Rekomendasi Galeri Seni untuk Kencan Antimainstream di Jakarta

Bingung mau pacaran dan kencan di mana bersama pasangan? Gimana kalau Sweet Couple berkunjung ke galeri seni?

Ya, Jakarta memiliki sejumlah galeri seni yang layak untuk dikunjungi. Selain bisa menyaksikan karya seni dari seniman-seniman, Sweet Couple juga tetap bisa menikmati suasana romantis bersama loh.

Sebelumnya membaca artikel ini, tetap perhatikan etika dan sopan santun aturan di galeri seni yang kami rekomendasikan yaaa.. Jangan sampai karna keasikan berduaan jadi lupa dengan aturan yang berlaku di galeri seni.

Nahh, berikut ini rekomendasi galeri seni yang cocok untuk pacaran dan kencan di Jakarta. Yuk simak ulasannya!

Art:1 New Museum and Art Space Jakarta, Galeri Seni Instagramable yang cocok untuk tempat pacaran dan kencan di Jakarta

Rekomendasi pertama galeri seni yang cocok sebagai tempat pacaran dan kencan di Jakarta adalah Art:1 New Museum and Art Space Jakarta

Art:1 New Museum and Art Space Jakarta, yang terletak di kawasan Kemayoran Jakarta Pusat. Bangunannya modern dengan fasad yang eksentrik. Sweet Couple pasti akan mengira bagian depan pintu masuk museum ini sedang ada pekerjaan, padahal itu bagian dari instalasi seni di Art:1 New Museum and Art Space Jakarta.

Art:1 New Museum and Art Space Jakarta memiliki koleksi seni rupa, baik lukisan maupun instalasi karya seni dari berbagai seniman Indonesia maupun mancanegara. Kebanyakan lukisannya menganut konsep modern, kontemporer, dan abstrak.

Desain interiornya pun modern kekinian dengan dominasi warna putih sehingga memberi kesan bersih, luas, dan tenang.

Ayo, siapa yang mau kencan dan pacaran di Art:1 New Museum and Art Space Jakarta?

Art:1 New Museum and Art Space Jakarta
Lokasi:
 Jl. Rajawali Selatan Raya No.3, RT.4/RW.6, Gn. Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10720
Koordinat klik di sini
Harga tiket masuk:  Rp125.000,00 untuk warga negara asing, Rp100.000,00 untuk umum dan Rp75.000,00 untuk pelajar
Jam Operasional: Selasa-Sabtu Pukul 10.00-18.00 WIB, Minggu Pukul 10.00-16.00 WIB

Galeri Nasional Indonesia, Galeri Seni Gratis untuk Kencan di tengah kota Jakarta

Terletak di jantung kota Jakarta, tepat di seberang pintu masuk Stasiun Gambir Jalan Medan Merdeka Timur Jakarta Pusat, Galeri Nasional Indonesia termasuk dalam rekomendasi galeri seni yang cocok untuk pacaran dan kencan di Jakarta.

Sesuai namanya, Galeri Nasional Indonesia merupakan sebuah galeri seni di Jakarta yang memamerkan beragam karya seni dari para maestro tanah air maupun mancanegara, seperti Raden Saleh, Basoeki Abdullah, dan masih banyak lagi.

Terkadang Galeri Nasional Indonesia juga sering mengadakan acara lokakarya, seminar, maupun bedah film/buku di waktu-waktu tertentu. Cocok banget buat Sweet Couple yang memiliki ketertarikan di bidang karya seni.

Bakal berguna banget pastinya kalau Sweet Couple mau pacaran dan kencan di Galeri Nasional Indonesia. Sambil kencan, sambil menikmati keindahan karya seni di sini!

Galeri Nasional Indonesia
Lokasi:
 Jl. Medan Merdeka Tim. No.14, RT.6/RW.1, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110
Koordinat klik di sini
Harga tiket masuk:  Gratis
Jam Operasional: Selasa-Minggu Pukul 09.00-16.00 WIB

Museum MACAN Rekomendasi Galeri Seni Paling Hits yang cocok untuk Acara Kencan di Jakarta

Inilah galeri seni paling hits yang digandrungi oleh muda-mudi Jakarta, Museum MACAN. Loh apakah tempat ini ini menyimpan koleksi macan? Tentu saja tidak ya Sweet Couple.

