Kreasi Dessert Cokelat yang Mudah Dibuat

Cokelat merupakan bahan utama yang sering digunakan dalam menyajikan berbagai jenis dessert, terutama kue dan makanan dingin lainnya. Sweet Couple tentunya familiar dengan berbagai kreasi dessert cokelat, seperti puding coklat nutrijell, brownies, dan lain sebagainya.

Selain menjadi bahan utama dalam membuat dessert yang lezat, cokelat juga mengandung banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Mengonsumsi cokelat dapat meningkatkan fungsi otak, meningkatkan kebugaran tubuh, mengurangi kolesterol, dan masih banyak lagi.

Ada berbagai kreasi dessert cokelat yang mudah untuk dibuat sendiri. Berikut ini terdapat 5 rekomendasi dessert cokelat ala rumahan yang bisa Sweet Couple coba.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

1. Puding Coklat Nutrijell

Salah satu cara membuat puding yang paling mudah adalah menggunakan nutrijell rasa cokelat sebagai bahan utama. Rasa nutrijell cokelat tidak berbeda jauh dibandingkan menggunakan bahan cokelat asli. Rasanya juga tak kalah lezat.

Bahan-bahan yang digunakan dalam resep puding coklat nutrijell sangat praktis, yakni nutrijell cokelat, gula pasir, susu cair, dan air untuk merebus. Kalau Sweet Couple ingin mencobanya langsung, Sweet Couple dapat mengikuti langkah-langkahnya pada artikel mengenai resep puding coklat nutrijell.

Baca Juga :  5 Bahan Pelengkap Puding yang Wajib Kamu Ketahui

2. Black Forest

Black forest terbuat dari kue bolu cokelat yang dilapisi dengan krim dan ditaburi potongan cokelat atau cokelat serut, dan ceri. Black forest merupakan salah satu kue ulang tahun favorit kebanyakan orang. Kue ini memang banyak dijual di toko kue, tetapi bisa juga dibuat sendiri.

3. Chocolate Lava Cake

Sudah pernah mencoba lava cake? Dessert cokelat ini sempat viral beberapa tahun belakangan karena resepnya sangat praktis.

Hal yang pertama harus dilakukan adalah melelehkan 150 gram dark cooking chocolate dan 70 gram butter dengan cara ditim. Kemudian campurkan 4 butir telur dan 125 gram gula di dalam satu wadah dan kocok dengan whisk sampai tercampur rata.

Jangan lupa untuk menambahkan 75 gram terigu, 1/4 sendok teh garam, dan 1/2 sendok teh baking powder ke dalam adonan. Selanjutnya masukkan lelehan cokelat dan aduk rata adonan.

Siapkan cetakan kue, bisa pakai cetakan muffin atau cup alumunium foil yang sudah dioleskan margarin. Tuangkan adonan ke dalam cetakan. Panggang lava cake di oven sekitar 10 menit sampai matang.

4. Brownies Coklat

Selain lava cake, Anda pastinya sudah tak asing lagi dengan kue terpopuler di kalangan masyarakat Indonesia, yaitu brownies coklat. Dessert cokelat ini termasuk jenis kue yang paling mudah dibuat jika dibandingkan dengan jenis kue lainnya.

Baca Juga :  Resep Puding Buah Mangga untuk Pencuci Mulut di Rumah

Sweet Couple mau coba untuk membuat brownies coklat ala rumahan yang paling lezat? Yuk, ikuti langkah-langkahnya pada artikel tentang resep brownies panggang coklat.

5. Pie Susu Coklat

Kalau Anda ingin mencoba dessert cokelat yang manis, lembut, dan gurih, maka pie susu coklat adalah pilihan yang paling tepat untuk dicoba. Pie susu coklat mudah ditemukan di berbagai toko kue dan pusat oleh-oleh. Camilan tersebut dikenal juga sebagai oleh-oleh khas Bali.

Anda tentunya bisa membuat sendiri kreasi dessert cokelat yang satu ini dengan mudah. Yuk, ikuti langkah-langkahnya pada artikel resep pie susu coklat.

Itulah 5 rekomendasi kreasi dessert coklat yang paling mudah untuk dibuat sendiri. Selamat mencoba!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini