Biodata YouTuber Travel Arief Muhammad yang Aktif Hingga Kini

Arief Muhammad merupakan salah satu YouTuber Travel yang hingga kini masih aktif berjalan-jalan dengan keluarganya dan mendokumentasikannya. Dirinya merupakan seorang penulis, aktor, blogger, selebtwit, selebgram, YouTuber, hingga pengusaha yang sukses di berbagai bidang di Indonesia.

Pria kelahiran Batam, 26 Oktober 1990 memiliki nama asli yaitu Muhammad Arief Yakoeb. Namun dirinya menggunakan nama panggung Arief Muhammad, sehingga sampai sekarang lebih dikenal dengan nama tersebut. Kini, dirinya sudah menikah dengan Tiara Pangestika (Tipang) pada 16 September 2016.

Hingga hari ini, Arief dan istrinya Tipang ini sudah dikaruniai dua buah anak. Anak pertama dari pasangan ini lahir pada 5 Juni 2020, berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama Ibrahim Wishaka El Emran. Anak keduanya lahir pada 11 November 2021, berjenis kelamin perempuan serta diberi nama Mecca Ayu Amanjiva. Penasaran profil dan karir dari travel vlogger yang satu ini? Yuk simak selengkapnya!

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Profil Arief Muhammad

Biodata YouTuber Travel Arief Muhammad yang Aktif Hingga Kini
Gambar diambil dari Instagram.com/ariefmuhammad

Arief Muhammad dikenal sebagai influencer milenial dari berbagai platform media sosial. Profil Arief sendiri dikenal baik hati, tidak sombong dan suka membantu banyak orang. Namanya sempat sangat naik dan dibicarakan oleh banyak orang karena mengadakan tren Ikoy-ikoyan atau berbagi dengan mengabulkan permintaan netizen.

Baca Juga :  Resep Pisang Goreng Srikaya Khas Pontianak ala Ria SW

Arief sendiri merupakan anak dari pasangan Iskandar Yakoeb (ayah) dan Roslainar (ibu) dan mempunyai tiga orang kakak yaitu Rossy Eka Putri, Rossa Romadhona dan Citra Dessy. Dirinya kini sudah menikah dan memiliki 2 malaikat kecil.

Perjalanan sekolah pria ini dimulai dari Taman Kanak – Kanak (TK) di Tarbiyatul Hidayah Batam, lalu lanjut bersekolah di SDN 004 Batam Kota, kemudian SMP di SMPN 6 Batam, SMA Kartini Batam, dan melanjutkan pendidikannya untuk kuliah di Fakultas Hukum Universitas Trisakti.

Meskipun lahir dan besar di Batam, dirinya merupakan keturunan Minangkabau. Keturunan inilah yang membuat dirinya menyukai makan-makanan pedas. Hal ini juga yang membuat Arief untuk memberanikan diri membuka usaha makanan.

Dia sangat menyukai bidang travelling dan juga otomotif. Maka jangan heran apabila dirinya memiliki banyak kendaraan baik motor dan mobil untuk koleksinya. Dari kecintaan itulah yang membuat isi YouTubenya banyak tentang travelling dan juga otomotif.

Karir Arief Muhammad

Biodata YouTuber Travel Arief Muhammad yang Aktif Hingga Kini
Gambar diambil dari Instagram.com/ariefmuhammad

Karir Arief ini bermula pada tahun 2009 dari platform Twitter. Dirinya dikenal dengan nickname @poconggg. Pada akun twitternya dahulu, dirinya sering kali membahas hal-hal lucu, unik, kreatif, hingga serius. Tidak diduga tulisannya di Twitter ini selalu menjadi trending topik dan selalu ditunggu banyak orang.

Baca Juga :  Tempat Wisata dekat Hotel Seruni Puncak Gunung Gede

Mulanya Arief menyembunyikan identitasnya. Pada tahun 2011, akun tersebut terbongkar oleh warganet lainnya. Awalnya sempat tidak percaya diri, namun dirinya berusaha secara perlahan untuk menerima keadaan dan mencoba untuk memanfaatkan peluang tersebut.

Terbongkarnya identitas dirinya ini, membuatnya semakin dikenal banyak orang, termasuk artis di Indonesia dan salah satunya adalah Raditya Dika. Setelah selang beberapa tahun, dirinya mencoba untuk terjun ke dunia YouTube dan mulai menjadi konten kreator travelling.

Tidak disangka-sangka, namanya terus meningkat karena konten yang dibuat berupa Travel Vlog dan dirinya menjelaskan dengan cukup jelas hal-hal penting yang dibutuhkan apabila ingin berlibur ke daerah tersebut. Hingga hari ini dirinya telah mendirikan manajemen yang diberi nama Armuh Global Management.

Saat ini, Channel YouTube dengan nama Arief Muhammad ini sudah memiliki 3,18 juta subscribers dengan 606 video yang telah diunggah. Belum lama ini, Arief baru saja liburan keluarga ke USA dan tidak lupa mengabadikan momennya dengan membuat travel vlog dan memberikan Rekomendasi tempat wisata selama disana.

Seperti itulah profil dan perjalanan karir dari seorang influencer Arief Muhammad. Perjuangan yang berawal dari ketidaksengajaan ini, membuat dirinya dikenal hingga saat ini.

Baca Juga :  Penginapan di Ujung Genteng yang Dekat dengan Tempat Wisata

Terus Berkarya Ya!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari beberapa artikel