Baca Juga :  Kafe Jakarta yang Instagramable untuk Kencan Santai bersama Pasangan

MACAN di sini merupakan singkatan dari Modern and Contemporary Art in Nusantara, sehingga jelas sekali ya kalau tempat ini tidak menyimpan hewan macan.

Walaupun namanya Museum MACAN, tetapi tempat ini lebih cocok disebut sebagai galeri seni karena memamerkan beragam koleksi karya seni yang unik, eksentrik, dan cantik.

Sesuai dengan namanya, Museum MACAN ini memiliki koleksi karya seni modern dan kontemporer dari seniman-seniman tanah air, mulai dari lukisan, pahatan, hingga instalasi karya seni yang unik, abstrak, dan mempesona.

Spot yang paling terkenal adalah Infinity Room berisi ruangan gelap dengan kelap-kelip lampu indah berwarna-warni.

Museum MACAN cocok banget untuk Sweet Couple yang ingin pacaran dan kencan dengan suasana artsy dan unik di galeri seni di Jakarta.

Museum MACAN
Lokasi:
 AKR Tower Level M, Jl. Perjuangan No.5, RT.11/RW.10, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11530
Koordinat klik di sini
Harga tiket masuk:  Rp50.000,00 untuk dewasa, Rp40.000,00 untuk lansia dan pelajar, dan Rp30.000,00 untuk anak-anak
Jam Operasional: Selasa-Minggu Pukul 10.00-18.00 WIB

MOJA Museum Galeri Seni Kekinian Antibosan di Jakarta bagi Kencan Antimainstream Anda

Buat Sweet Couple yang ingin tempat pacaran dan kencan antibosan antimainstream, langsung aja cus ke MOJA Museum.

Berlokasi di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, MOJA Museum menawarkan sensasi yang unik.

Walaupun namanya museum, tetapi MOJA Museum lebih cocok disebut sebagai galeri seni karena tempat ini nyatanya memang sebuah galeri seni dengan beragam karya seni modern kontemporer nan unik.

Dengan menyajikan seni instalasi sebagai bintang utamanya dan spot-spot fotogenic instagrammable di hampir setiap sudutnya, menjadikan MOJA Museum sebagai galeri seni instagrammable yang cocok untuk foto-foto.

Banyak tempat warna-warni, unik, dan eksentrik yang cocok untuk diabadikan bersama pasangan. Boleh banget loh untuk foto-foto dengan pose unik bersama pasangan. Kapan lagi bisa sebebas ini di galeri seni?

Benar-benar tempat pacaran antibosan dan antimainstream banget di Jakarta ya Sweet Couple!

MOJA Museum
Lokasi:
 Jl. Metro Pondok Indah Blok Tb No.27 9, RT.16/RW.16, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, South Jakarta City, Jakarta 12310
Koordinat klik di sini
Harga tiket masuk:  Rp100.000,00 untuk dewasa, Rp90.000,00 untuk lansia dan anak-anak saat Weekday. Rp125.000,00 untuk dewasa dan Rp115.000,00 untuk lansia dan anak-anak saat akhir pekan dan hari libur
Jam Operasional: Senin-Jumat Pukul 11.00-20.00 WIB, Sabtu-Minggu Pukul 10.00-20.00 WIB

Galeri Indonesia Kaya, Galeri Seni yang menunjukan Betapa Kaya Negara Indonesia

Galeri seni lain di Jakarta yang cocok untuk dikunjungi dalam acara kencan atau pacaran Anda adalah Galeri Indonesia Kaya.

Terletak di dalam mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Galeri Indonesia Kaya menghadirkan beragam karya seni dari berbagai seniman di penjuru Indonesia dengan tampilan yang elegan dan mewah.

Tak hanya itu, Galeri Indonesia Kaya juga mengusung konsep edutainment sehingga pengunjung yang datang ke sini bisa menyimak koleksi-koleksi seperti alat musik, pakaian adat, mainan tradisional, hingga kekayaan nusantara lainnya melalui media digital interaktif. Canggih banget kan?

Buat Sweet Couple yang suka datang ke acara-acara pameran seni, Galeri Indonesia Kaya bisa menjadi pilihan karena Galeri Indonesia Kaya sering mengadakan acara pameran karya seni, lokakarya, diskusi, seminar, dan pemutaran film.

Cocok banget untuk Sweet Couple yang senang dengan acara-acara pameran seni! Gimana? Tertarik untuk berkunjung ke Galeri Indonesia Kaya?

Baca Juga :  Rekomendasi Taman dan Hutan Kota di Jakarta untuk Kencan Tanpa Nguras Kantong

Galeri Indonesia Kaya
Lokasi:
 Jl. M.H. Thamrin No.1, RT.1/RW.5, Kb. Melati, Tanahabang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230
Koordinat klik di sini
Harga tiket masuk:  Gratis
Jam Operasional: Pukul 10.00-21.30 WIB

Ciputra Artpreneur Museum, Rekomendasi Galeri Seni untuk Kencan di Dalam Mal Modern di Jakarta

Salah satu galeri seni terbaru di Jakarta yang bisa Sweet Couple kunjungi untuk kencan adalah Museum Ciputra/Ciputra Artpreneur Museum.

Letaknya berada satu kawasan dengan Ciputra World Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta. Galeri seni ini tergolong baru karena baru berdiri pada 2014 silam jadi masih unyu-unyu gitu deh Sweet Couple!

Nama asli tempat ini memang Ciputra Artpreneur Museum, tetapi tempat ini sesungguhnya adalah sebuah galeri seni bercitarasa tinggi.

Sweet Couple bisa menyaksikan beragam karya seni modern kontemporer, klasik, maupun yang unik di Ciputra Artpreneur Museum. Mayoritas koleksi di sini adalah lukisan hasil karya seniman Hendra Gunawan yang khas.

Buat Sweet Couple yang ingin kencan antibosan dan antimainstream, Ciputra Artpreneur Museum ini bisa menjadi pilihan terbaik. Apalagi saat akhir pekan, sering diadakan kegiatan Weekend at the Museum dan kegiatan lokakarya seperti belajar melukis dan memahat. Menarik banget kan?

Seusai kencan di Ciputra Artpreneur, rasanya Sweet Couple bakal jago bikin karya seni nih sepertinya!

Ciputra Artpreneur Museum
Lokasi:
 Ciputra World Lotte Shopping Avenue Retail Podium, Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 3-5 Ciputra World 1, RT.18/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
Koordinat klik di sini
Harga tiket masuk: Rp30.000,00-Rp50.000,00 per orang
Jam Operasional: Selasa-Minggu Pukul 12.00-18.00 WIB (Senin dan hari libur tutup)

Dia.Lo.Gue, Galeri Seni tempat berkumpulnya komunitas seni yang cocok untuk tempat nongkrong dan kencan di Jakarta

Buat Sweet Couple yang kalau kencan atau pacaran sering nongkrong ke tempat-tempat hits, pasti sudah tidak asing dengan yang namanya Dia.Lo.Gue.

Ya, Dia.Lo.Gue adalah salah satu tempat hits di Jakarta yang menjadi titik berkumpulnya seniman, desainer, dan penikmat seni untuk berdiskusi mengenai karya-karya yang mereka hasilkan.

Nama tempat ini memang unik, Dia.Lo.Gue. yang berarti Dia, Anda, dan Saya, dengan filosofi bahwa setiap kita memiliki latar belakang dan cerita yang berbeda dalam hidupnya. Gaul dan keren banget kan?

Di Dia.Lo.Gue, Sweet Couple akan disuguhkan karya seni yang berpadu dengan kerajinan tangan dari desainer lokal nan unik sekaligus eksentrik.

Sweet Couple akan terpukau kala melihat ide-ide kreatif dan unik dari para seniman di sini. Atau mungkin Sweet Couple terinspirasi untuk membuat karya seni juga?

Oh ya, jika kencan di galeri seni Dia.Lo.Gue, maka Sweet Couple ga akan kerepotan kalau mau nyari makan karena galeri seni ini juga dilengkapi dengan kafe untuk ngopi dan ngemil.

Mau beli oleh-oleh? Tersedia juga toko yang menjual merchandise khas Dia.Lo.Gue. Gimana? Tertarik untuk kencan dan pacaran sambil menikmati karya seni unik di Dia.Lo.Gue?

Dia.Lo.Gue
Lokasi:
 Jl. Kemang Sel. No.99A, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
Koordinat klik di sini
Harga tiket masuk: Gratis
Jam Operasional: Pukul 09.30-18.00 WIB

Salihara, Komunitas Seni yang Menjelma Menjadi Galeri Seni yang cocok untuk dikunjungi di Jakarta

Satu lagi tempat komunitas seni yang bisa dikunjungi sebagai ide kencan antimainstream buat Sweet Couple di Jakarta, Salihara.

Baca Juga :  Rekomendasi Tempat Bermain Seru yang wajib dikunjungi di Indonesia

Salihara adalah sebuah komunitas seni yang terdiri dari beragam profesi seperti sastrawan, jurnalis, seniman, dan penikmat seni serta menampilkan beragam karya seni otentik berkelas tinggi dari Indonesia maupun mancanegara.

Di Salihara, Sweet Couple akan lebih banyak disuguhkan karya seni yang modern, baru, dan kontemporer. Semuanya merupakan buah karya pemikiran dari para seniman dan komunitas Salihara yang luar biasa.

Setelah kencan di Salihara, apakah Sweet Couple tertarik untuk menjadi bagian dari komunitas galeri seni Salihara?

Salihara
Lokasi:
 Jl. Salihara No.16, Ps. Minggu, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12520
Koordinat klik di sini
Harga tiket masuk: Kebanyakan Gratis, kecuali ada beberapa atraksi atau pertunjukan tertentu yang berbayar mulai dari Rp50.000,00-Rp2.500.000,00
Jam Operasional: Pukul 08.00-22.00 WIB

Art Gallery Hadiprana, Galeri Seni Paling Legendaris di Jakarta untuk kencan antimainstream

Inilah galeri seni paling legendaris di Jakarta, yaitu Art Gallery Hadiprana. Art Gallery Hadiprana didirikan sejak tahun 1961 di bawah naungan Hadiprana dan telah menampilkan banyak karya seni dari beragam seniman tanah air.

Lokasinya berada di kawasan Kemang Jakarta Selatan, salah satu kawasan ekspatriat terkenal di Jakarta. Art Gallery Hadiprana ini merupakan galeri seni bagi beragam karya seni, mulai dari kerajinan tangan hingga lukisan bernilai tinggi.

Sweet Couple yang tertarik untuk belajar seni juga bisa belajar di Art Gallery Hadiprana loh!

Dengan usianya yang sudah mencapai 59 tahun berkiprah di bidang galeri seni dan komunitas seni, tak heran jika Art Gallery Hadiprana ini menjadi salah satu galeri seni paling legendaris di Jakarta.

Tertarik untuk berkunjung dan kencan di galeri seni paling legendaris di Jakarta ini gak Sweet Couple?

Art Gallery Hadiprana (Hadiprana Art Centre)
Lokasi:
 Mitra Hadiprana, Jl. Kemang Raya No.11, RT.11/RW.5, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
Koordinat klik di sini
Jam Operasional: Pukul 09.00-17.00 WIB (Hari Minggu Tutup)

Bartele Gallery, Galeri Seni Barang Antik dan Kuno nan Cantik sebagai destinasi kencan di Jakarta

Satu lagi galeri seni di Jakarta yang bisa Sweet Couple kunjungi di acara kencan dan pacaran yakni Bartele Gallery.

Bartele Gallery terletak di kawasan dalam area Hotel Mandarin Oriental Jakarta dan sudah berdiri sejak 2009.

Di Bartele Gallery, Sweet Couple akan disuguhkan oleh beragam koleksi menarik dan unik, yang menjadi ciri khas dari Bartele Gallery adalah koleksinya yang antik dari masa lampau mulai dari peta kuno, buku-buku cetakan lama, foto-foto kolonial, semuanya bernilai sejarah tinggi! Cocok banget untuk Sweet Couple yang suka seni dan sejarah.

Hanya di Bartele Gallery inilah karya seni dan sejarah bisa bersatupadu dengan cantiknya. Jarang-jarang kan bisa lihat barang-barang kuno secantik karya seni? Yuk langsung cus kencan di Bartele Gallery!

Bartele Gallery
Lokasi:
 Mandarin Oriental Hotel, Jl. Jend. Sudirman, RT.1/RW.5, Menteng, Central Jakarta City, Jakarta 10310
Koordinat klik di sini
Website: http://bartelegallery.com/
Jam Operasional: Pukul 08.00-22.00 WIB

Nah Sweet Couple, itulah rekomendasi galeri seni untuk kencan antimainstream antibosan di Jakarta.

Selalu jaga etika dan sopan santun saat berada di galeri seni ya. Jangan terlalu berlebihan, menyenggol, apalagi sampai merusak karya seni yang dipamerkan. Tetap jadi wisatawan cerdas ya Sweet Couple!

Siap untuk merasakan kencan antimainstream di galeri seni di Jakarta?

Leave a Reply