para subscribernya. Salah satu segmen yang paling populer dan banyak disukai adalah Makan Keliling Indonesia.

Seperti itulah profil Nex Carlos dengan perjuangannya yang naik turun hingga saat ini berhasil menjadi salah satu food vlogger yang digemari banyak orang di Indonesia. Semoga kisah Nex ini bisa menjadi sumber inspirasi bagi kita semua ya sweet couple.

Baca Juga :  Tips Naik Kendaraan Umum Saat Pandemi Corona

Semangat!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari beberapa artikel