7 Jajanan Kekinian untuk Ide Jualan

Kalau bicara tentang jajanan, pasti Sweet Couple langsung teringat dengan telur gulung, cimol, batagor, dan lain sebagainya. Jajanan saat ini semakin bervariasi.

Akhir-akhir ini mulai bermunculan aneka jajanan kekinian dengan penampilannya juga menarik. Tampilan dan aroma aneka jajanan yang menggiurkan tentunya membuat banyak orang penasaran untuk mencobanya.

Beberapa jajanan kekinian di Indonesia juga dipengaruhi oleh budaya kuliner dari luar negeri, seperti pizza teflon, churros, dan lain sebagainya.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Sweet Couple mau coba jualan jajanan hits yang praktis dan bakal laris dengan cepat? Berikut ini terdapat 7 rekomendasi jajanan kekinian untuk ide bisnis kuliner.

1. Corndog

Gambar diambil dari instagram.com/cemilcelup/

Para pencinta Drama Korea pastinya sangat familiar dengan corndog karena jajanan ini cukup fenomenal dalam beberapa adegan drama populer, khususnya Start Up.

Corndog memadukan sosis dan keju mozarella yang dibalut dengan adonan tepung jagung sehingga terasa renyah dan nikmat. Tidak lupa juga dengan taburan saus cabai dan mayones yang menghiasi bagian atas jajanan ini.

Jajanan kekinian ini dapat menjadi ide jualan yang bisa Anda coba. Saat ini para penjual corndog selalu diserbu banyak pembeli. Biasanya corndog dijual seharga 10 sampai 15 ribu rupiah.

Baca Juga :  Sejarah Pizza Hingga Populer ke Seluruh Dunia

2. Churros

Gambar diambil dari pexels.com/@bartosz-bartkowiak-2071510

Camilan ala Disneyland ini pada awalnya memang lebih banyak ditemukan di pusat perbelanjaan mewah. Namun, kini mulai bermunculan jajanan churros yang murah meriah.

Camilan yang berasal dari negara-negara Latin tersebut pada dasarnya terbuat dari campuran tepung terigu, mentega, telur, kayu manis bubuk, garam, dan air.

Cara membuat churros cukup mudah. Pertama, Anda harus memasak adonan di panci yang terdiri dari campuran 250 ml air, 120 gram mentega, 1/4 sendok teh garam, dan 1/4 sendok teh kayu manis bubuk. Aduk semua bahan sampai meleleh.

Kemudian tambahkan 150 gram tepung terigu dan aduk adonan sampai kalis dan tidak lengket di panci. Angkat dan diamkan adonan sampai agak dingin. Tambahkan 3 butir telur dan aduk rata adonan.

Goreng adonan churros dengan cara menyemprotkan adonan dari kantong semprotan kue yang ujungnya sudah diberi spuit mawar besar atau bergerigi ke wajan yang minyaknya sudah panas. Angkat dan tiriskan churros. Churros dapat disajikan dengan taburan gula halus agar semakin lezat.

3. Pizza Teflon

Gambar diambil dari instagram.com/cemilcelup/

Rekomendasi jajanan kekinian yang berikutnya adalah pizza teflon. Pizza yang dimasak di teflon rasanya tidak kalah enak dengan pizza panggang ala Pizza Hut atau Domino’s.

Baca Juga :  Resep Pizza Oven Rumahan yang Tidak Murahan

Selain itu, pizza teflon juga bisa dijual dengan harga yang lebih murah dan kualitasnya tetap nomor satu. Cara membuat pizza teflon cukup mudah. Sweet Couple dapat mengikuti langkah-langkah memasaknya pada artikel resep pizza teflon super praktis.

4. Oreo Goreng, Jajanan Kekinian yang Murah Meriah

Oreo merupakan salah satu produk biskuit manis yang paling populer di berbagai negara, termasuk Indonesia. Beberapa tahun belakangan ini, oreo mulai menjadi bahan utama dalam membuat kreasi camilan yang menarik.

Salah satu varian jajanan kekinian yang terbuat dari biskuit tersebut adalah oreo goreng. Anda hanya perlu mencampur dan mengaduk gula halus, tepung terigu, susu cair, dan telur di dalam satu wadah sampai kental.

Kemudian masukkan oreo ke dalam adonan. Selanjutnya adonan dibentuk bulat-bulat menjadi beberapa bagian dan digoreng sampai matang.

5. Stik Brownies Beku

Gambar diambil dari instagram.com/brokustikk/

Jajanan kekinian yang satu ini cukup unik, yaitu inovasi brownies yang disajikan secara beku dan ditusuk pada stik sehingga bentuknya menyerupai es krim.

Saat menyantapnya, Sweet Couple mungkin sulit membedakannya dengan es krim. Meskipun disajikan dalam keadaan beku, tekstur brownies yang lembut dan kenyal tetap terasa saat disantap.

Baca Juga :  Resep Pizza Teflon Super Praktis

6. Sempol Ayam

Gambar diambil dari instagram.com/sempol.lmg/

Sudah pernah mencoba sempol? Jajanan kekinian ini menggunakan bahan utama daging ayam yang dicincang atau dihancurkan hingga menjadi adonan bersama dengan campuran tepung.

Sempol ayam termasuk jajajanan kekinian yang mudah ditemukan di pinggir jalan dan dijual dengan harga yang terjangkau.

7. Bola Kentang Keju

Kentang termasuk sumber karbohidrat yang praktis untuk diolah dalam berbagai jenis makanan, baik hidangan utama maupun camilan ringan.

Salah satu varian olahan kentang yang mulai populer adalah camilan bola-bola kentang keju. Bahan utama untuk membuat adonan jajanan ini adalah kentang dan keju. Lapisan luar bola-bola kentang menggunakan tepung panir sehingga merekat dengan sempurna dan terasa renyah.

Itulah 7 kreasi jajanan kekinian yang praktis dan disukai oleh banyak orang. Sweet Couple dapat mencoba rekomendasi jajanan di atas untuk memulai bisnis kuliner yang menguntungkan. Selamat mencoba!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari bp-guide.id