Jendela Alam Bandung, Wisata Edukasi di Bandung

Jendela Alam Bandung adalah Tempat Wisata yang memiliki konsep bersatu dengan alam sehingga cocok sekali dijadikan sebagai wisata edukasi untuk anak-anak. Jendela Alam Bandung ini terletak di Komplek Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri No.KM, RW.5, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Konsep wisata edukasi di tempat ini sangat kental sekali sehingga sering kali Jendela Alam Bandung dijadikan sebagai destinasi field trip dari berbagai sekolah di Bandung, ataupun dari luar kota. Jendela Alam Bandung ini memiliki banyak kegiatan yang melibatkan alam dan membuat kecerdasan serta kreatifitas anak semakin meningkat.

Terdapat beberapa kegiatan yang bisa dilakukan selama berkunjung ke Jendela Alam Bandung. Kegiatan tersebut ialah:

JADI CONTENT CREATOR SWEETRIP DAN RASAKAN MANFAATNYA
GABUNG

Artikel Terkait:

Kegiatan di Jendela Alam Bandung

1. Bercocok Tanam

Jendela Alam Bandung, Wisata Edukasi di Bandung
Gambar diambil dari instagram.com/jendelaalambandung

Bercocok tanam adalah salah satu kegiatan yang tersedia di tempat wisata ini. Bercocok tanam ini cocok sekali dilakukan bersama keluarga dan anak-anak. Anak-anak akan diajarkan oleh staff yang berada di lokasi tersebut. Staff disana akan mengarjakan tahap awal cara bercocok tanam hingga menanam pohon yang akan ditanam. Aktivitas bercocok tanam ini dapat menambah pengetahuan anak-anak serta menambahkan pengalaman anak-anak sehingga membuat liburan menjadi berkesan.

Baca Juga :  Wisata dan Belajar di Taman Buah Mekarsari Cibubur

2. Berternak

Jendela Alam Bandung, Wisata Edukasi di Bandung
Gambar diambil dari instagram.com/jendelaalambandung

Berternak adalah salah satu kegiatan yang disediakan di tempat wisata ini. Berternak ini cocok sekali dilakukan untuk anak-anak yang berkunjung. Anak-anak akan dibantu diarahkan oleh staff yang berada di lokasi tersebut. Staff disana akan memberikan pengarahan dari tahap awal hingga tahap akhir untuk melakukan berternak. Aktivitas berternak ini dapat menambah pengetahuan anak-anak serta menambahkan pengalaman dan membuat liburan ke Jendela Alam Bandung ini menjadi seru.

3. Berkuda

Jendela Alam Bandung, Wisata Edukasi di Bandung
Gambar diambil dari instagram.com/jendelaalambandung

Berkuda adalah kegiatan yang bisa dicoba untuk anak-anak di tempat wisata ini. Berkuda ini cocok sekali dilakukan untuk anak-anak yang berkunjung. Anak-anak akan menaiki kuda dengan bantuan para staff. Rute berkuda ini adalah berkeliling di Jendela Alam Bandung. Kegiatan ini seru dan dapat berkesan sekali untuk anak-anak.

4. Mengenal Satwa

Jendela Alam Bandung, Wisata Edukasi di Bandung
Gambar diambil dari instagram.com/jendelaalambandung

Jendela Alam Bandung ini memiliki banyak jenis hewan yang menjadi daya tarik para pengunjung. Para pengunjug dapat mengajak anak-anaknya mengenal jenis satwa yang tersedia seperti domba, sapi, burung, kelinci, rusa dan masih banyak lainnya. Selain mengenal satwa, para pengunjung juga bisa memberikan makan dari satwa tersebut sehingga membuat anak-anak seru dan menambah pengalaman mereka.

5. Bermain Wahana

Jendela Alam Bandung, Wisata Edukasi di Bandung
Gambar diambil dari travelspromo.com

Jendela Alam Bandung ini menyediakan beberapa wahana permainan untuk anak-anak. Wahana yang tersedia adalah kereta api, playground, hingga flying fox. Permainan flying fox adalah salah satu yang menjadi minat para pengunjung. Anak-anak pengunjung bisa bermain flying fox dengan bebas disini. Pengalaman ini akan dikenang oleh anak-anak sehingga membuat liburan keluarga menjadi lebih berkesan.

Baca Juga :  5 Aktivitas Tradisional 17 Agustusan dari Beberapa Daerah

Para pengunjung yang akan memasuki area tempat wisata ini akan dikenakan biaya tiket masuk yang berbeda untuk weekdays atau weekend. Tiket masuk tempat ini untuk weekdays seharga Rp.20.000 dan Rp.25.000 untuk weekend. Tempat wisata ini buka setiap hari dengan jam operasional 08.30-17.30 WIB baik weekdays maupun weekend.

Sweet couple yang ingin berkunjung ke Bandung dan ingin membawa anak-anaknya liburan sembari belajar, Jendela Alam Bandung ini bisa banget dijadikan pilihan untuk wisata edukasi selama di Bandung.

Selamat berlibur!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari beberapa artikel