Floating Market Lembang, Wisata Pasar Apung di Bandung

Floating Market Lembang adalah pasar apung yang memadukan alam dan buatan dengan konsep yang unik dan menarik. Floating Market Lembang ini selalu dijadikan pilihan untuk liburan keluarga saat musim libur tiba atau pun saat akhir pekan.

Floating Market ini berlokasi di Jl. Grand Hotel Nomor 33 E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tempat wisata alam yang satu ini memiliki keunikan tersendiri, selain pasar apung, pemandangan juga yang memesona. Pasar apung yang berada di atas danau tersebut menjajakan berbagai pilihan kuliner yang dapat dirasakan oleh para pengunjung. Tidak hanya kuliner, di pasar apung ini juga tersedia berbagai jenis sayuran yang dapat kamu beli sebagai buah tangan atau untuk kebutuhan rumah.

Lokasi area wisata ini berada di kawasan dataran tinggi. Udara dingin dan sejuk pun menyelimuti kawasan wisata ini. Selain pasar apung yang menjadi pusat perhatian dari Floating Market, Tempat Wisata ini juga menyediakan berbagai aktivitas lain yang menarik perhatian para pengunjung. Aktivitas lain yang tersedia di Floating Market Lembang ialah:

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Aktivitas selama di Floating Market Lembang

1. Kuliner

Floating Market Lembang, Wisata Pasar Apung di Bandung
Gambar diambil dari instagram.com/floating.market.lembang

Kuliner adalah salah satu aktivitas wajib yang dilakukan selama berkunjung ke Floating Market Lembang. Pasar apung yang berada di tempat wisata ini menyediakan berbagai macam kuliner. Kuliner ini bisa dinikmati oleh para pengunjung dengan range harga mulai dari Rp.5.000 – Rp.50.00. Kuliner yang tersedia di pasar apung ini seperti:

  • Baso tahu
  • Colenak
  • Siomay
  • Tahu Lembang
  • Surabi
  • Sosis Bakar
  • Tempe mendoan
  • Batagor
  • Lotek
  • Jagung bakar
  • Karedok
  • Otak-otak
  • Ketan bakar
  • Dimsum
  • Sate
Baca Juga :  Liburan dan Belajar LEGO di Bricks 4 Kidz Jakarta

Selain kuliner yang disebutkan, masih banyak lagi kuliner yang tersedia di Floating Market ini. Jadi, para pengunjung tidak akan merasa kelaparan apabila berkunjung ke tempat wisata ini.

2. Rainbow Garden

Floating Market Lembang, Wisata Pasar Apung di Bandung
Gambar diambil dari instagram.com/floating.market.lembang

Rainbow Garden juga termasuk area yang baru di buka di Floating Market. Area ini berupa hamparan bunga-bunga cantik yang tertata rapi. Banyak sekali terdapat spot indah untuk berfoto, tentunya hal ini bisa dijadikan sebagai kenang-kenangan dari liburan para pengunjung. Para pengunjung diperbolehkan untuk membawa kamera profesional untuk mengambil moment.

3. Rainbow Slide

Floating Market Lembang, Wisata Pasar Apung di Bandung
Gambar diambil dari instagram.com/floating.market.lembang

Rainbow Slide adalah perosotan raksasa pertama di Bandung yang menarik perhatian dari para pengunjung. Perosotan ini memiliki tinggi 25 meter dan panjang lintasan 125 meter. Para pengunjung yang ingin merasakan meluncur dari Rainbow Slide ini akan dikenakan dikenakan biaya tiket terpisah dari tiket masuk Floating Market. Setiap pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp.30.000 untuk sekali naik dan Rp.80.000 satu hari full.

4. Permainan Air

Floating Market Lembang, Wisata Pasar Apung di Bandung
Gambar diambil dari instagram.com/floating.market.lembang

Floating Market Lembang ini menyediakan wahana permainan air yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Permainan air ini sangat cocok dinikmati untuk mengajak keluarga, teman, atau pasangan berkeliling di danau kawasan ini. Beberapa wahana permainan air yang ada antara lain kereta air, kano, sampan keluarga, paddle boat anak, dan sepeda air.

Baca Juga :  Obelix Hills, Sunset di Bukit Yogyakarta

5. Kyotoku

Floating Market Lembang, Wisata Pasar Apung di Bandung
Gambar diambil dari instagram.com/floating.market.lembang

Kyotoku adalah spot dimana para pengunjung bisa mencoba pakaian khas orang-orang Jepang. Pakaian khas Jepang yang bisa disewa ini bernama Kimono, lengkap dengan sepatu dan aksesoris lainnya.

Para pengunjung dapat berfoto di dalam studio dengan menggunakan Kimono lengkap selama berada di Kyotoku ini. Selain itu, pengunjung juga diperbolehkan untuk menggunakan Kimono diluar studio yang juga indah dan cocok sebagai lokasi berfoto.

Pengelola wisata mendesain tempat ini mirip-mirip dengan Kyoto, salah satu wilayah di Jepang yang kental dengan budaya. Melihat bunga sakura yang menjadi ikon Jepangpun tak perlu menunggu bulan April.  Kawasan wisata ini di lengkapi dengan hiasan bunga sakura sehingga suasana Jepang terasa semakin kental.

Para pengunjung yang akan memasuki area Floating Market Lembang ini akan dikenakan biaya tiket masuk yang relatif murah. Tiket masuk Floating Market Lembang bisa didapat dengan harga Rp35.000. Selama berada di area wisata, pengujung akan melakukan transaksi apapun dengan menggunakan koin Floating Market Lembang. Floating Market Lembang ini buka setiap hari dengan jam operasional 09.00-18.00 WIB di weekdays dan 08.00-19.00 WIB di weekend.

Nah itu dia semua penjelasan singkat tentang tempat wisata di Lembang. Sweet couple yang ingin berkunjung ke Bandung, wajib banget memasukan list Floating Market Lembang sebagai tempat wisata yang harus dikunjungi lho!

Baca Juga :  Rekomendasi Wisata Liburan di Ancol Jakarta

Selamat berlibur!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari beberapa artikel