CIBIS Park Jakarta, Ruang Terbuka untuk Wisata Libur Lebaran

CIBIS park adalah ruang terbuka yang bisa berlokasi di TB Simatupang, Jakarta Selatan. Lokasi spesifik dari tempat wisata ini ialah Jl. TB Simatupang No.2, RT.13/RW.5, Cilandak Tim., Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

CIBIS Park pada awalnya adalah kawasan perkantoran yang memiliki luas sebesar 12 hektar. Namun, karena pandemi, akhirnya diubah konsepnya menjadi ruang publik yang bisa dinikmati oleh masyarakat khususnya yang berada di Jakarta Selatan.

Konsep dengan menyesuaikan gaya hidup yang memberikan nilai lebih baik dan terpadu. CIBIS Park mempunyai konektivitas dan efektivitas . Belum lagi , area terbuka yang disebut alun-alun untuk dinikmati oleh seluruh populasi, menawarkan fasilitas yang luar biasa. Tempat Wisata ini sangat rekomendasi untuk dinikmati bersama keluarga saat libur lebaran.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Rute ke CIBIS Park

Berikut ini informasi rute ke CIBIS Park bagi sweet couple yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini menggunakan kendaraan pribadi. Terdapat dua rute menuju ke lokasi yang perlu diketahui. Rute ini bermula dari BSD, Tangerang menuju lokasi. Rute tersebut ialah:

  1. Mobil: Jl. Tol Jkt Serpong – Jl. Tol Lkr. Luar Jkt/Jl. Tol Tahi Bonar Simatupang/Tol Pondok Pinang – Tmii – Keluar Tol Mampang Prpt/Cilandak/Ragunan – CIBIS Park
  2. Motor: Jl. BSD Raya Utama – Jl. Bumi Foresta – Jl. BSD Boulevard Utara – Jl. Ir H. Juanda/ Jl. Jkt – Bogor – Jl. R.A. Kartini/Jl. Tahi Bonar Simatupang Raya – Jl. TB Simatupang – CIBIS Park
Baca Juga :  Scientia Square Park, Pilihan untuk Liburan Keluarga

Selama masa libur lebaran, perjalanan menuju lokasi wisata ini diperkirakan akan sedikit padat merayap, dikarenakan lokasi tersebut berada di pinggir jalan utama TB Simatupang.

Aktivitas di CIBIS Park

Tempat ini memiliki lahan yang luas sehingga para pengunjung bisa dengan bebasa melakukan aktivitas apapun disini. Aktivitas yang bisa dilakukan disini sangat beragam dangan sangat cocok apabila ingin bermain bersama keluarga. Aktivitas yang bisa dilakukan ialah:

1. Olahraga

CIBIS Park Jakarta, Ruang Terbuka untuk Wisata Libur Lebaran
Gambar diambil dari Instagram.com/cibispark

CIBIS Park memiliki lahan yang luas sehingga tempat ini sangat cocok untuk dijadikan untuk beragam jenis olahraga. Di tempat ini, para pengunjung dibolehkan melakukan olaharga apapun seperti bersepeda, sepatu roda, berlari, hingga olahraga pound fit yang selalu ada setiap harinya.

Untuk alat olahraga ini, para pengunjung harus membawa sendiri karena tempat ini tidak menyediakan alat olahraga apapun, hanya menyediakan tempat yang cukup untuk berolahraga.

2. Memberi Makan Ikan

CIBIS Park Jakarta, Ruang Terbuka untuk Wisata Libur Lebaran
Gambar diambil dari Instagram.com/cibispark

Memberi makan ikan adalah salah satu aktivitas yang bisa dilakukan apabila berkunjung ke lokasi ini. Tempat ini memiliki danau buatan yang dimana dalam danau tersebut memiliki banyak sekali ikan koi. Para pengunjung terutama yang memiliki anak-anak, pastinya akan senang melakukan kegiatan ini.

Baca Juga :  Jungleland Sentul, Rekomendasi Liburan Keluarga

3. Bersantai

CIBIS Park Jakarta, Ruang Terbuka untuk Wisata Libur Lebaran
Gambar diambil dari Instagram.com/cibispark

Bersantai adalah salah satu hal yang sangat dibutuhkan bagi masyarakata Jakarta. Setiap harinya masyarakat Jakarta ini harus melewati perjalanan hidup yang berat, sehingga tempat ini sangat dibutuhkan.

Menghirup udara segar, nuansa yang asri, dan hanya mengobrol bersama kerabat, pasangan, atau pun keluarga adalah hal yang dibutuhkan untuk menghilangkan rasa penat.

4. Kuliner

CIBIS Park Jakarta, Ruang Terbuka untuk Wisata Libur Lebaran
Gambar diambil dari Instagram.com/cibispark

Tidak lengkap rasanya apabila suata ruang terbuka tidak menyediakan tenant makanan. Tempat wisata yang satu ini, memiliki cukup banyak tenant makanan yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Tenant makanan yang tersedia pun cukup beragam, sehingga para pengunjung bisa memilih apa yang ingin dimakan saat itu.

Terdapat 13 tenant yang tersedia di CIBIS Park. Untuk makanan dan minumannya juga bervariasi, mulai dari makanan lokal seperti nasi goreng, kuliner ala Jepang seperti sushi, hingga khas barat seperti pizza. 

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka CIBIS Park

Tiket masuk ini tidak dikenakan biaya apapun, hanya dikenakan biaya parkir sesuai kendaraan dan berapa lama saat berkunjung. Tempat ini buka setiap hari dari pagi hingga malam hari. Jam operasional lokasi ini sendiri mulai pukul 08.00 – 22.00 baik weekdays maupun weekend

Baca Juga :  Tempat Wisata di Jawa Timur yang Paling Recommended untuk Liburan

Sweet couple yang tertarik untuk berkunjung kesini? Yuk ajak kerabat, pasangan, teman, dan keluarga berlibur di CIBIS Park!

Selamat berlibur!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari beberapa artikel.