Jenis Jagung untuk Membuat Es Jagung Manis

Es jagung manis merupakan salah satu minuman yang akhir-akhir ini viral di media sosial. Banyaknya unggahan resep es jagung viral membuat banyak orang penasaran.

Orang-orang yang telah mencoba resep tersebut mengakui bahwa es jagung terasa lezat dan manis. Minuman ini sebenarnya termasuk hidangan khas Jambi. Namun, saat ini es jagung semakin terkenal di berbagai daerah.

Hal yang paling penting ketika kita ingin mencoba resep minuman ini adalah penggunaan bahan yang tepat demi cita rasa yang lezat. Oleh karena itu, tidak jarang orang yang menanyakan jenis jagung untuk membuat es jagung manis.

Gunakan aplikasi Sweetrip Indonesia untuk membaca resep lebih mudah
Unduh

Artikel Terkait:

Pada dasarnya jagung memang memiliki berbagai jenis. Tidak heran kalau jagung dapat diolah menjadi berbagai jenis hidangan, seperti bakwan jagung, sayur asam, puding jagung, dan lain sebagainya.

Apa Jenis Jagung untuk Membuat Es Jagung Manis?

Jenis jagung yang digunakan untuk membuat minuman viral ini adalah jagung manis. Dilansir dari Klikpositif, varietas jagung manis sendiri sebenarnya masih terbagi lagi, yaitu jagung super sweet, bicolor sweet, sweet lady, dan master sweet.

Anda tidak perlu pusing-pusing mencari tahu spesifikasi dari setiap varietas tersebut. Tips yang diperlukan adalah kemampuan mengenali ciri-ciri jagung yang manis. Sayangnya, masih banyak orang yang belum mengidentifikasi jagung yang rasanya manis.

Baca Juga :  Resep Cheese Tea Super Creamy

Cara Mengetahui Jagung yang Manis

Ada beberapa hal yang bisa Anda coba dalam mencari jenis jagung untuk membuat es jagung manis. Jagung manis biasanya dilapisi dengan kulit yang berwarna hijau cerah dan teksturnya agak lembap.

Ketika memilih jagung, perhatikan juga kalau kulitnya masih tertutup rapat, tidak kering dan layu. Jagung manis biasanya memiliki aroma yang lebih harum.

Selain itu, Anda juga bisa melihat rumbai di bagian ujung. Kalau warnanya cokelat terang atau keemasan, kemungkinan besar jagung tersebut memiliki rasa yang manis. Selamat mencoba!

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini