5 Hiasan Sepeda 17 Agustus yang Simpel dan Unik

Hiasan sepeda 17 Agustus adalah salah satu perlombaan yang sering diadakan saat merayakan Hari Kemerdekaan setiap tahunnya. Menghias sepeda ini sendiri sangat disukai oleh kalangan anak-anak. Hal ini disukai karena dapat mengasah kreatifitas anak-anak dalam menghias sepeda.

Makna dari menghias sepeda ini ialah sebagai salah satu cara untuk menghargai jasa pahlawan Indonesia dan juga menghargai kebudayaan yang ada di negara ini. Menghias sepeda ini juga tidak hanya disukai oleh anak-anak, bagi orang dewasa pun juga suka untuk mengikuti perlombaan ini.

Hiasan sepeda 17 Agustus seringkali dibuat dengan mengusung tema yang berhubungan dengan hari kemerdekaan, seperti hiasan bendera merah putih, lambang negara, pahlawan-pahlawan nasional, dan yang lain sebagainya.

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Hiasan Sepeda 17 Agustus

Hiasan sepeda 17 Agustus sudah masuk sebagai dari sebuah kebudayaan di Indonesia. Selain sebagai sarana untuk dapat merayakan kemerdekaan, menghias sepeda juga sering menjadi ajang dalam mengekspresikan hasil kreativitas serta kecintaan terhadap tanah air. Berikut adalah 5 ide untuk menjadi referensi hiasan sepeda:

1. Hiasan Kain Tenun

5 Hiasan Sepeda 17 Agustus yang Simpel dan Unik
Gambar diambil dari mamikos.com

Hiasan kain tenun bisa banget dijadikan sebagai pilihan bagi sweet couple yang ingin mengikuti perlombaan perlombaan hiasan sepeda 17 Agustus ini. Motif dari berbagai jenis kain yang ada di Indonesia ini sangat unik-unik.

Baca Juga :  Google Doodle Hari Ini Bertemakan Danau Toba, Simak Sejarahnya!

Keunikan dari motif dari kain di Indonesia ini bisa dijadikan pilihan untuk menghias sepeda. Sentukan etnik dari motif berbagai macam motif ini bisa menarik perhatian banyak orang.

2. Hiasan Pesawat Terbang

5 Hiasan Sepeda 17 Agustus yang Simpel dan Unik
Gambar diambil dari arifh80.wordpress.com

Hiasan sepeda yang dibentuk seperti pesawat terbang pastinya selalu ada saat mengikuti perlombaan menghias sepeda di Hari Kemerdekaan Indonesia ini. Hiasan sepeda yang disulap menjadi seperti bentuk pesawat ini tentunya akan disukai oleh anak-anak.

Anak-anak biasanya sangat menyukai pesawat karena menurutnya sangat unik dan bisa terbang di atas awan. Hal ini yang membuat si kecil senang terhadap pesawat. Membuatnya pun termasuk cukup sulit lho sweet couple!

3. Hiasan Motor Sport

5 Hiasan Sepeda 17 Agustus yang Simpel dan Unik
Gambar diambil dari blog.reservasi.com

Menghias sepeda anak menjadi seperti motor sport merupakan salah satu ide yang unik dan menarik untuk dibuat saat mengikuti perlombaan hiasan sepeda 17 Agustus.

Penilaian untuk mengikuti perlombaan sepeda hias ini adalah kreatifitas yang ada dalam sepeda itu sendiri. Menyulap sepeda menjadi bentuk motor sport cukup sulit. Maka dari itu, butuh waktu lama untuk membuatnya.

4. Hiasan Kostum Daerah

5 Hiasan Sepeda 17 Agustus yang Simpel dan Unik
Gambar diambil dari blibli.com

Menghias sepeda dengan menggunakan kostum dari berbagai macam daerah, merupakan salah satu hal yang wajib dicoba apabila sedang mengikuti perlombaan hiasan sepeda 17 Agustus.

Baca Juga :  5 Ide Lomba 17 Agustus yang Seru dan Beda

Para peserta dibebaskan untuk membuat kostum khas daerah yang disukai. Selain menggunakan kostum untuk pesepedanya, sepeda tersebut harus dihias sesuai dengan daerah yang digunakan. Sepeda hias sweet couple akan menjadi simbol dari keberagaman budaya di Indonesia.

5. Hiasan Bunga

5 Hiasan Sepeda 17 Agustus yang Simpel dan Unik
Gambar diambil dari blog.reservasi.com

Menghias sepeda menjadi berbagai macam bentuk bunga, tentunya akan menarik perhatian banyak orang. Selain menarik perhatian, bunga yang dibentuk untuk sepeda ini memiliki makna yaitu Indonesia memiliki banyak sekali jenis bunga.

Bunga-bunga segar ataupun bunga plastik yang dipasang pada stang sepeda ataupun di bagian keranjang belakang sepeda, akan dapat memberikan sentuhan yang indah di sepeda kamu.

Seperti itulah 5 referensi ide untuk mengikut perlombaan menghias sepeda saat mengikuti acara 17 Agustusan di berbagai daerah masing-masing. Yuk kita meriahkan Hari Kemerdekaan ini dengan berbagai macam perlombaan!

Selamat Hari Kemerdekaan!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari beberapa artikel